banyak smartphone di dunia ini dengan sistem operasi Android. Anda mungkin juga menggunakan ponsel dengan sistem operasi Android. Kemudian Anda berpikir untuk menggunakan aplikasi antivirus untuk melindungi ponsel Anda karena takut diserang virus atau perangkat lunak perusak.

virus atau perangkat lunak perusak yang menyusup ke ponsel Anda dapat merusak atau bahkan mencuri data pribadi Anda.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Antivirus Terbaik untuk Android

Namun, jangan terlalu khawatir karena ini dapat diselesaikan dengan aplikasi antivirus Android. Aplikasi antivirus android berguna untuk mencegah dan mendeteksi virus dan virus perangkat lunak perusak dan melindungi data dan privasi Anda.

Baca artikel ini untuk mempelajari lebih lanjut tentang program antivirus gratis untuk Android!

Aplikasi Anti Virus Android Gratis

Tanpa basa-basi lagi, berikut adalah rekomendasinya: aplikasi antivirus gratis yang dapat Anda gunakan.

Keamanan Antivirus Avira untuk Android

Aplikasi Antivirus - Antivirus untuk Android

Avira Antivirus Security untuk Android dapat disebut sebagai aplikasi antivirus gratis terbaik karena memiliki sistem pendeteksi virus yang sudah terbukti. Sistem ini juga memiliki penghapusan mesin untuk menghapus program jahat.

Avira Antivirus Security for Android juga dilengkapi dengan beberapa fitur keamanan canggih yang dikemas dalam dasbor dengan sopan.

Fitur keamanan ini, misalnya, sistem keamanan pemindaian anti-pencurian privasi aplikasi, Pemindai Wi-Fi, VPN, memindai pelanggaran data (pelanggaran data), dan banyak lagi.

Selain itu, aplikasi ini menggunakan pemindai apa? berbasis awan sehingga tidak akan membebani sistem dan penggunaan baterai Anda. Tidak hanya itu, memindai apa yang dilakukan juga waktu sebenarnya jadi anda harus menggunakan aplikasi ini.

Keamanan Seluler BullGuard & Antivirus Gratis

Aplikasi Antivirus - Antivirus untuk Android

Agak mirip dengan Avira, BullGuard juga menggunakan sistem pemindaian berbasis cloud untuk memindai telepon Anda. Dengan menggunakan sistem berbasis awan, penggunaan baterai HP Anda dan beban sistem akan lebih rendah.

Selain itu, aplikasi BullGuard juga dilengkapi dengan: sistem anti-pencurian untuk membantu Anda menemukan ponsel Anda, seperti Avira.

aplikasi antivirus android Software gratis ini juga memiliki beberapa fitur lain seperti: Pemindai Wi-Fi dan sistem perangkat pengunci otomatis yang secara otomatis mengunci ponsel Anda saat kartu SIM dilepas. Selain itu, BullGuard juga memiliki pengaturan untuk ditawarkan cadangan informasi Anda jika sewaktu-waktu HP Anda bermasalah.

Keamanan Seluler McAfee Gratis

Aplikasi Antivirus - Antivirus untuk Android

Pemeliharaan Bisa dibilang salah satu yang disediakan oleh McAfee sebagai antivirus Android terbaik 2021. Fitur yang ada di McAfee tidak kalah lengkap dengan aplikasi lainnya. Misalnya fungsi seperti Pindai Wi-Fi dan perlindungan perangkat lunak perusak melalui waktu sebenarnya.

Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur: pengoptimalan untuk HP Anda dan pemindai privasi untuk memindai aplikasi yang mencurigakan.

Salah satu fitur yang menjadi kelebihan dari aplikasi ini adalah anti pencurian properti.Fitur anti pencurian yang agak unggul di aplikasi McAfee karena memiliki beberapa fitur tambahan.

Contohnya adalah fungsi CaptureCam siapa yang mengambil gambar jika seseorang salah masuk kata sandi tidak kurang dari 3x. Selain itu, ada juga fungsi: penghapusan jarak jauh untuk menghapus data sensitif dari jarak jauh di ponsel Anda.

Panda Dome Antivirus Gratis untuk Android

Aplikasi Antivirus - Antivirus untuk Android

Aplikasi selanjutnya yang perlu diperhatikan saat memilih aplikasi antivirus terbaik adalah Panda Dome. Aplikasi ini menyediakan fitur seperti perlindungan antivirus, sistem anti pencurian, pemindai pemindai aplikasi dan VPN.

Fungsi memindai yang ada di Panda Dome juga waktu sebenarnya sehingga Anda dapat segera mengetahui bila ada program yang mencurigakan.

Fitur luar biasa dari Panda Dome adalah kemampuannya untuk terhubung ke perangkat Android Wear.

Jika Anda memiliki jam pintar Android, Anda dapat menghubungkannya dengan aplikasi ini dan dapatkan pembaruan malware waktu nyata di dalam jam pintar Anda. Selain itu, fitur anti pencurian Itu juga dapat dihubungkan ke perangkat Android Wear Anda sehingga Anda tidak perlu khawatir kehilangan ponsel Anda.

Berdasarkan itu, Panda Dome layak mendapatkan perhatian Anda sebagai aplikasi antivirus terbaik untuk android.

Kaspersky Mobile Antivirus Gratis

Aplikasi Antivirus - Antivirus untuk Android

Aplikasi kelima sebagai pertimbangan aplikasi antivirus terbaik untuk ponsel android adalah aplikasi dari Kaspersky. Nama Kaspersky dikenal sebagai penyedia layanan antivirus. Sebelum memulai memindai untuk menggunakan Kaspersky, Anda harus memberikan hak akses ke aplikasi.

Namun, aplikasi Kaspersky ini tidak menyediakan fitur apapun pemindaian waktu nyata seperti Avira atau McAfee. Keunggulan lain dari program ini adalah Kaspersky menawarkan fitur: anti pencurian yang mirip dengan McAfee.

Fungsi memiliki sistem seperti: CaptureCam McAfee dan Fitur mengikuti untuk melacak lokasi ponsel Anda.

Keuntungan lain adalah aplikasi seluler Kaspersky juga dapat terhubung ke perangkat jam pintar seperti aplikasi Panda Dome. Dengan menggunakan perangkat jam pintar, Anda dapat melakukan memindai di ponsel Anda tanpa membuka aplikasi Kaspersky di ponsel Anda.

Pembela Bit

Aplikasi Antivirus - Antivirus untuk Android

Pilihan selanjutnya untuk rekomendasi aplikasi antivirus Android gratis adalah Bitdefender. Aplikasi ini memberikan perlindungan terhadap: perangkat lunak perusak untuk HP dan opsi Anda pemblokir iklan untuk memblokir iklan yang mengganggu peramban android.

Beban penggunaan Bitdefender juga cukup ringan dan tidak boros daya, sehingga cocok untuk ponsel Android.

Selain itu, Bitdefender memiliki fitur perlindungan privasi seperti: kunci aplikasi, pemindai wifi, dan pemberitahuan pelanggaran data. Tentunya Bitdefender juga memiliki sistem unggulan seperti: anti pencurian untuk mencegah hilangnya HP dan Peringatan Penipuan.

Fungsi Ubah penipuan ini akan menyorot tautan di aplikasi SMS atau SMS yang mencurigakan.

Sayangnya, Anda harus berlangganan aplikasi untuk memanfaatkan semua fitur ini sepenuhnya. Namun jangan khawatir, karena versi gratis Bitdefender dapat memindai dengan baik perangkat lunak perusak.

Keamanan Seluler Avast

Aplikasi Antivirus - Antivirus untuk Android

Avast adalah penyedia layanan antivirus terkenal. Tentu saja mereka juga memiliki layanan antivirus seluler untuk Android dengan berbagai fitur keamanan.

Fitur-fitur Avast Mobile Security meliputi: penasihat privasi, optimasi sistem, dan daftar hitam yang dapat disesuaikan. Fitur unggulan dari aplikasi ini adalah: daftar hitam yang dapat disesuaikan dan pemblokiran panggilan.

Masa depan memungkinkan Anda untukdaftar hitam aplikasi tertentu dan secara otomatis memblokir panggilan dari nomor yang mencurigakan.

Antivirus AVG

Aplikasi Antivirus - Antivirus untuk Android

Aplikasi selanjutnya dalam daftar antivirus Android gratis terbaik adalah AVG. AVG adalah program antivirus yang tersedia di berbagai platform, termasuk Android. AVG menawarkan berbagai fitur keamanan untuk melindungi ponsel Android Anda.

Contoh fungsi-fungsi tersebut adalah: pemindaian otomatis harian, mingguan atau pada jadwal Anda sendiri. Selain itu, AVG juga menawarkan perlindungan terhadap: perangkat lunak perusak untuk kamu-untuk mengunduh sebuah aplikasi.

Tidak hanya itu, program ini juga dapat melindungi ponsel Anda dengan memindai konten SMS yang mencurigakan.

Keamanan Seluler Norton

Aplikasi Antivirus - Antivirus untuk Android

Norton adalah salah satu perangkat lunak antivirus yang juga terkenal di berbagai platform untuk waktu yang lama dan juga memiliki versi yang berbeda seluler. Mengusung nama besar Norton, aplikasi Mobile Security sepertinya pas untuk mengambil predikat sebagai aplikasi antivirus terbaik untuk Android.

Norton Mobile Security menyediakan banyak fitur keamanan untuk melindungi ponsel Anda dari ancaman digital. Ancaman tersebut mulai dari virus, malware, spyware, sampai ransomware.

Fitur yang ada pada aplikasi ini yaitu proteksi privasi online, buat cadangan detail kontak/nomor telepon, anti pencurian dan banyak lagi.

Keamanan dan Antivirus Lookout

Aplikasi Antivirus - Antivirus untuk Android

Rekomendasi terakhir untuk rekomendasi aplikasi antivirus Android adalah Lookout. Lookout menawarkan program perlindungan data dan identitas Anda di ponsel Android. Selain melindungi data Anda, Lookout juga memindai apakah program Android Anda aman atau tidak.

Lookout memindai jika ponsel Anda telahakar untuk atau tidak. Selain fitur-fitur tersebut, Lookout juga menawarkan manfaat lain. Contohnya adalah sistem yang memungkinkan Anda memiliki lebih dari 1 . bisa melindungi perangkat pada waktu bersamaan.

Baca Juga: Pentingnya Pembaruan Windows 10 untuk Keamanan Sistem

Jangan ragu untuk melindungi HP Anda!

Aplikasi Antivirus - Antivirus untuk Android

Bagaimana? Sekarang Anda tidak perlu khawatir dengan keamanan ponsel Android Anda, bukan? Misalnya, jika Anda ingin mencari antivirus yang berfitur lengkap dan ringan, Anda dapat menggunakan Avira.

Apalagi jika Anda lebih mencari antivirus dengan fitur anti pencurian yang lebih unggul, gunakan McAfee. Ingat Anda hanya perluuntuk memasang salah satu aplikasi di atas untuk tidak membebani ponsel Anda.

Pilih aplikasi sesuai kebutuhan dan spesifikasi ponsel Anda berdasarkan rekomendasi aplikasi antivirus Pada.

Sumber Link: Kunjungi website