Google Kembali Hadirkan Santa Tracker, Kali Ini Lebih Berfokus pada Aspek Pendidikan

08 December 2016

Tersedia halaman khusus dimana para pengajar bisa mengunduh lesson plan untuk berbagai jenjang pendidikan

google-santa-tracker-01

Google Kembali Hadirkan Santa Tracker, Kali Ini Lebih Berfokus pada Aspek Pendidikan

Melanjutkan tradisi yang sudah berjalan selama beberapa tahun, Google kembali menghadirkan Santa Tracker dan membuka pintu gerbang Santa’s Village lebar-lebar. Sama seperti tahun kemarin, setiap harinya akan dibuka aktivitas atau permainan baru sampai malam Natal akhirnya tiba.

Tentu saja sudah ada sejumlah permainan baru yang disiapkan Google untuk tahun ini. Pengguna perangkat Android juga lebih dimanjakan dengan empat game anyar yang hanya bisa dimainkan melalui aplikasi Google Santa Tracker yang bisa didapat secara cuma-cuma dari Play Store.

google-santa-tracker-02

Terdapat empat game baru yang hanya bisa dinikmati lewat aplikasi Android Google Santa Tracker / Google

Namun yang lebih layak disorot tahun ini adalah niat Google untuk lebih berfokus pada aspek pendidikan. Berbagai permainan edukatif telah disediakan, tiga di antaranya mengajarkan dasar-dasar pemrograman. Dan untuk pertama kalinya, terdapat seksi khusus yang didedikasikan untuk para pendidik.

Dalam halaman ini, para pengajar bisa mengunduh beraneka rencana pembelajaran (lesson plan) yang disortir berdasarkan kategori maupun jenjang pendidikan. Semuanya tersedia secara cuma-cuma dan bebas digunakan di lingkungan sekolah maupun rumah.

Santa Tracker bisa diakses dari hampir semua perangkat, baik itu desktop, mobile maupun TV yang dipasangi Chromecast, dengan mengunjungi santatracker.google.com. Aplikasi Android-nya juga kompatibel dengan VR headset Cardboard.

Sumber : https://dailysocial.id/post/google-santa-tracker-2016