Karena Sony membatasi produksi PlayStation Vita pada awal Maret, status penyedia konsol genggam modern secara eksklusif dilakukan oleh Nintendo. Namun Nintendo sepertinya masih belum puas. Mereka ingin Beralih untuk menjangkau lebih banyak orang. Dari situlah Nintendo Switch Lite lahir.

Sekilas Switching Lite mirip dengan Switch standar, tetapi ada perbedaan besar di antara keduanya: Transition Lite tidak dapat dijejalkan ke Switch Dock dan terhubung ke TV. Pengguna Pure Switch Lite juga dapat menikmati game di layar perangkat itu sendiri.

Atas dasar itu, Switch Lite fisik telah sedikit berubah. Pengontrol menjadi salah satu badan perangkat, tidak seperti sakelar umum yang dapat dengan mudah dilepas. Layar sentuh juga lebih kecil dari 5,5 inci – saklar standar adalah 6,2 inci – tapi untungnya resolusinya tetap sama dengan 1280 x 720 piksel.

Secara total, Switch Lite lebih ringkas, panjang 208 mm dan lebar 91.1mm, tetapi ketebalannya persis 13,9 mm. Beratnya berbeda: Switch Lite berada di kisaran 275 gram, sementara Switch standar berkisar dari 398 gram dengan pengontrol Joy-Con terpasang.

Komponen penting lainnya yang telah dipangkas dari Switch Lite adalah HD Rumble (vibrasi) dan IR Motion Camera. Kickstand terintegrasi tidak akan muncul di belakang Switch Lite karena perangkat ini hanya dapat dimainkan saat berada di telapak tangan Anda.

Selain itu, Nintendo menjamin Switch Lite kompatibel dengan semua game atau perangkat lunak yang disertakan dengan Switch standar yang mendukung mode genggam. Game yang tidak mendukung mode ini masih bisa dimainkan, tetapi ada catatan yang menghubungkan pengguna dengan pengontrol nirkabel yang kompatibel ke Switch Lite (seperti Joy-Con), dan itu akan dijual secara terpisah melalui dari Nintendo.

Baca Juga:  IDN Media Meluncurkan Aplikasi Resep Makanan Yummy Untuk Milenial

Switch Lite sedikit lebih unggul daripada efisiensi baterai daripada Switch standar, dengan perkiraan kekerasan hingga 3-7 jam penggunaan, sedangkan Switch standar hanya 2,5 hingga 6,5 ​​jam. Salah satu faktor mungkin adalah Screen Switch Lite yang lebih kecil, tetapi perbedaannya tidak terlalu jauh karena resolusinya persis sama.

Apa perbedaan harganya: Nintendo Switch Lite dihargai $ 200 saat dipasarkan mulai 20 September, lebih murah $ 100 dari harga awal Switch standar. Bagi konsumen yang tidak tertarik bermain game sambil bersantai di depan TV, Switch Lite jelas merupakan pilihan yang lebih sempurna daripada Switch standar.

Sumber Artikel : https://www.jualanbarang.com/blog/gaya-hidup/nintendo-luncurkan-switch-lite-lebih-murah-tapi-hanya-bisa-dimainkan-secara-handheld/

Belum ada peringkat.

Berikan rating untuk post ini ?