Stimulasi yang tepat sejak usia dini dapat meningkatkan kecerdasan anak. Menurut seorang dokter anak di Indonesia, Psikolog Anak dan Keluarga, Anna Surti Ariani S PSi, M, Si, Psi, bahwa kecerdasan seorang anak dipengaruhi oleh dua faktor yang saling terkait, seperti orang tua dan lingkungan.

Seorang anak dengan orang tua yang cerdas juga akan menjadi anak yang cerdas jika didukung oleh stimulasi sejak usia dini.

“Stimulasi dini adalah stimulasi yang telah dilakukan sejak bayi baru lahir (lebih disukai karena bayi berusia enam bulan) untuk merangsang semua pendengaran, penglihatan, perabaan, pembauan, dan pengecapan. Hari Anak Nasional Tingkat Lanjut akan diselenggarakan oleh SGM Explorers.

Apa rangsangan penting yang dapat dijaga agar anak-anak menjadi pintar? Kiat-kiat berikut dapat dibuat oleh para ibu menurut Psikolog Anak dan Keluarga, Anna Surti Ariani S PSi, M, Si, Psi ketika bayi berusia di bawah tiga tahun (anak):

1. Kegiatan non-gadget yang sibuk semenyenangkan mungkin bagi anak, dengan memperkenalkan interaksi yang menghibur. Untuk mengurangi risiko kecanduan gadget kepada anak-anak sebelumnya.

2. Sering ajak anak-anak mengobrol, bacakan buku kepadanya untuk memperkenalkan warna.

3. Undanglah anak-anak untuk bermain dengan teman-teman seusia dengan aktivitas aktif sebagai taman bermain untuk melatih masyarakat.

4. Mulai perkenalkan angka, keterampilan komunikasi dan bahasa, kecerdasan musik, gerakan, visuospatial, seni visual, dan sebagainya.

5. Antusiasme harus dilakukan setiap kali melakukan hubungan intim dengan bayi atau balita. Tentunya Anda bisa melakukan ini kapan saja, misalnya saat memandikan bayi, mengganti popok, menyusui, memberi makan makanan, dan sebagainya.

Stimulasi agar anak yang cerdas harus diberikan dalam lingkungan yang ramah. Jangan memberi rangsangan dengan tergesa-gesa dan dengan kekuatan. Jangan memaksakan kehendak Anda, misalnya saat bayi ingin memainkan sesuatu yang lain.

Baca Juga:  Prediksi Zodiac Asmara 1 Agustus 2019, Leo Masih Terlalu Keras Kepala

Perawatan emosional negatif seperti kemarahan atau kebosanan dapat diingat oleh anak-anak, menyebabkan rasa takut pada anak anda. Agar anak-anak menjadi pintar dan berkembang dengan baik, berikan stimulasi awal cinta dan sukacita. Karena ibu yang bijak dan ceria pasti akan membuat anak-anak pintar dan bahagia juga.

Sumber Artikel : https://www.jualanbarang.com/blog/gaya-hidup/5-kiat-inspiratif-untuk-anak-cerdas-ibu-harus-tahu-nih/

Belum ada peringkat.

Berikan rating untuk post ini ?