Facebook telah menghapus ratusan akun yang terkait dengan pemerintah Arab Saudi sebagai bagian dari upaya untuk menghentikan apa yang disebutnya sebagai “tindakan palsu,” ungkap pejabat keamanan Facebook.

Dalam sebuah pernyataan mengatakan, orang-orang yang terkait dengan Kerajaan Arab Saudi menggunakan Facebook dan Platform media sosial terkait lainnya untuk mengkomunikasikan tujuan pemerintah dan menyebarkan propaganda melalui akun palsu.

Perusahaan media sosial itu mengatakan telah menghapus 217 akun, 144 halaman, 5 grup, dan 5 akun Instagram yang terkait dengan pemerintah Arab Saudi.

Ini adalah pertama kalinya Facebook bertemu dengan pemerintah Saudi di balik pesan media sosial yang menipu.

Perusahaan Amerika itu mengatakan pos online itu mempromosikan kebijakan dalam negeri dan menargetkan musuh regional dan sering kali diidentifikasi sebagai berita lokal.

Menurut Facebook, hampir 1,4 juta orang mengikuti setidaknya satu dari banyak akun yang terkait dengan Arab Saudi.

Facebook juga telah menutup 259 akun, 102 halaman, 5 grup, 4 acara, dan 17 akun Instagram yang terkait dengan dua perusahaan pemasaran, terutama New Waves di Mesir dan New Waves di Uni Emirat Arab . Akun-akun ini, meskipun tidak terkait dengan akun yang didukung oleh Arab Saudi, menargetkan kedua negara.

Sumber Artikel : https://www.jualanbarang.com/blog/internet/facebook-tutup-ratusan-akun-robot-palsu-sebarkan-propaganda-arab-saudi/

Belum ada peringkat.

Berikan rating untuk post ini ?

Baca Juga:  Cara Membuat Kuis Secara Online Dengan Mudah