Email Perusahaan – Banyaknya sektor teknologi yang kian menjamur, membuat perusahaan harus siap untuk menyambut kemajuan teknologi. Di era seperti ini, teknologi memiliki efek penting dalam dunia perbisnisan dan menjadi suatu bagian yang tidak terpisahkan. 

Kemajuan teknologi ini dipercaya akan memberi manfaat yang bisa mendorong dan membantu usaha Anda lebih berkembang. Nah, salah satu teknologi yang sangat membantu bisnis Anda adalah email perusahaan.

Dengan email perusahaan, Anda bisa berkomunikasi lebih nyaman dengan pelanggan. Bagaimana tidak, komunikasi memang menjadi salah satu hal penting dalam menjalin hubungan antara perusahaan dan pelanggan. Terlebih di zaman yang sudah maju seperti sekarang ini. 

Komunikasi tidak hanya bisa dilakukan dengan tatap muka langsung atau telemarketing saja. Kini Anda bisa membangun komunikasi dengan pelanggan secara virtual juga, melalui sosial media dan broadcast email contohnya. Itu sebabnya memiliki email perusahaan wajib hukumnya!

Email Perusahaan Penting? Ini 5 Alasan Anda Harus Punya!

Sebelum membahas lebih jauh mengenai alasan mengapa Anda harus memiliki email perusahaan, gak ada yang salahnya jika Anda tahu sedikit mengenai unmanaged email. Apa itu unmanaged email? 

Unmanaged email adalah jenis email service yang penggunaannya lebih fleksibel karena bisa diatur sendiri oleh penggunanya sehingga  harganya lebih terjangkau. Berbeda dengan managed email alias email bisnis yang pada umumnya seluruh konfigurasinya sudah diatur sehingga penggunanya sudah terima beres dan siap pakai. Namun, jika kehabisan storage atau ingin menambah account harus mengupgrade layanannya.

Nah, setelah sudah mengerti sedikit mengenai perbedaanya, kali ini Difacom Solusindo akan membahas seberapa pentingnya email perusahaan untuk Anda yang punya bisnis perusahaan maupun baru merintisnya. 

1. Dengan email perusahaan, manajemen kerja jadi lebih baik

email perusahaan
Photo by fauxels from Pexels

Dengan email perusahaan, Anda bisa membuat alamat email sebanyak mungkin yang dibutuhkan. Anda juga dapat membaginya per divisi perusahaan misal bagian administrasi, HR, dan lain-lain. Dengan begitu, email yang masuk tidak akan tumpang tindih dan mudah dipilah tujuannya untuk siapa. 

2. Memberi citra positif

Menggunakan email perusahaan akan membuat bisnis Anda terlihat benar-benar berdiri secara profesional. Customer akan menganggap usaha Anda terpercaya.

3. Email perusahaan bisa untuk branding

Ini yang menarik mengenai email perusahaan dalam aktivitas bisnis, yaitu untuk branding. 

Email Perusahaan Penting? Ini 5 Alasan Anda Harus Punya!

Alamat email perusahaan biasanya tidak akan jauh beda dengan alamat website perusahaan. Dengan begitu, pengunjung dari website perusahaan Anda akan dapat dengan mudah mengingat nama keduanya jika ingin mengunjunginya kembali.

Hal tersebut akan berdampak bagus untuk traffic website, bukan?

4. Lebih fleksibel dan hemat biaya

email perusahaan
Photo by Tim Douglas from Pexels

Seperti yang tadi sudah dijelaskan, jika Anda menggunakan unmanaged email sudah pasti biaya yang Anda keluarkan lebih sedikit. Penggunaannya juga sangat fleksibel karena bisa diatur sendiri sesuai dengan kebutuhan.

Selain itu, Anda bisa membuat domain sendiri untuk email melalui penyedia domain atau web hosting seperti Difacom Solusindo. Jadi, tidak perlu khawatir lagi dimana akan mendapatkan email service!

5. Fitur backup dan keamanan data email

Dengan email domain yang profesional, Anda bisa memanfaatkan fitur backup untuk membackup email. Hal seperti ini memang terlihat sepele, namun bagaimana jika suatu saat Anda membutuhkan data penting yang ternyata tidak sengaja terhapus? Nah dengan fitur ini Anda bisa membuka kembali data lama. 

Itulah kelima alasan mengapa bisnis Anda perlu memiliki email perusahaan. Selain untuk komunikasi internal, Anda juga bisa mengirimkan ribuan email sekaligus ke potential customer Anda!

Pas banget nih! Difacom Solusindo punya penawaran menarik untuk Anda! Dengan, menggunakan layanan email VPS Zimbra, Anda bisa mendapatkan banyak keuntungan seperti biaya yang lebih murah, fitur No Limit SendMail, email account, domain number, hingga upgradeable VPS.

Keuntungan di atas tentu bisa menambah profit perusahaan Anda tanpa mengurangi kualitas dari produk VPS itu sendiri! Jadi, apakah masih ragu untuk memakai layanan VPS Terbaik untuk  Zimbra dari Difacom Solusindo? Mumpung lagi promo juga nih, Sob! 

Jadi, sampai tanggal 23 September 2021 nanti Difacom Solusindo bakal memberikan diskon 15% up to 1.000.000++ untuk pembelian VPS Zimbra 1 tahun! 

Yuk buruan kunjungi Difacom Solusindo sekarang juga dan dapatkan layanan lainnya seperti domain, hosting, hingga katalog online agar usaha Anda lebih berkembang menyambut kemajuan teknologi.

Sumber Link: Kunjungi website