Scroll to read more

Diketahui belakangan ini elon musk beli saham twitter dengan jumlah yang tidak sedikit. Elon musk terkenal di bidang ini sebagai pemegang saham tesla terbesar pada perusahaan produksi mobil terkemuka tersebut.

Ada banyak hal bisa dianggap untuk menjadi alasan utama selaku pemegang saham terbanyak pada perusahaan tersebut. Ia justru berharap twitter akan lebih baik dalam jangka beberapa bulan saja setelah keberadaannya.

Pemegang saham terbesar twitter ini mengungkapkan akan menuangkan ide dan gagasan agar memperkuat jaringan twitter sebagai media sosial saat melakukan diskusi bersama kedua pendiri platform ini.

Baca Juga : Prosesor AMD Ryzen Pro 6000, Keunggulan dan Kelemahannya

Elon musk beli saham twitter pun dikarenakan melihat adanya potensi terhadap perkembangan platform media sosial ini untuk kembali menjadi popular. Dengan didasari hal tersebut, ia menjadi penguasa pada aplikasi itu.

Kini menempati posisi sebagai dewan direksi yang mana akan dilibatkan dalam semua keputusan untuk kemajuan serta strategi dalam mengembangkan twitter agar menjadi media sosial lebih baik lagi kedepannya.

Sebelum elon musk beli saham twitter beberapa kali sempat tersandung masalah hukum terkait keuangan tesla melalui tweetnya. Sehingga memiliki penyelesaian yang panjang dan cukup rumit.

Melalui kekuasaan besarnya pada perusahaan media sosial tersebut, masyarakat mengira akan mengubah kebijakan pada twitter sesuai dengan keinginannya dan hal ini menjadi alasan mengapa ia membeli saham platform tersebut.

Elon musk beli saham twitter menjadi perdebatan dunia dan menjadi kekhawatiran banyak orang terhadap kebebasan dalam berbicara saat memungkinkan pada penyebaran informasi salah terhadap konten postingan yang memecah belah.

Meskipun menjadi dewan direksi, juru bicara platform ini menegaskan bahwa tidak akan dilibatkan dalam membuat kebijakan pada perusahaan. Kebijakan akan diambil hanya melibatkan karyawan. 

Hanya twitter dan perusahaan tidak akan memihak dalam pengembangan serta penegakkan aturan kebijakan tersebut. Dengan itu, pihak perusahaan sudah memberikan peringatan bahwa pengambilan kebijakan hanya orang dalam saja boleh terlibat.

Elon musk beli saham twitter mendapat kekuasaan dan menggunakannya untuk melakukan pemungutan suara cuitan di media sosial tersebut. Dengan hasil banyak, diharapkan bisa membawa perubahan signifikan pada platform tersebut.

Alasan Elon Musk Beli Saham Twitter

Elon Musk beli saham Twitter, Gegerkan Dunia Saham_Alasan Elon Musk Beli Saham Twitter

Elon Musk beli saham Twitter, Gegerkan Dunia Saham_Alasan Elon Musk Beli Saham Twitter

Musk menyatakan bahwa alasannya mengakuisisi twitter sepenuhnya tidak ada hubungannya dengan bisnis atau keuntungan uang semata. Ia mengatakan bahwa alasan utamanya adalah agar platform ini menjadi aplikasi demokratis.

Artinya twitter bisa digunakan untuk mengungkapkan pendapat mengenai seluruh bidang tanpa ada batasan dalam berpendapat. Semua orang bisa secara bebas mengatakan dan mengkritik pemerintah atau suatu lembaga dengan dasar yang benar.

Elon musk beli saham twitter pun memiliki perjalanan yang panjang. Pada bulan April lalu, ia mengungkapkan pada dunia bahwa ia telah membeli sebanyak 9,1% saham twitter. Dengan adanya kejadian ini harga saham platform tersebut sempat melonjak.

Bagaimana tidak, orang terkaya di dunia beralih dan mengakuisisi platform ini serta menjadi pemegang terbesar di dalamnya. Dalam menanggapi ini, perusahaan menawarkan untuk menjadi dewan direksi dan ia pun menerimanya.

Proses pembelian berlangsung dalam jangka waktu lama. Proses panjang tersebut penuh dengan berbagai rintangan. Dalam undang-undang federal, sebelum membeli twitter musk harus melaporkan rencananya pada komisi perdagangan federal serta departemen kehakiman.

Elon musk beli saham twitter memiliki regulasi dalam membuka pemantauan kesepakatan dan menyebabkan penundaan dalam keputusan pembelian. Saat mengumumkan musk menyatakan bahwa platform tersebut tidak akan berkembang sebelum diubah menjadi perusahaan swasta.

Maka dari itu, musk berani mengambil langkah ini agar ia berkontribusi dalam menetapkan twitter menjadi platform pendapat demokrasi. Dengan itu, ia ingin mempertahankan posisinya sebagai pemegang saham terbanyak seperti izin dari undang-undang.

Alasan elon musk beli saham twitter selanjutnya adalah dikarenakan ambisinya dalam membasmi ‘pasukan bot’ serta menjalankan rencana lainnya untuk memajukan aplikasi media sosial tersebut.

Dalam memberantas kelompok bot di twitter adalah salah satu tujuan untuk melakukan perubahan signifikan kemajuan pada aplikasi tersebut. Untuk informasi bot sendiri merupakan akun palsu telah diprogram dalam menanggapi tweet dari isu-isu tertentu.

Elon musk beli saham twitter agar mampu menyingkirkan akun-akun tersebut sehingga kebebasan dalam berpendapat tidak akan terganggu oleh aktivitas tidak bertanggung jawab dari hal tersebut.

Musk menyatakan ingin melunakkan bot ini sebab diklaim hanya tindakan keras yang mampu menghancurkan bot scammy melakukan promosi keramaian cryptocurrency. Hal ini tentu mengganggu aktivitas pengguna lain.

Selain itu, musk juga ingin mendukung terciptanya tombol untuk edit agar memungkinkan pengguna dalam mengubah tulisan sebelumnya. Ia mendukung algoritma twitter ditujukan untuk masyarakat umum.

Perusahaan Elon Musk Sebelum Mengakuisisi Twitter

Elon Musk beli saham Twitter, Gegerkan Dunia Saham_Perusahaan Elon Musk Sebelum Mengakuisisi Twitter

Elon Musk beli saham Twitter, Gegerkan Dunia Saham_Perusahaan Elon Musk Sebelum Mengakuisisi Twitter

Setelah melihat berita bahwa elon musk beli saham twitter, tidak sedikit orang yang merasa ingin tahu mengenai profil dari orang terkaya di dunia tersebut. Perlu Anda ketahui sebelum membeli dan menjadi pemegang terbesar di platform ini, ada banyak bisnis lain dimilikinya.

Orang terkaya di dunia ini memiliki banyak bisnis mendukung tujuannya dalam mengakuisisi media sosial tersebut. Sehingga ketika memutuskan untuk membelinya, tidak perlu banyak berpikir untuk membuat tujuan menjadi kenyataan.

Tujuan dari musk pun sangat baik dan diterima oleh masyarakat pengguna. Ia menjadi CEO dari banyak perusahaan terkenal sehingga tidak menutup kemungkinan dalam menambah pundi-pundi uangnya.

Dalam artikel ini kami akan memberikan sedikit ulasan mengenai perusahaan apa saja yang dimiliki sebelum elon musk beli saham twitter tersebut.

Perusahaan ini tentu tidak asing bagi Anda pecinta mobil mewah. Produksi mobil ini sangat terkenal di dunia, menghasilkan kendaraan dengan kualitas tinggi serta harga mahal pun menjadi identitasnya.

Perusahaan otomotif ini berasal dari Amerika Serikat resmi dimiliki oleh orang kaya di dunia itu. Tesla sendiri mendesain kendaraan dengan bahan bakar listrik serta penyimpanan energi baterai berasal dari rumah.

Tesla juga mempertimbangkan dengan baik dalam pengambilan desain dan memproduksi solar serta panel dan juga lainnya. Menjadi CEO dari perusahaan ini tentu akan sangat banyak menghasilkan uang.

SpaceX yang merupakan kepanjangan dari Space Exploration Technologies Corp milik elon musk menyediakan layanan transportasi ke ruang angkasa. Selain itu, perusahaan ini juga berdiri dengan bidang komunikasi.

Komunikasi berkembang dengan cepat di berbagai belahan dunia membuat perusahaan ini tentu dibutuhkan sehingga tidak luput dari pendapatan fantastis. Didirikan pada tahun 2002 dan mengangkat musk sebagai CEO.

Perusahaan ini didirikan murni oleh musk bersama dengan rekan bisnis berjumlah 8 orang mitra lima tahun lalu. Peluncurannya tepat pada Juli 2016, namun sudah dilaporkan pada public pada bulan maret 2017.

Perusahaan ini bergerak dalam bidang neuroteknologi serta mengembangkan BMI untuk membawa perubahan banyak dalam bidang tersebut serta mengangkat musk sebagai CEO nya.

The Boring Company merupakan sebuah jasa konstruksi infrastruktur  serta terowongan terletak di Amerika Serikat dan didirikan oleh musk. Perusahaan ini melakukan rancangan terowongan ditujukan dalam perjalanan loop. 

Jasa konstruksi infrastruktur dan terowongan ini sudah membangun dua terowongan di Negara tersebut pada dua kota besar yaitu Las Vegas dan LA County. Sementara ada banyak proyek lainnya masih dalam tahap konstruksi.

Tesla Energy merupakan cabang dan anak perusahaan Tesla Inc serta berfokus pada energy bersih untuk mengembangkan, memproduksi, melakukan penjualan dan install sistem pembangkit energi surya.

Perusahaan ini cukup popular dan tidak terkalahkan oleh Tesla Inc, dengan pendapatan fantastis dimiliki serta produk penyimpanan energi baterai dalam penggunaan komersial dan perumahan semakin memperbanyak kekayaan dari sang pemilik.

Platform media sosial ini sudah sangat terkenal sejak lama. Namun belakangan ini sejak musk mengakuisisinya, aplikasi tersebut kembali bersinar. Bisa dikatakan ini adalah aset terbaru dimilikinya.

Mengeluarkan uang sebanyak USD 44 miliar untuk menjadi pemegang saham terbesar didalamnya bukanlah hal mudah. Namun jika melihat kebelakang betapa kayaknya seorang Musk maka bukan perkara mustahil.

Hal ini dilakukan semata-mata untuk mewujudkan tujuannya yang mana ingin menjadikan twitter sebagai platform mengemukakan pendapat dengan bebas serta membasmi akun palsu di dalamnya.

Dalam mewujudkan tujuan dari musk ini tidak sedikit biaya ia keluarkan dalam akuisisi twitter. Sekarang ia sudah menjadi pemegang saham terbesar serta dewan direksi dalam perusahaan tersebut.

Baca Juga : Hapus Email Selamatkan Bumi, Simak Penjelasan Lebih Lengkap

Untuk memperkuat pengaruhnya, ia juga menggunakan pengguna dalam menarik minat serta memberi dukungan padanya. Elon Musk beli saham twitter dengan berbagai pertimbangan matang agar tujuannya dapat tercapai dengan cepat.

Originally posted 2022-06-27 07:52:28.

Sumber Link: Kunjungi website