Media sosial YouTube kini telah memulai wartawan untuk menentukan bagian mana dari video yang melanggar hak cipta mereka. Mereka yang berkecimpung dalam bisnis pengiriman video yang dipublikasikan harus memiliki perlindungan hak cipta dan sistem klaim, demikian dilaporkan Engadget, Rabu, 10 Juli 2019.

YouTube telah meluncurkan perubahan sistem yang membuatnya lebih mudah untuk menangani klaim pelanggaran. Untuk memulai, pengguna yang secara manual mengirimkan klaim pelanggaran hak cipta harus memberikan stempel waktu untuk bagian pasti dari video yang mereka laporkan.

Tujuannya adalah untuk mencegah individu yang tidak bersalah dari penyalahgunaan sistem. Media sosial Google mengambil akses pengguna ke klaim manual jika tidak memberikan manual cap waktu yang akurat berulang kali.

YouTube menganalisis unggahan video dalam file basis data, sehingga kecocokan visual dan audio dapat menemukan teknologi ID konten. Pelanggaran hak cipta apa pun yang mungkin ditemukan selama proses akan menyebabkan klaim ID Konten otomatis.

Klaim manual, menurut YouTube, sama dengan keluhan di mana pemilik hak cipta melaporkan secara ilegal menggunakan properti mereka. Penerima klaim manual akan melihat cap waktu yang ditunjukkan oleh laporan pihak tersebut, dan memudahkan untuk mengetahui bagian mana dari video yang akan diedit.

Jika pengguna memilih untuk mengubah video mereka alih-alih menolaknya, mereka dapat menggunakan alat pengeditan YouTube yang diperbarui untuk menyelesaikannya.

Pembuat sekarang dapat menonaktifkan semua suara untuk segmen waktu yang disegmentasi, atau bertukar musik dengan salah satu platform lagu gratis yang digunakan dari Perpustakaan Audio.

Akhirnya, mereka dapat memotong segmen sepenuhnya jika mereka percaya itu adalah tindakan terbaik. “Pekerjaan kami tidak akan berhenti di sini. Kami selalu mencari cara untuk meningkatkan pengalaman pencipta hak cipta serta menyeimbangkan hak-hak pemilik hak cipta,” tulis Julian Bill, Product Manager YouTube.

Baca Juga:  Solusi Memperbaiki Mouse Yang Tidak Berfungsi Pada Windows 10.

Perubahan yang dibuat di YouTube membuat berurusan dengan klaim hak cipta yang kurang menyakitkan. Namun, YouTube juga berharap memiliki fitur lain yang akan membantu menjadikan pengalaman itu lebih baik.

Sumber Artikel : https://www.jualanbarang.com/blog/digital/pihak-youtube-mengubah-sistem-klaim-hak-cipta-untuk-pembuat-konten/

Belum ada peringkat.

Berikan rating untuk post ini ?