Media sosial telah menjadi bagian dari kegiatan komunitas yang sulit untuk dipisahkan. ‘Pamer’ hingga ‘kepo’ adalah alasan untuk menggunakan media sosial. Namun, CEO DailyAct Mario Setiawan melihat potensi media sosial sebagai lebih dari sekedar aplikasi untuk mengunyah permen karet.

“Media sosial masih memiliki potensi lebih besar dari sekadar mengetahui tentang aktivitas orang lain,” katanya, Senin (5/8).

Mengesampingkan potensi ini, Mario dan rekannya menciptakan media sosial bernama DailyAct. Mario telah mengungkapkan bahwa media sosial memiliki tanggung jawab untuk menampilkan fitur yang bertanggung jawab.

Jadi, ia berharap aplikasi ini akan digunakan untuk hal-hal yang lebih positif.

“Kita bisa menargetkan lowongan pekerjaan, kalender acara, hingga membuat acara. Jadi, kami menyediakan alat tambahan tidak hanya untuk mengetahui aktivitas orang lain,” katanya.

Mengingat tantangan pasar yang sudah dimiliki banyak pilihan media sosial, Mario berharap bahwa ia masih memiliki pasar yang tepat untuk media sosialnya.

Setelah melakukan penyelidikan dan diskusi dengan beberapa pengguna media sosial, Mario menemukan bahwa 8-9 tahun terakhir kebutuhan media sosial ditemukan oleh aplikasi yang tersedia.

Namun, di masa depan, ia melihat bahwa pengguna media sosial bosan dan membutuhkan aplikasi baru. Potensi yang dilihatnya dapat bekerja. DailyAct menargetkan hingga 1 juta pelanggan pada tahap awal.

Aplikasi ini akan spesifik untuk pasar Indonesia tanpa menutup kemungkinan ekspansi ke Asia Tenggara. Sedangkan untuk pendanaan, Mario mengungkapkan bahwa itu masih berasal dari dalam.

Proses Pengembangan Aplikasi

Mario telah mengumumkan bahwa aplikasi ini sudah disiapkan sejak Desember 2017. Namun, banyak hal yang membuat aplikasi ini harus turun karena antarmuka pengguna tidak lengkap dan perkembangan lainnya.

Aplikasi ini dalam pengujian internal untuk memeriksa bug dan banyak lagi. Aplikasi ini akan diluncurkan di Google Play Store pada 21 Agustus 2019. Sementara untuk App Store harus menunggu.

Baca Juga:  Tips mengirim foto di whatsapp tanpa menurunkan kualitas

Mario menegaskan bahwa aplikasi ini tidak terbatas pada usia pengguna. Siapa pun yang berusia di atas 13 dapat menggunakan aplikasi ini.

Sumber Artikel : https://www.jualanbarang.com/blog/teknologi/dailyact-aplikasi-medsos-asal-indonesia-yang-segera-meluncur/

Belum ada peringkat.

Berikan rating untuk post ini ?