KONICA MINOLTA DIGITAL CAMERA

Kapasitas penyimpanan smartphone, laptop, kamera, dan perangkat digital lainnya dapat diperluas dengan menggunakan kartu microSD. Dengan cara ini, kapasitas perangkat yang terbatas dapat ditambahkan untuk menyimpan lebih banyak data.

Yup, microSD adalah kartu memori eksternal yang sering digunakan oleh banyak pengguna untuk menyimpan dokumen dan data di luar kapasitas memori internal smartphone.

Namun, terkadang ada kemungkinan microSD tidak bisa dilihat di smartphone, laptop, dan kamera. Gejala berbeda yang mengindikasikan kerusakan microSD juga bervariasi.

Kerusakan pada microSD, termasuk tidak ditemukan pada smartphone, tetapi tidak dapat dibuka, mendapatkan informasi “Silakan masukkan disk pada removable disk”, “ponsel Android tidak dapat menemukan kartu microSD,” atau “Tidak ada media yang valid” . Apa pun itu, ini akan menjadi masalah serius.

Agar Anda mengalami kejadian ini, jangan takut. Perlu dicatat, microSD yang rusak tidak berarti itu tidak akan tersedia.

Ada beberapa trik untuk membuat microSD Anda hidup kembali. Bagaimana? EaseUS, Rabu (17/7/2019) melaporkan tip berikut untuk mengatasi microSD yang tidak terlihat.

1. Gunakan Aplikasi

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah mendapatkan data dari microSD yang tidak bisa dilihat. Untuk melakukan ini, Anda dapat mengunduh aplikasi EaseUS dari Google Play store, pilih microSD yang ingin Anda perbaiki, dan klik tombol “Scan”.

Setelah memindai, klik “Pulihkan” untuk mengambil data dan menyimpannya ke PC atau disk lain.

2. Perbaiki microSD yang rusak atau tidak diperhatikan

Untuk cara kedua Anda dapat memperbaiki microSD yang rusak dengan dua metode. Yang pertama adalah memperbarui driver. Anda dapat melakukan ini dengan masuk ke Computer> System Properties.

Di sebelah kiri Anda akan menemukan kata-kata “Pengelola Perangkat”, klik pada teks. Di sebelah “pengontrol USB” klik tanda “+”. Jika microSD tidak terdeteksi, akan ada tanda kuning.

Baca Juga:  Hati-Hati, Hacker Bisa Meretas Kamera DSLR Canon

Lanjutkan dengan mengklik kanan dan memilih pembaruan driver perangkat lunak> pencarian otomatis untuk driver perangkat lunak online. Tunggu sebentar, sehingga driver menginstal dan mem-boot ulang komputer.

Setelah selesai, Anda dapat memeriksa kembali apakah datanya masih ada atau tidak dengan memasukkan microSD pada smartphone.

Metode kedua adalah format microSD menggunakan Manajemen Disk. Pergi ke Control Panel, lalu klik Administrative Tools dan klik Computer Management. Saat membuka Windows, klik Manajemen Disk untuk menemukan microSD. Kemudian, klik kanan pada microSD dan pilih formatnya.

Sumber Artikel : https://www.jualanbarang.com/blog/teknologi/cara-sederhana-ini-wajib-dicoba-apabila-microsd-kamu-tidak-terdeteksi/

Belum ada peringkat.

Berikan rating untuk post ini ?