Sudahkah Anda tau cara save video TikTok, sehingga video dapat ditonton berulang kali secara offline. Terkadang ketika kita menemukan video dari TikTok, seringkali kita ingin menyimpannya agar tidak perlu lagi mencari akun atau tayangan tersebut di aplikasi TikTok ini.

Baca juga: Rekomendasi Aplikasi dan Situs Instagram Downloader yang Gratis

Semenjak dirilis pada tahun 2016, kini apps tersebut kian mengalami peningkatan pengguna. Banyak orang tertarik menggunakannya, untuk membuat tayangan lucu atau juga yang bersifat informatif, untuk dibagikan dan ditonton oleh pengguna lain.

Pastinya akan sangat bermanfaat bukan, jika kita bisa save video TikTok dan membagikannya dengan teman atau keluarga Anda melalui aplikasi lain. Tutorial akan kami berikan terbilang mudah, dan tidak memakan banyak waktu bagi pengguna dalam menyimpan tontonan.

Jaringan sosial dan platform musik video ini, sudah menyentuh angka lebih dari 9 juta pengguna di Indonesia, membuktikan bahwa aplikasi ini memang eksis hampir di seluruh dunia, kebanyakan tren masa ini berasal dari apps tersebut, karena disuguhkan dalam bentuk video dan musik.

Save Video TikTok dengan Mudah Langsung dari Aplikasi

Cara Save Video TikTok tanpa Watermark dengan Kualitas HD

Sebenarnya memang ada cara mudah dan sudah tersedia di TikTok, jika pengguna ingin menyimpan tayangan secara offline ke smartphone. Bagi Anda belum mengetahui cara ini, kami akan menjelaskannya untuk Anda.

Tahapan pertama untuk save video TikTok adalah, pengguna harus mengunduh aplikasi tersebut terlebih dahulu. Jika Anda merupakan Android user, maka unduh aplikasi melalui Google Play Store, namun jika Anda iPhone user, maka download aplikasi melalui App Store.

Jika sudah mengunduhnya, pastikan bahwa Anda sudah memiliki akun TikTok. Jika belum, Anda bisa melakukan sign up terlebih dahulu dengan memasukkan data diri yang diminta.

  • Temukan Video yang Ingin Disimpan

Setelah proses sign up selesai, maka pengguna bisa menemukan berbagai tayangan yang biasanya muncul di laman awal atau dikenal dengan fyp atau for your page.

Biasanya aplikasi ini akan memberi beberapa rekomendasi video, dan mungkin saja pengguna suka. Jika menyukai sebuah tontonan, maka cukup klik tombol Love yang terdapat di samping layar.

Nantinya rekomendasi tontonan diberikan juga bisa berubah, tergantung pada jenis tayangan seperti apa yang disukai oleh pengguna. Jika ingin mencari username akun tertentu, maka Anda cukup klik ikon search, dan tinggal ketik saja username yang ingin dicari.

Tahap berikutnya dalam save video TikTok adalah, jika sudah menemukan tayangan yang ingin disimpan, maka Anda pilih Save Video, dan terdapat ikon Bagikan atau Share, dan klik Save Video. Nantinya tayangan akan secara otomatis tersimpan pada smartphone pengguna.

Video yang tersimpan terdapat watermark logo TikTok dan username dari creator didalamnya, yang berfungsi untuk melindungi hak cipta para creator agar tidak ada penjiplakan atau upload ulang tanpa seizin creator aslinya.

Rekomendasi Website untuk Save Video TikTok Tanpa Watermark

Cara Save Video TikTok tanpa Watermark dengan Kualitas HD

Ketika menyimpan tayangan secara langsung melalui aplikasi, terdapat watermark pada tayangan tersebut. Sebagian pengguna mungkin tidak mempermasalahkan hal itu, namun pengguna lain merasa bahwa watermark terkesan mengganggu dan ingin menghilangkannya.

Rekomendasi website untuk save video TikTok pertama adalah, Snaptik.app yang membuat Anda dapat menyimpan tayangan tanpa adanya watermark. Setelah mengakses website ini, maka Anda bisa menyalin link pada tayangan yang hendak disimpan.

Jika link sudah tersalin, maka paste link tersebut pada kolom yang tersedia pada website. Anda hanya perlu klik tombol Download, lalu pilih Download Server 01 atau Download Server 02, dan tunggu hingga proses pengunduhan selesai.

Sama seperti tutorial sebelumnya, pengguna harus menyalin link pada tayangan yang akan disimpan. Setelah itu mengakses website savefrom.net pada Google Chrome atau situs pencarian lainnya.

Kemudian paste link tersebut pada kolom yang tersedia lalu klik Unduh. Biasanya website ini akan memberi opsi kepada pengguna, mengenai resolusi dan format video apa yang diinginkan.

Save video TikTok berikutnya bisa Anda lakukan melalui Ssstiktok.io, cukup banyak pengguna memanfaatkan website ini untuk mengunduh tontonan dari TikTok. Setelah menyalin link pada tayangan yang ingin disimpan, saatnya Anda mengakses website tersebut.

Setelah mengaksesnya, maka akan tersedia kotak kosong, tempat bagi pengguna untuk menempel link yang telah disalin. Lalu pengguna pilih Tanpa Tanda Air, atau Tanpa Watermark dan klik Download.

Qload.info juga menjadi salah satu website Andalan bagi pengguna, dalam save video TikTok keinginan mereka. Sama seperti tahapan sebelumnya, dimana Anda juga harus menyalin link kemudian menempelkan link pada kolom yang tersedia.

Kecepatan mengunduh setiap tayangan berbeda-beda, selain itu jika resolusi yang diinginkan cukup tinggi, biasanya akan memakan waktu lama tergantung dari kecepatan koneksi internet pengguna.

Deretan Aplikasi untuk Save Video TikTok dengan Kualitas HD

Cara Save Video TikTok tanpa Watermark dengan Kualitas HD

Video dengan kualitas HD tentu saja akan membuat tayangan yang telah Anda simpan, terlihat jernih dan jelas sehingga membuat tayangan menjadi lebih nyaman dilihat. Berikut ini kami rekomendasikan beberapa aplikasi, yang mampu menyimpan video HD dari TikTok.

Jika ingin melakukan save video TikTok melalui aplikasi, maka SnapX jawabannya. Aplikasi ini tersedia di Google Play Store, pengguna bisa mengunduhnya secara gratis. Dengan mengunduh aplikasi ini, maka Anda bisa mendapatkan tayangan dengan kualitas HD serta tanpa watermark.

Bobot dari SnapX terbilang ringan, sehingga Anda tidak perlu khawatir jika aplikasi ini bisa membuat kapasitas penyimpanan pada smartphone menjadi penuh.

Tanpa perlu log in terlebih dahulu, Anda bisa menggunakan TikSave dengan mudah. Aplikasi ini hanya terdapat di App Store untuk pengguna iPad, namun bagi pengguna Android yang ingin mengunduhnya, Anda bisa mendapatkannya melalui website yang menyediakan link download.

Pengguna bisa mengunduh TikSave pada PC atau komputer, dibekali dengan tampilan layar yang mendukung, membuat pengguna akan merasa nyaman ketika mengunduh sebuah video. TikSave memiliki galeri bawaan, yang membuat pengguna bisa melihat tayangan yang telah diunduh.

Save video TikTok juga bisa dilakukan melalui Telegram, seperti kita tau bahwa aplikasi ini bisa dimanfaatkan pengguna untuk menonton video atau film secara gratis.

Meskipun tindakan tersebut tidak dibenarkan, karena termasuk ke dalam perbuatan ilegal. Namun ada manfaat lain yang bisa Anda dapatkan melalui Telegram, yaitu mengunduh video TikTok yang ingin disimpan secara offline.

Caranya dengan mengirim pesan ke akun @downloader_tiktok_bot, nantinya ia akan memberi pilihan kepada pengguna, apakah tontonan dalam bentuk mp3 atau mp4 juga disertai watermark atau tidak.

Tutorial Save Video TikTok untuk iPhone User

Cara Save Video TikTok tanpa Watermark dengan Kualitas HD

 

Pengguna iPhone juga bisa menyimpan tontonan dari TikTok, meskipun keamanan pada sistem operasi di smartphone ini lebih ketat, namun pengguna masih bisa menyimpan tontonan tersebut melalui berbagai tutorial yang kami berikan.

  • Bagi Pengguna iPhone iOS 13

Bagi Anda pengguna iPhone dengan iOS 13 ke atas, maka tutorial save video TikTok yang akan kami berikan bisa Anda lakukan langsung melalui aplikasi TikTok sudah terunduh. Pastikan jika Anda sudah memiliki akun, dan sudah menemukan tayangan yang hendak disimpan.

Jika sudah menemukan tayangan, maka langkah selanjutnya adalah klik tombol Share, lalu pilih Live Photo dan tunggu hingga proses selesai. Setelah proses selesai, maka pengguna buka Galery Photo dan temukan live photo yang telah diunduh, lalu simpan ke dalam bentuk video.

Tutorial save video TikTok tersebut hanya berlaku, jika Anda menggunakan iPhone dengan iOS 13 ke atas. Namun tidak perlu khawatir, Anda tidak perlu repot-repot mengupdate iOS terlebih dahulu, sebab kami juga punya cara lain bagi Anda pengguna iOS 13 ke bawah.

  • Bagi Pengguna iPhone selain iOS 13

Tutorial save video TikTok berikut ini juga terbilang mudah untuk diikuti, pertama Anda perlu mengakses menu Settings. Lalu pilih General, kemudian Accessibility dan Assistive Touch lalu klik Off.

Setelah itu akses aplikasi TikTok, dan temukan tontonan yang ingin disimpan. Jika sudah, maka klik tombol Assistive Touch tersebut dan klik Screen Recording, maka tayangan tersebut akan terekam dan tersimpan secara langsung pada galeri pengguna.

Baca juga: 10 Aplikasi Foto Jadi Anime Ini Bikin Makin Eksis di Sosmed

Banyak cara dapat dilakukan, bagi Anda yang ingin menyimpan tayangan TikTok secara offline. menyimpan video favorit untuk ditonton berulang kali, memang akan lebih menghemat kuota internet.

Anda tidak perlu repot lagi mencari tayangan yang ingin ditonton. Aplikasikan tutorial save video TikTok sesuai dengan kapasitas smartphone pengguna, bisa melalui website atau mengunduh aplikasi terlebih dahulu.

Sumber Link: Kunjungi website