Direktori plugin WordPress menyediakan alat untuk mencegah praktik menyalin posting blog oleh orang yang tidak bertanggung jawab

Di era digital sekarang ini, informasi menyebar sangat cepat. Jika media di masa lalu telah bergerak lebih offline dalam bentuk surat kabar dan majalah, mereka kini beralih ke media digital melalui situs web dan beberapa media telah memilih blog yang lebih sederhana.

Tetapi karena pertukaran informasi, distribusi blog didistribusikan secara lebih merata dan permintaan akan informasi cepat menciptakan cara-cara yang tidak sehat dalam mengirimkan konten. Beberapa orang lebih suka menyalin dari situs web lain daripada mengirimkan karya mereka. Untuk pemilik webmaster dan blog, ada banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk mencegah praktik semacam itu, dan cara memasang skrip atau komponen tambahan. Anda dapat berlatih tutorial berikut untuk blog yang disetujui WordPress, tempat kami akan menggunakan ekstensi.

Masuk ke dasbor Anda, lalu klik plugin – add new (add new).

Kemudian, ketikkan kata kunci pelindung untuk melindungi salinan dan salinan di bidang pencarian. Setelah hasil pencarian muncul, rekomendasi saya adalah memilih WP Content Protection Protection & No Click Click. Kemudian, klik Instal Sekarang.


Setelah menginstal Sukses, klik tombol Aktifkan sehingga plug-in dapat segera digunakan.

Sekarang Anda harus menginstal plugin, dan Anda dapat menemukan pengaturan di menu pengaturan – WP Content Copy Protection.

Tidak ada pengaturan khusus untuk dilakukan. Pengaturan standar yang cukup, tetapi jika Anda ingin mengubah pesan peringatan, silakan. Jangan lupa klik tombol Simpan Pengaturan untuk menyimpan perubahan Anda.

Sekarang, jika seseorang mencoba untuk membajak artikel di blog Anda, mereka akan melihat pesan seperti ini. Bahkan termasuk Anda sendiri.

Baca Juga:  Tutorial Membuat Blog Gratis Di WordPress.com Dengan Ponsel Cerdas Anda

Kiat untuk mencegah pembajakan dari artikel tanpa tambahan

Selain mencegah menempelkan salinan menggunakan metode di atas, Anda juga dapat menggunakan metode lain tanpa menggunakan plug-in, termasuk tips berikut:

  • Di halaman footer atau TOS, ingatkan bahwa konten Anda dilindungi oleh hukum dan Anda memiliki hak untuk mengajukan tindakan hukum.
  • Anda juga dapat menginstal elemen antarmuka Digital Millennium Copyright Act (DMCA) di blog, dan daftarnya gratis di sini. Meskipun aturan ini tidak berlaku di seluruh dunia, itu cukup efektif untuk membuat siapa pun memikirkan ulang versi.
  • Anda juga dapat mempermudah aturan, misalnya dengan mengizinkan pengunjung Anda untuk menyalin artikel tetapi hanya jika Anda menyertakan tautan langsung ke blog Anda. Dengan cara ini, Anda juga mendapat manfaat dari mereka.

Sumber Artikel : https://www.jualanbarang.com/blog/seo-blogging/cara-proteksi-copas-artikel-di-blog-wordpress/

Belum ada peringkat.

Berikan rating untuk post ini ?