Instagram adalah salah satu media sosial paling populer saat ini. Pengguna tersebar di seluruh dunia. Media sosial ini berdasarkan gambar telah menjadi umum karena mereka menarik, dan bahkan jika mereka serius, mereka dapat menjadi salah satu tempat untuk menghasilkan uang yang tidak bermain game. Sayangnya, bagi sebagian orang yang menggunakan Instagram untuk membagikan momen harian mereka, Instagram sering menyerap banyak data, menjadikannya salah satu aplikasi data yang paling terbuang.

Untungnya, pengguna Instagram sekarang dapat menggunakan media sosial ini seperti yang mereka inginkan karena ternyata menggunakan data berbagi untuk mengakses media sosial dapat diatur sehingga tidak menyerap terlalu banyak data. Lalu bagaimana cara Anda menggunakan Instagram agar pembagian data tidak hilang? Metode ini sangat mudah, dan ada beberapa metode yang dapat digunakan, yaitu:

Hanya yang pertama membuka setiap akun di Instagram. Lalu langsung ke bagian profil dan tekan tiga poin pertama. Kemudian, klik bagian Pengaturan, pilih Akun, lalu pilih bagian Gunakan Data Seluler lagi. Aktifkan opsi Use Less Data. Opsi ini akan menghemat lebih banyak penggunaan data Internet saat Anda menjelajahi Instagram, tetapi konsekuensi dari mengunggah untuk mengunggah foto dan video akan lebih lama.

Metode kedua adalah menyesuaikan media resolusi tinggi. Gambar dan video HD tentu menyerap lebih banyak pengguna Internet sehingga mengelola gambar dan video resolusi tinggi dapat mengurangi penggunaan data. Caranya sangat mudah untuk pergi ke Pengaturan dan kemudian pilih Media Resolusi Tinggi. Setelah menemukan daftar ini, tiga opsi akan ditawarkan kepada pengguna, yaitu: (1) tidak pernah, yang berarti Instagram tidak akan menampilkan media resolusi tinggi, (2) WiFi, yang berarti Instagram akan menampilkan media resolusi tinggi saat menggunakan WiFi jaringan di Internet, (3) Seluler + WiFi yang berarti Instagram akan selalu menampilkan media definisi tinggi.

Baca Juga:  Berikut Cara Menyembunyikan Obrolan Whatsapp

Nah, dua cara bisa dilakukan jika Anda benar-benar ingin menghemat dalam penggunaan berbagi data internet, terutama saat browsing di Instagram. Ada konsekuensi, tetapi itu tidak terlalu penting. Jadi, jika Anda mau, kedua metode ini dapat digunakan bersama untuk menyediakan lebih banyak berbagi data seluler. semoga berhasil

Sumber Artikel : https://www.jualanbarang.com/blog/teknologi/cara-mengatur-instagram-untuk-menghindari-kuota-berlebihan/

Belum ada peringkat.

Berikan rating untuk post ini ?