Pada dasarnya menjadi blogger menginginkan tuliasannya bisa dibaca banyak orang, tetapi kadang-kadang dalam situasi tertentu, blogger hanya menginginkan orang-orang tertentu yang dapat menikmatinya.

Alasannya mungkin karena isinya berbeda, atau karena sifatnya pribadi yang hanya dapat dibaca oleh orang atau kelompok tertentu.

Untuk melindungi konten blog WordPress Anda dengan kata sandi, Anda tidak perlu menambahkan plugin tambahan, karena fitur asli tersedia di WordPress.

Metode 1

Metode 1, silakan klik menu “Post” untuk melihat semua tulisan Anda, buka teks yang ingin Anda lindungi dengan kata sandi, dan klik quick edit.

Kemudian kolom Kata Sandi muncul, buatlah kata sandi untuk mengakses konten tersebut. Selanjutnya, setelah terlihat sudah benar, klik Update.

Setelah Anda menyelesaikan langkah-langkah di atas, siapa pun yang membaca konten harus memasukkan kata sandi sehingga mereka dapat membaca konten. Tanpa kata sandi, mereka hanya akan menemukan halaman kosong.

Metode 2

Jika kita menggunakan fitur pengeditan cepat (quick edit), dengan cara kedua ini kita akan memodifikasi tulisan dalam versi lengkap.

Klik daftar semua posting “All Post” di dashboard blog, dan kemudian klik artikel yang ingin Anda lindungi dengan kata sandi.

Di jendela Editor, lihat panel Publish di sebelah kanan.

Klik tautan Edit di opsi Visibility, ubah opsi menjadi Password protected (1), masukan kata sandi yang ingin Anda gunakan (2), klik OK (3), lalu klik Update (4).

Metode ini juga akan menutup secara otomatis akses ke halaman konten tersebut, untuk siapa saja yang tidak memiliki kata sandi.

Sumber Artikel : https://www.jualanbarang.com/blog/seo-blogging/cara-melindungi-postingan-blog-di-wordpress-dengan-kata-sandi/

Belum ada peringkat.