Apple tampaknya berambisi untuk merilis iPhone yang mendukung jaringan 5G. Sayangnya, perusahaan yang diinstruksikan Tim Cook belum membuat chipset yang dapat berjalan pada teknologi telekomunikasi generasi kelima.

Hal ini menimbulkan rumor bahwa Apple membeli perusahaan yang mampu memproduksi chipset 5G. Menurut laporan Techradar, Rabu (24/7/2019), Apple dikabarkan telah mengakuisisi bisnis modem Intel senilai 1 miliar dolar AS.

Sementara itu, sebuah laporan dari Wall Street Journal mengatakan bahwa sumber internal Apple sedang dalam “pembicaraan lebih lanjut” untuk membeli divisi chip modem Intel.

Jika proses pengadaan berjalan dengan lancar, Apple dijadwalkan untuk memulai bisnis sendiri untuk meneliti teknologi 5G, memperoleh personil, paten, dan penelitian Intel senilai $ 1 miliar satu dekade.

Menariknya, opsi untuk membuat iPhone 5G dengan chip Intel baru dilakukan pada gelombang kedua. Sebab, pada gelombang pertama, Apple kemungkinan akan terus bermitra dengan Qualcomm karena masih mengikat kontrak.

Bahkan bisnis chipset 5G tergantung pada bantuan eksternal, tetapi untuk komponen lain Apple merakitnya sendiri.

Sumber Artikel : https://www.jualanbarang.com/blog/teknologi/buat-iphone-5g-apple-beli-divisi-chipset-intel/

Belum ada peringkat.

Berikan rating untuk post ini ?

Baca Juga:  Facebook Kena Denda 70 Triliun Rupiah Karena Skandal Kebocoran Data