Tokopedia baru-baru ini mengumumkan fitur terbaru ‘Tambah Perubahan Tokopedia’. Layanan ini memungkinkan pengguna untuk menjual smartphone lama dengan harga diskon untuk pembelian smartphone terbaru.

Tokopedia mengharapkan perkembangan teknologi ini untuk memudahkan pengguna untuk menjual smartphone lama berkualitas tinggi dan mendapatkan smartphone baru seperti yang diinginkan dengan lebih mudah dan cepat.

Dikutip dari Antaranews, Tokopedia mengatakan layanan Exchange dijamin aman setelah fungsi pemeriksaan dan pemeriksaan fisik dengan kecerdasan buatan (AI) dan teknologi data besar.

“Secara umum, ada dua mekanisme, memeriksa fungsi untuk memastikan semua mekanisme seperti layar sentuh, wifi, memori, dan kemudian gambar. Mungkin fungsinya bagus tapi tergores atau tidak,” kata Kategori Tokopedia Pimpinan Pengembangan, Fransiscus Leo Chandra setelah peluncuran layanan Pertukaran Tambah Tokopedia ke Jakarta Pada hari Kamis.

Leo mengatakan bahwa proses yang diperlukan untuk bertukar dengan Tokopedia membutuhkan dua hingga tiga menit.

“Pertukaran ini sangat inovatif. Tokopedia adalah e-commerce pertama dengan fitur (mudah), cepat dan standar.

Cara Menggunakan Add Exchange Feature

Langkah pertama yang harus dilakukan pengguna adalah memilih fitur Tambahkan Tambahkan di situs atau aplikasi. Kemudian, pengguna harus memilih jenis ponsel yang akan diganti dan kisaran harga ponsel yang ditawarkan.

Pengguna diminta untuk mengambil tes fungsionalitas singkat, seperti tes untuk memastikan tidak ada piksel mati dengan menekan kotak kuning di layar.

Setelah menyelesaikan fungsionalitas fungsi, Tokopedia akan mengirimkan tautan ke pengguna untuk mengunggah gambar ponsel untuk diganti. Pada tahap itu, pengguna membutuhkan ponsel kedua untuk mengambil gambar.

Pengguna akan diminta untuk mengambil foto ponsel dari depan dan belakang untuk memastikan kondisi fisik ponsel. Setelah gambar diunggah, akan ada pemberitahuan situs atau aplikasi yang digunakan untuk melakukan proses perdagangan.

Baca Juga:  Memperhatikan Strategi Pengembangan Pusat Riset Dan Pengembangan Dalam Bisnis Digital

Sistem akan mempelajari dan memperkirakan harga ponsel ini dengan kecerdasan buatan (AI) dan teknologi data besar.

Selanjutnya, pengguna diminta untuk mengunggah gambar kartu ID. Kemudian, kurir Tokopedia akan terhubung untuk mendapatkan ponsel lama dan mengirimkan ponsel baru.

Kurir akan mengirim pembeli untuk keluar dari semua aplikasi yang digunakan. Selanjutnya, kurir akan mencocokkan nomor identifikasi ponsel asli (IMEI) ke perangkat menggunakan IMEI yang sebelumnya terdaftar.

“Peserta pelatihan tidak akan melakukan pemeriksaan fisik dan lainnya, cukup konfirmasikan nomor IMEI. Kemudian, ponsel lama akan diambil dan diganti dengan ponsel baru,” kata Leo.

Dalam presentasi fitur Add Exchange, Tokopedia bekerja dengan penyedia layanan pertukaran Laku6 yang beroperasi sejak 2015.

Sumber Artikel : https://www.jualanbarang.com/blog/bisnis/tokopedia-hadirkan-layanan-tukar-tambah-ponsel-dengan-menggunakan-teknologi-ai/

Belum ada peringkat.

Berikan rating untuk post ini ?