GoPay telah mengumumkan bahwa itu akan tersedia sebagai opsi pembayaran terbaru di Google Play Store, menyelesaikan opsi lain yang sebelumnya tersedia, terutama pembayaran kredit, pembelian voucher saldo Google Play, dan kartu kredit.

Keberadaan GoPay tidak lebih dari realisasi investasi yang telah dituangkan Google ke Gojek pada awal tahun lalu.

Produk Digital Gopay SVP Timothius Martin menjelaskan bahwa kemitraan antara GoPay dan Google Play adalah yang pertama kali terjadi dengan uang elektronik di Indonesia. Hingga saat ini, pembayaran kartu kredit di Google Play telah menjadi yang paling umum digunakan, meskipun sejumlah kecil orang Indonesia memiliki kartu kredit.

“Di sini, kami ingin memberikan akses yang lebih mudah bagi mereka yang tidak memiliki kartu kredit sehingga mereka masih dapat menikmati berbagai aplikasi dan hobi yang tersedia di Google Play,” jelasnya.

Saat ini ada sekitar 150 juta pengguna internet di Indonesia dengan 90% di antaranya adalah pengguna smartphone. Sebanyak 91% pengguna smartphone di Indonesia menggunakan sistem operasi Android. Memiliki GoPay di Google Play memudahkan pengguna Android untuk berbelanja aplikasi atau pembelian dalam aplikasi tanpa menggunakan kartu kredit.

Berbicara tentang potensi berbelanja untuk aplikasi pada platform seperti Google Play cukup menakjubkan. Menurut data yang dikutip oleh Timothius, total pengeluaran Indonesia untuk belanja aplikasi mobile tahun lalu mencapai $ 313,6 juta (lebih dari 4,3 triliun Rupiah).

Google Play sendiri mengalami peningkatan jumlah unduhan sebesar 15,4% pada awal tahun ini. Aplikasi yang paling banyak diunduh adalah media sosial. Game ini masih menjadi daya tarik utama untuk aplikasi belanja atau pembelian dalam aplikasi. Transaksi game di Google Play tumbuh sebesar 16,8%.

Baca Juga:  Tolak Kebiasaan Ngaret Dengan Maksimalkan Empat Fitur Grab

Tidak hanya mendukung game yang diterbitkan oleh penerbit internasional, Timothius berharap GoPay dapat mendukung pengembangan aplikasi dan game dari penerbit lokal.

Melihat potensi besar dari industri game, perusahaan juga secara aktif terlibat sebagai pendukung acara olahraga seperti Kejuaraan Nasional Mobile Indonesia PUBG (PINC) 2019, Mobile Legends: Bang Bang Professional League Musim 2, dan EVOS E-Sports .

Tersedia online, GoPay tersedia di sejumlah situs e-commerce, termasuk Blibli, JD.id, Kompas, Sociolla, Gogobli, dan iLotte.

Melalui fitur ini, GoPay menyediakan layanan PayLater bekerja sama dengan Findaya untuk opsi pembayaran di berbagai layanan Gojek.

Sumber Artikel : https://www.jualanbarang.com/blog/bisnis/kini-pembayaran-google-play-bisa-menggunakan-saldo-gopay/

Belum ada peringkat.

Berikan rating untuk post ini ?