World Wide Web Creator (WWW) menyatakan keprihatinan atas status ruang online saat ini. Seperti yang Anda tahu, internet bisa digunakan untuk menyebarkan berita yang salah.

Techradar, Kamis (11/11/2019), berbicara sebagai bagian dari pidato utama di OpenText Enterprise World di Toronto, Tim Berners-Lee menjelaskan bagaimana ia membangun World Wide Web.

Dia juga menyuarakan keprihatinan tentang bagaimana perusahaan, pemerintah dan lembaga Internet lainnya dapat menggunakan tujuan termiskin untuk memisahkan orang dan perselisihan.

Dia mengatakan bahwa internet harus digunakan untuk hal-hal positif. “Web tidak sempurna, kami ingin orang menggunakan web secara positif,” kata Bernes-Lee.

 

“Jadilah kreatif, sejahtera, membangun masyarakat yang menghormati hak-hak sipil dan martabat. Jangan buruk – itu mudah,” katanya.

Berners-Lee secara khusus ditargetkan pada kekuatan situs media sosial, merujuk pada skandal Cambridge Analytica-Facebook dan bagaimana beberapa jejaring sosial dapat memengaruhi masyarakat secara keseluruhan.

Penyebaran berita palsu juga dianggap sangat membantu dalam penyebaran dunia, bahwa orang-orang mengklik cerita yang salah tentang rasa ingin tahu. Dia juga menyadari bahwa “konsekuensi tak terduga” dari pertumbuhan jejaring sosial dapat membuat banyak orang lebih dekat, tetapi mereka juga membuatnya lebih terpisah.

“Banyak dunia yang lebih buruk dan lebih tak tahu malu berkat beberapa jejaring sosial, yang tidak kami pikirkan pada tahun 1969,” katanya.

Sumber Artikel : https://www.jualanbarang.com/blog/bisnis/keprihatinan-pencipta-www-karena-internet-jadi-alat-penyebar-hoax/

Belum ada peringkat.

Berikan rating untuk post ini ?

Baca Juga:  Gojek Unggul di Tiga Layanan Digital Menurut Milenial Indonesia Melalui Survei Alvara