Gojek dikabarkan telah menerima suntikan dana. Kali ini diambil dari bank di Thailand, Siam Commercial Bank. Tidak ada kutipan nominal yang disediakan oleh perusahaan “dimiliki” oleh Vajiralongkorn (Raja Thailand yang menjabat sejak 2016, sebagian besar saham).

Investasi ini merupakan partisipasi tambahan untuk seri F yang dilakukan oleh Gojek. Beberapa hari yang lalu, hanya tiga entitas Mitsubishi yang mendanai dana untuk menargetkan pendanaan sebesar $ 3 miliar di babak ini.

Melihat sisi lain, ini adalah turnamen yang menarik di kalangan investor. Sebelumnya, perusahaan Hyundai dan Yamaha Motor berinvestasi di Grab, kemudian Mitsubushi Motor masuk ke Gojek. Setelah sektor perbankan, mantan Kasikornbank (bank yang berbasis di Bangkok) juga berinvestasi di Grab pada putaran seri H, dan sekarang berinvestasi di Gojek di Siam Bank.

Dari kesuksesan sebelumnya, seri Gojek F diperkirakan mencapai $ 1,6 miliar. Dan itu telah membawa perusahaan senilai $ 10 miliar. Pendanaan Seri F terus dimobilisasi untuk mengoptimalkan kegiatan ekspansi bisnis di Asia Tenggara. Di Thailand saja, Gojek meluncurkan Get, yang menampilkan perjalanan, pengiriman makanan, dan layanan pengiriman.

Sumber Artikel : https://www.jualanbarang.com/blog/bisnis/gojek-dikabarkan-menerima-dana-baru-dari-commercial-bank/

Belum ada peringkat.

Berikan rating untuk post ini ?

Baca Juga:  Memudahkan Investor, MNC Securities Meluncurkan Aplikasi Akuisisi Saham