Aplikasi Direktori Cari Aja meluncurkan fitur baru yang disebut Rute Pencarian. Dengan fitur baru ini, Cari Aja bermaksud memfasilitasi akses ke informasi transportasi umum di Jakarta dan sekitarnya.

Munculnya bentuk-bentuk baru angkutan umum di Jabodetabek, seperti MRT, kereta api bandara, dan banyak rute Transjakarta baru, adalah berita baik bagi masyarakat. Namun, Cari Aja menemukan bahwa ketersediaan transportasi baru tidak diikuti oleh sosialisasi yang memadai.

Fitur pencarian Rute ini menambahkan fitur yang ada seperti memeriksa saldo uang elektronik, pencarian kiblat, dan pencarian berita. Diklaim saat ini Pencarian Aja memiliki 15.000 pengguna aktif bulanan.

“Kami berharap fitur CariRute dapat menjadi solusi bagi masyarakat, terutama bagi pengguna angkutan umum untuk pertama kalinya dan masih membaca instruksi kesiapan yang dipasang di setiap stasiun dan halte bus.” kami telah membangun fitur ini, salah satunya adalah penambahan rute transportasi LRT Jakarta dan kemungkinan untuk melanjutkan. Fitur Pencarian Rute juga tersedia untuk rute angkutan umum di kota-kota lain, “kata Fera, Chief Marketing Officer (CMO).

Fitur Pencarian Rute dari aplikasi yang diperkenalkan kepada publik pada awal tahun pada pandangan pertama tampak seperti Trafi, aplikasi informasi transportasi umum. Dengan fitur Cari Rute, pengguna dapat memilih jenis transportasi seperti MRT, Transjakarta, Commuter Line, dan kereta api bandara, atau dalam semua mode.

Setelah menentukan tujuan dan titik keberangkatan, Cari Aja akan menunjukkan rekomendasi untuk rute perjalanan yang lengkap dengan biaya dan perkiraan waktu perjalanan dan rute alternatif. Perbedaannya terletak pada fitur Rute Pencarian, angkutan umum dan bus kota tidak termasuk dalam moda transportasi pilihan. Berbeda dengan Trafi yang juga menyertakan transportasi umum dan bus kota sebagai pilihan transportasi bagi pengguna.

Baca Juga:  Cara Menghapus Kata Sandi Yang Disimpan Di Mozilla Firefox

Pejabat Hubungan Pencarian Media Aja, Rudi Hutabarat, tidak menyangkal bahwa fitur baru mereka mirip dengan Trafi. Namun dia menekankan bahwa mereka masih menganggap diri mereka sebagai aplikasi perjalanan yang cerdas untuk penduduk kota dan imigran.

“Fokus kami masih pada menemukan tempat.” Fitur baru ini hanya fitur tambahan dan bukan hanya Transjakarta tetapi juga MRT dan Commuter Line, “jelas Rudi.

Rudi percaya aplikasi ini unggul dalam pencarian lokasi berkat data yang terus diperbarui setiap hari, dimulai dengan lokasi restoran baru, ATM, masjid, dll. Yang sekarang diklaim sekitar 15.000 database dari seluruh Indonesia.

Sumber Artikel : https://www.jualanbarang.com/blog/teknologi/aplikasi-direktori-cari-aja-meluncurkan-fitur-barupengguna-bisa-cari-rute-transportasi-umum/

Belum ada peringkat.

Berikan rating untuk post ini ?