Cara Upgrade Windows 11 – Ketika mempunyai perangkat komputer maupun laptop, tentunya kamu sudah nggak asing dengan sistem operasi Windows besutan perusahaan Microsoft, bukan?

Jika dibandingkan dengan OS (operating system) lainnya, Windows menjadi OS favorit karena mempunyai sejumlah keunggulan ketika diterapkan pada sebuah perangkat.

Jika dilihat dari perjalanan Windows dari sejak pertama kali dirilis pada tahun 1985 hingga saat ini. Versi pertama dari OS Windows adalah tipe 1.0 dengan penerapan sistem 16 bit dan MS-DOS yang selanjutnya disusul dengan versi 2.0, 3.0, 9.5, 9.8, 2000, XP, Vista dan 7, 8, 10, dan 11. 

Bicara tentang Windows 11, versi yang baru saja dirilis pada pertengahan tahun 2021 ini sudah melalui upgrade yang tentunya memaksimalkan kinerja perangkat komputer secara optimal. Versi sebelumnya, yakni Windows 10 sudah sukses menggaet para pengguna hingga mencapai 1,3 miliar pada tahun 2015 silam.

Biar Makin Optimal, Ini Nih Cara Upgrade Windows 11!

Alasan OS Windows Menjadi Favorit

Sebelum membahas secara spesifik mengenai Windows 11, tentunya kamu penasaran dong ya apa saja kelebihan OS Windows yang menjadikannya populer dan menduduki peringkat nomor satu pada perangkat komputer? Berikut ini beberapa alasan utamanya!

  • Cocok dengan ragam software, khususnya yang membutuhkan perangkat editing berbayar seperti Adobe Photoshop atau Camtasia. Kabar baiknya, Windows pun juga menyediakan fitur freeware yang memudahkan banyak pengguna mendapatkan berbagai macam software secara cuma-cuma alias gratis!
  • Fleksibilitas Windows terhadap berbagai macam perangkat tentunya sangat memudahkan para pengguna komputer dalam memaksimalkan kinerjanya menggunakan jenis OS yang satu ini. Terlebih lagi dengan sistem pengoperasiannya yang mudah untuk dipahami dibandingkan dengan OS lainnya karena mempunyai UX dan UI sangat baik.
  • Selain mudah untuk di-install, Windows juga sangat mudah untuk dikembangkan dan ditingkatkan kualitasnya tanpa harus mengganti perangkat, sehingga membantu banyak orang, khususnya programmer dalam memperbaiki sistem yang seharusnya diperbaiki.

Kelebihan OS Windows 11

Memasuki tahun 2021, OS Windows versi 11 nyatanya mempunyai ragam keunggulan jika dibandingkan dengan versi sebelumnya, seperti:

  • Tampilan setting-nya lebih praktis dan sederhana, sehingga mempermudah pengguna dalam mengatur OS Windows di perangkatnya.
  • Adanya tambahan widget pendukung seperti interest (minat), weather (cuaca), dan news (berita)
  • Para pengguna juga diberi kesempatan untuk mengatur tampilan desktop mereka dengan adanya fitur Snap Layout. Fungsi utama dari Snap Layout adalah untuk menampilkan ragam menu yang akan ditampilkan di layar utama, sehingga para pengguna nggak kesulitan menemukan icon yang paling sering digunakan.
  • Bagi pengguna Android, Windows 11 bisa dioperasikan pada perangkat komputer dengan adanya fitur emulator berkat adanya teknologi yang bernama Intel Bridge, sehingga OS Android yang biasanya digunakan di smartphone dapat digunakan melalui komputer.

Cara Upgrade OS Windows 11

Kalau kamu tertarik melakukan upgrade OS ke Windows 11, ada beberapa persyaratan yang wajib kamu penuhi, misalnya saja seperti RAM berukuran 4 GB, prosesor sebesar 64 bit yang mampu menempuh kecepatan hingga  1 GHz. Selanjutnya, cara melakukan upgrade OS Windows 11 adalah sebagai berikut:

  • Pilih option menu->lanjut ke update and security->arahkan ke Windows update.
  • Jika pilihan Windows update sudah tersedia, tentunya kamu akan menemukan tulisan “Feature update to Windows 11”. Setelah itu, tinggal ikuti instruksi yang diarahkan hingga akhirnya Windows 11 berhasil di-install.

Karena Windows 11 terbukti mempunyai performa yang lebih baik dibandingkan dengan versi sebelumnya, tentu nggak ada salahnya untuk melakukan upgrade supaya perangkat komputer kamu performanya lebih oke. Terlebih lagi fitur-fitur yang disediakan oleh Windows 11 siap memanjakan para pengguna dalam melakukan ragam aktivitas dengan mudah. 

Gimana udah keren banget kan tuh si Windows 11? Rugi banget kalau kamu nggak cobain teknologi terupdate yang satu ini! Ngomongin soal teknologi terupdate, Difacom Solusindo juga punya lho produk VPS yang bisa mendukungmu menciptakan produk-produk teknologi terupdate. Bikin website dan aplikasi contohnya.

Dengan menggunakan VPS terbaik dari Difacom Solusindo, website dan aplikasi yang kalian bangun siap diluncurkan ke publik. Dijamin aman terkendali deh, website atau aplikasimu bisa digunakan dengan lancar tanpa hambatan meskipun  diakses oleh banyak orang di waktu yang bersamaan.

Biar Makin Optimal, Ini Nih Cara Upgrade Windows 11!

Gimana nggak, VPS X dari Difacom Solusindo menggunakan CPU AMD yang handal, juga memory, storage, dan bandwidth yang besar sehingga performa aplikasi kamu dapat melesat lebih cepat dibandingkan dengan server virtual lainnya! Yuk, nikmati layanan VPS X dari Difacom Solusindo dan pesan sekarang juga dengan cara klik di sini.

Sumber Link: Kunjungi website