Aplikasi belajar online berbayar maupun gratis kini sedang menjadi trend di era digital. Selain itu juga dikarenakan adanya pandemi COVID 19 yang menyebabkan kegiatan belajar mengajar di sekolah tidak dapat dilakukan dan menggantinya dengan belajar secara daring di rumah.  

Berbagai aplikasi belajar online hadir dengan menawarkan cara belajar baru yang lebih fleksibel dan tentunya dengan biaya yang lebih murah dibanding bimbel konvensional. Cara belajar yang ditawarkan oleh bimbel online inipun cukup banyak diminati siswa sebagai salah satu sumber belajar.  

Lalu, mengapa tidak memilih aplikasi belajar online gratis saja? Mengapa harus yang berbayar? Nah, pastinya setiap aplikasi berbayar memiliki kelebihan masing-masing yang tidak ada di aplikasi gratis. Kamu bisa mengetahui lewat ulasan berikut ini. Yuk, disimak!

1. Ruangguru, aplikasi belajar online berbayar paling populer

Aplikasi belajar online berbayar yang satu ini mungkin sudah cukup populer. Ini dikarenakan promosi yang dilakukan oleh Ruangguru dilakukan secara besar-besaran dan menggaet beberapa publik figur untuk menjadi brand ambassador

Biar Belajar di Rumah Makin Semangat, Yuk Pakai 5 Aplikasi Belajar Online Berbayar Berikut Ini!

Ruangguru menyediakan materi pembelajaran dengan berbasis kurikulum terbaru yang berlaku di Indonesia, seperti kurikulum K13 dan K13 Revisi Terbaru. Layanan yang diberikan juga mencakup tingkat sekolah dasar, menengah, hingga atas. 

Fitur yang ada dalam aplikasi ini seperti video dan latihan soal, live streaming, tryout online dan hasilnya, materi dan tips belajar, kursus online, konsultasi soal dengan tutor, hingga belajar privat dengan guru terbaik dari Ruangguru. 

2. Zenius

aplikasi belajar online berbayar
www.reportasee.com

Zenius menjadi perusahaan edutech pertama yang masuk ke dalam Top 10 Startup di Indonesia. Bukan tanpa alasan, ini karena Zenius merupakan situs pembelajaran online yang telah dikunjungi sebanyak 2.000.000 kali dalam waktu sebulan. 

Ada empat produk andalan dari Zenius yaitu, Zenius Ultima, Zenius Optima, Zenius Aktiva UTBK, dan Zenius Aktiva Sekolah. Dimana setiap produknya memiliki paket belajar yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pelajar. 

Kelebihannya, terdapat fitur live class, konten video yang detail, ada ratusan ribu soal, biaya langganan yang cukup terjangkau, video motivasi belajar dan tips upgrade kemampuan otak. 

3. Pahamify, aplikasi belajar online berbayar yang dilengkapi ruang diskusi

Pahamify memiliki ribuan video yang lengkap dengan kolom diskusi untuk belajar bersama. Video ini dapat didownload sehingga bisa diputar berulang kali agar menghemat kuota. Pengguna juga dapat mengakses fitur Pahamify selama seminggu secara gratis (trial).

Biar Belajar di Rumah Makin Semangat, Yuk Pakai 5 Aplikasi Belajar Online Berbayar Berikut Ini!

Kelebihannya, terdapat kelas online gratis, biaya langganan terjangkau, fitur perencanaan jadwal belajar, reward setelah menyelesaikan materi, terdapat ringkasan materi, diskusi pada setiap video pembahasan, dan tampilan UI/UX yang menarik.

4. Quipper

aplikasi belajar online berbayar
www.quipper.com

Quipper dapat memudahkan pembelajaran jarak jauh antara siswa dan guru. Layanan yang ada memberikan jasa tes uji potensi yang bisa dilakukan secara gratis. 

Kelebihan Quipper adalah tersedia rangkuman materi yang bisa didownload, video penyampaian materi yang menyenangkan, terdapat rumus cepat, kelas online untuk berlangganan dan tersedia kuis pada akhir materi. 

5. Kelas Pintar

Kelas Pintar hadir untuk siswa tingkat SD, menengah, dan atas dengan menyesuaikan kurikulum yang digunakan sekolah. Sistem dalam Kelas Pintar terintegrasi antar murid, guru, dan orang tua untuk memantau progres belajar dan nilai. 

Kelebihan aplikasi ini adalah dapat mengakses trial selama 7 hari, fitur gratis pada jam-jam tertentu, tampilan yang menarik, dan terdapat produk untuk menjamin kembali uang yang telah dibayarkan dengan syarat tertentu. 

Itulah ulasan lima aplikasi belajar online berbayar. Dari kelima bimbel tersebut, manakah yang akan kamu pilih, Sob? 

Nah, untuk para guru agar menunjang pembelajaran jadi lebih efektif, bisa banget nih menggunakan layanan Instan School Apps dari Difacom Solusindo!

Instan School Apps menjadi solusi aplikasi instan untuk kebutuhan sekolah agar efektif untuk penggunaannya. aplikasi ini juga didukung oleh VPS terbaik saat ini dari Difacom Solusindo. Dengan storage yang besar, kamu bisa menyimpan data terkait materi pembelajaran siswa tanpa perlu khawatir kekurangan ruang. Untuk penawaran terbaik lainnya dari Difacom Solusindo, yuk cek disini!

Sumber Link: Kunjungi website