Beberapa smartphone premium hingga tingkat menengah dilengkapi dengan fitur NFC. Nanti fitur ini sangat populer dalam memiliki beberapa aplikasi yang menggunakan teknologi ini, seperti untuk pembayaran.

Dilansir dari laman Android Pit, Senin (15/7/2019) NFC digunakan untuk berinteraksi dengan perangkat lain melalui udara. Jadi agak sulit untuk melakukan penyadapan, karena itu karena jarak ketika menggunakan NFC sangat dekat. Pencuri harus pada jarak dekat bahkan 4cm adaptif untuk membaca data Anda melalui NFC. Itu tidak mungkin.

Jika Anda menggunakan Google Pay, Anda harus memeriksa bahwa nomor kartu kredit Anda belum terkirim. NFc menyediakan cara tercepat untuk mengatur koneksi antara perangkat elektronik dan menyediakan solusi tercepat untuk mentransfer file antar handset dalam jarak dekat.

NFC cocok untuk saat Anda kehabisan kredit, kehabisan data, tidak ada Wi-Fi atau sinyal operator, atau tidak ada kabel untuk mentransfer PC.

Untuk diketahui, NFC mewakili Near Field Communication. Lengkap, NFC beroperasi dalam radius sekitar 4 sentimeter dan menyediakan koneksi nirkabel antara smartphone dan perangkat lain. Fitur ini juga memungkinkan komunikasi dua arah, dengan kedua perangkat yang terlibat dapat mengirim dan menerima informasi.

Koneksi NFC ini tidak tergantung pada Wi-Fi, 3G, LTE atau apa pun, dan gratis untuk penggunaannya.

Sumber Artikel : https://www.jualanbarang.com/blog/bisnis/berikut-penjelasan-tentang-keamanan-fitur-nfc/

Belum ada peringkat.

Berikan rating untuk post ini ?

Baca Juga:  Kini Pembayaran Google Play Bisa Menggunakan Saldo GoPay