Mungkin sebagian dari kalian masih bingung cara top up DANA jika saldo lebih kecil dari permintaan transaksi. Jangan khawatir, kami akan menjelaskan langkah-langkahnya secara detail untuk mempermudah prosesnya.

Baca Juga: Menggunakan ID Games DANA untuk Meningkatkan Game Anda, Ingin Mencobanya?

Membawa dompet besar saat bepergian tidak lagi dipandang sebagai kepraktisan atau tempat untuk menyebarkan berita. Padahal, itu hanya akan mengundang banyak orang dengan niat buruk.

Misalnya ketika harus mengeluarkan banyak uang saat membeli suatu barang, misalnya gadget. Alih-alih merasa nyaman, Anda lebih cenderung menjadi pusat perhatian.

Hal ini tentu saja karena kehadiran Anda telah menimbulkan risiko keamanan bagi diri Anda sendiri. Tidak ada yang pernah tahu pikiran dan niat jahat orang lain. Lebih baik berhati-hati daripada menyesal kemudian.

Hal inilah yang menjadi salah satu alasan PT Epay Debit Indonesia Koe mengembangkan aplikasi berupa dompet digital bernama DANA. Teknologi canggih memfasilitasi sistem keuangan publik.

Plus, Anda hampir selalu dapat menghemat uang dan bertransaksi. Selain itu, aplikasi ini dirancang untuk digunakan baik secara online maupun offline.

Sehingga tidak sedikit orang yang beralih dari dompet fisik ke aplikasi praktis yang sudah mencakup semuanya. Dari segi cepat, mudah, aman dan terpercaya.

Karena begitulah cara mengupgrade DANA juga sangat populer di kalangan pengguna internet, yang ingin segera melakukan berbagai transaksi tetapi belum mengisi saldo.

Penjelasan dan penggunaan Aplikasi Dana

Cara top up DANA - Dompet Digital DANA

Ada baiknya sebelum Anda menyadarinya cara isi pulsa DANA, Anda terlebih dahulu memahami kegunaan dan beberapa penjelasan tentang aplikasi. Ini selanjutnya dapat membantu dalam memilih layanan yang tepat.

Secara umum penggunaan aplikasi dompet digital itu sendiri sudah dijelaskan sedikit di awal artikel ini. Inti dari peluncuran aplikasi sebagai dompet digital adalah untuk mempermudah transaksi.

Semua proses terjadi tanpa perlu banyak uang. Anda hanya perlu mengisi saldo yang cukup untuk kebutuhan Anda, kemudian Anda dapat membeli semua yang Anda butuhkan. Sejauh mana jaminan yang dijanjikan?

Pengembang menjamin hingga 100% bahwa keamanan setiap pengguna akan tetap terjaga. Jadi Anda tidak perlu khawatir tentang isi ulang, kehilangan uang atau tiba-tiba kehilangan saldo tanpa persetujuan.

Cara isi ulang DANA Anda dapat membuat benchmark untuk langkah pertama. Kehadiran dompet digital ini sendiri memberikan dampak positif bagi penduduk Indonesia. Namun, aplikasi ini tidak hanya seperti transaksi online.

Dengan tambahan fitur yang tidak kalah penting, layanan ini semakin ramai dikunjungi oleh pengguna smartphone. Praktis dan cepat adalah kunci utama.

Pertama, Anda bisa membayar tagihan bulanan. Secara umum, sebuah keluarga memiliki pembayaran yang harus dilakukan pada setiap persyaratan tanggal. Seperti tagihan air dan listrik, asuransi, internet dan lain sebagainya.

Semua hal tersebut kini bisa dilakukan secara online tanpa harus ke bank. Kedua, Anda dapat mengisi pulsa telepon seluler Anda. Kebutuhan akan paket pulsa ibarat sebuah kewajiban yang harus dipenuhi.

Ketiga, setelah Anda memahami cara mengupgrade DANA, Ucapkan selamat tinggal pada cara belanja yang sulit. Karena bisa digunakan untuk bertransaksi meski dengan merchant offline.

Fitur layanan dan cara kerja DANA

Cara top up DANA - Dompet Digital DANA

Sebelum membahas: cara isi pulsa DANA, memahami semua layanan peran dapat membantu aplikasi bekerja. Ini memiliki dua fungsi utama yaitu Wallet (dompet digital) dan Send & Request.

Pertama untuk Wallet atau dompet digital yaitu Premium, Top up, Simpan Kartu Bank, Tarik Saldo dan Bayar. Berikut penjelasan masing-masing:

  1. DANA Premium, keunggulan akun ini adalah pada saldo isi ulang maksimum yang ditawarkan. Rekening biasa bisa top up hingga Rp 2.000.000. Tapi Premium sampai dengan Rp 10 juta.
  2. Upgrade adalah layanan yang termasuk dalam pembahasan cara upgrade DANA. Anda dapat mengisi saldo Anda kapan saja dan di mana saja di salah satu bank.
  3. Simpan kartu bank adalah layanan yang memudahkan pembayaran dengan menautkannya ke aplikasi.
  4. Penarikan Saldo adalah layanan yang memungkinkan Anda untuk menarik saldo dengan mudah dari agen.
  5. Bayar, layanan yang dapat Anda gunakan di aplikasi untuk memenuhi kebutuhan dasar lainnya. Seperti beli pulsa, bayar listrik bahkan bayar transaksi dagang yang bekerja sama dengan DANA.

Kedua, terdapat fitur Send and Request yang menyediakan layanan pengiriman dan penerimaan uang. Beberapa pilihan menu tersebut adalah, Send to DANA, to the Bank, Link, Request dan DANA Surprised.

Penjelasan singkat, Ke DANA Anda mengirim uang gratis antar DANA. Kirim uang antar bank ke bank secara gratis. To Link berarti mengirimkan uang secara gratis melalui chat.

Ajukan DANA, solusi mudah menerima uang melalui transfer bank, dan DANA Shock adalah fungsi untuk berbagi saldo DANA dengan teman atau saudara secara bersamaan

Cara paling akurat dan mudah untuk top up DANA

Masukkan penjelasan bagaimana cara mengupgrade DANA, Anda akan mendapatkan langkah-langkah rinci dan berbeda melalui fase sesuai dengan kebutuhan Anda. Yaitu melalui Bank dan melalui Merchant.

1. Melalui bank: ATM

Cara top up DANA - Dompet Digital DANA

Beberapa bank yang bermitra dengan layanan DANA seperti Bank BCA, BNI, Mandiri, CIMB Niaga dan Bank BRI sebagai berikut:

Cara top up DANA pertama menggunakan ATM BCA, jadi harus mengikuti prosedur yang sama seperti biasa. Pertama masukkan kartu ATM BCA dan PIN. Pilih menu TRANSAKSI LAINNYA > TRANSFER > KE REKENING VIRTUAL.

Setelah itu masukkan 3901 + nomor hp yang terdaftar, misal 390178654XXXXX. Segera masukkan nominal top-up Anda dan ikuti petunjuk di bawah ini.

Cara isi ulang DANA kemudian melalui Bank Mandiri. Pertama, masukkan kartu dan pin di ATM mandiri. Pilih menu Bayar atau Beli > Multipayment. Masukkan 89508 + nomor ponsel lalu masukkan nominalnya.

Cara top up yang ketiga adalah dengan menggunakan Bank BRI. Pertama dengan ATM BRI, setelah memasukkan kartu dan pin, pilih menu > TRANSFER LAINNYA > BAYAR > LAINNYA > BRIVA.

Di ATM BNI, Anda terlebih dahulu memasukkan kartu dan menariknya dari mesin. Kemudian pilih MENU LAIN > TRANSFER > OFF SAVE ACCOUNT > VIRTUAL ACCOUNT BILLING.

Cara isi ulang DANA selanjutnya adalah dengan memasukkan kode 8206+Nomor HP Terdaftar dan nominal yang ingin diisi.

Pertama, masukkan kartu ke ATM dan PIN. Pilih TRANSFER > Rekening CIMB NIAGA/Handphone Lainnya > Rekening CIMB Niaga Lain. Isi ulang jumlah yang ingin Anda bayarkan, dengan VA Generated sebagai akun tujuan.

2. VIA BANK : SELULER

Cara top up DANA - Dompet Digital DANA

Selain menggunakan ATM, ada juga cara mengupgrade DANA melalui Mobile Banking. Berikut penjelasannya:

Login ke aplikasi mBCA dengan M-BCA. Pilih menu M-TRANSFER>BCA VIRTUAL LACCOUNT. Masukkan 3901+nomor ponsel yang sama seperti sebelumnya. Kemudian masukkan jumlah nominal top-up lalu pin.

Untuk Mandiri Online, login dan langsung masukkan username dan password Anda. Dari menu, pilih Bayar > Bayar Banyak. Berikut adalah 'sumber akun' dan 'penyedia layanan'.

Di penyedia layanan Anda mencari DANA untuk mengisi top-up dan memasukkan nomor virtual account dan nominal kemudian konfirmasi dengan M-Pin.

Masukkan nomor Virtual Account BRI, nomor 88810+Hp dan tekan OK. Dan ikuti petunjuk selanjutnya. Kedua dengan BRI Mobile, setelah login menu bayar > BRIVA.

Masukkan nomor Virtual Account BRI, lalu tekan OK. Masukkan PIN BRI Mobile Banking Anda dan konfirmasi transaksi masuk melalui SMS.

Buka BNI Mobile Banking dan login, TRANSAKSI > VIRTUAL ACCOUNT BILLING. Entri baru dan masukkan kode 8206 + nomor ponsel. Kemudian konfirmasi dengan memasukkan PIN mobile banking Anda.

Dari GO Mobile, pilih TRANSFER > ke rekening CIMB Niaga lain. tekan sumber pembayaran, masukkan VA Generated sebagai akun tujuan. Isi ulang input nominal dan konfirmasi dengan pin.

Mengisi DANA Salo melalui trader

Cara top up DANA - Dompet Digital DANA

Untuk memudahkan pengguna, pengembang juga menyediakan layanan isi ulang DANA melalui merchant. Berikut penjelasannya:

1. Oleh Ramayana dan Robinson

Pertama Anda pergi ke titik penjualan kedua pedagang. Kemudian minta kasir untuk top up. Setelah itu, berikan nomor ponsel yang terdaftar dan isikan.

Minimal isi ulang Rp 50.000 dengan kelipatan nominal sebanding sd Rp 1.000.000. Dan ikuti petunjuk selanjutnya.

2. Melalui Alfamart, Alfamidi dan DAN+AND

Mengunjungi gerai ketiga merchant tersebut kemudian melakukan transaksi dengan kasir dengan menghubungi nomor handphone yang terdaftar. Berikan upgrade nominal, minimal Rp 50.000.

Baca Juga: Ini Dia 10 Aplikasi Jual Pulsa Termurah Tahun 2021, Cucok Banget!

Anda dapat membayangkan bahwa itu adalah langkah praktis jika Anda ingin berdagang dengan cara yang Anda inginkan dengan cara yang mudah. Artikel cara top up DANA Ini termasuk deskripsi rinci tentang aplikasi dan penggunaannya.

Sumber Link: Kunjungi website