Kelompok advokasi konsumen memperingatkan bahwa mobil baru rentan terhadap serangan dunia maya, sering kali mengakibatkan kematian ribuan orang.

Sebuah laporan baru berjudul “Mengapa mobil yang terhubung (melalui internet) dapat mematikan mesin dan cara menghindarinya,” dibuat oleh sekelompok konsumen yang berbasis di Los Angeles. Dia mengatakan bahwa mobil-mobil baru yang semakin mengandalkan hubungan melalui internet dapat menimbulkan ancaman baru bagi keamanan negara.

“Masalahnya adalah, sistem kontrol kendaraan terhubung melalui internet tanpa sistem keamanan yang dapat segera memutusnya jika terjadi serangan cyber,” kata laporan itu.

Laporan itu mengatakan eksekutif perusahaan mobil sadar akan risiko, tetapi bersikeras menggunakan teknologi di mobil baru, untuk keuntungan perusahaan meskipun merugikan keselamatan konsumen.

Laporan ini disusun setelah studi lima bulan dengan bantuan lebih dari 20 pelapor atau “pelapor” dari industri mobil.

Kelompok ahli dalam industri mobil dan lainnya memperkirakan bahwa 3.000 orang dapat terbunuh dalam kecelakaan jika serangan dunia maya terjadi pada jam-jam sibuk.

“Kami sekarang dapat mengontrol berbagai fungsi mobil melalui ponsel pintar, seperti menyalakan mesin, mengoperasikan sistem pendingin udara dan sebagainya,” kata seorang pelanggar yang tidak disebutkan namanya.

“Jika kita dapat melakukan semuanya melalui ponsel pintar, orang lain dapat melakukannya melalui internet juga,” tambahnya.

“Produsen mobil di Amerika harus berhenti berlatih dan Kongres harus mengambil langkah-langkah untuk melindungi jaringan transportasi dan keselamatan kita,” kata ketua badan konsumen Consumer Watchdog Jamie Watch.

Sumber Artikel : https://www.jualanbarang.com/blog/teknologi/berbahaya-dalam-serangan-dunia-maya-mobil-yang-terhubung-ke-internet-dapat-menyebabkan-kematian/

Belum ada peringkat.

Berikan rating untuk post ini ?

Baca Juga:  Aplikasi Chatting Tanpa Pulsa & WiFi dari Smartphone OPPO