Halo Sahabat Techno!! Sebagai pengguna WhatsApp, kita semua tahu bahwa WhatsApp adalah aplikasi chatting terbaik dan terpopuler. Baiklah, kita akan membicarakan ini cara mengembalikan file whatsapp yang terhapus Tidak hanya untuk chatting, aplikasi ini memiliki beberapa fitur.

Baca Juga: Cara Mengganti Wallpaper Layar Beranda Anti Ribet WhatsApp

Aplikasi ini menawarkan banyak fitur dan aplikasi ini tidak hanya digunakan oleh remaja tetapi juga banyak orang tua dan anak kecil yang menggunakannya. Meskipun aplikasi ini populer, aplikasi ini memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri.

bagaimana sih? Cara Memulihkan File WhatsApp yang Dihapus?

Cara Memulihkan File WhatsApp yang Dihapus

Kehilangan file di aplikasi Whatsapp tidak hanya dialami oleh pengguna Android tetapi juga pengguna Iphone. Untuk Memulihkan File WhatsApp yang Dihapus di iPhone dan cara mengembalikan file whatsapp yang terhapus di android tidak memiliki perbedaan yang signifikan.

Kali ini Anda tidak perlu khawatir jika file Anda terhapus. Ada beberapa solusi untuk memulihkan file WhatsApp Anda dari akar masalah. Pertama jika Anda sudah mengaktifkan fitur chat backup atau backup chat dan kedua jika Anda belum mengaktifkan fitur tersebut.

Bagaimana memulihkan file WhatsApp yang dihapus untuk Android dan Iphone jika sudah dicadangkan

Cara Memulihkan File WhatsApp yang Dihapus

Berikutnya Bagaimana memulihkan file WhatsApp yang dihapus secara permanen di Android. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, seperti perlunya memperhatikan aplikasi backup data. Untuk pengguna Android, aplikasi cadangan yang perlu dipertimbangkan adalah Google Drive dan untuk pengguna iPhone, itu adalah iCloud.

Berikut cara memulihkan file yang terhapus jika Anda sudah mengaktifkan fitur backup chat:

1. Buka aplikasi WhatsApp

Sebelum masuk ke tahap recovery file, Anda bisa membuka aplikasi WhatsApp terlebih dahulu.

2. Periksa Cadangan WhatsApp

Langkah pertama tap tombol tiga titik di pojok kanan atas kolom chat. Setelah itu, Anda dapat mengetuk opsi pengaturan atau pengaturan dan kemudian memilih opsi obrolan.

Setelah memasuki opsi obrolan, Anda dapat mengetuk obrolan cadangan atau cadangan obrolan. Kemudian tunggu hingga proses selesai 100%.

3. Copot pemasangan aplikasi WhatsApp dan unduh lagi

Kemudian file yang dihapus di ponsel Anda aman dan telah dicadangkan.

Cara Menghapus File WhatsApp di HP. untuk memulihkan untuk Android dan Iphone Jika tidak dicadangkan

Cara Memulihkan File WhatsApp yang Dihapus

Cara yang digunakan disini semuanya melalui file manager tetapi memiliki cara yang berbeda. Berikut informasi lebih lengkapnya:

Langkah pertama:

  • Pindahkan file WhatsApp di File Manager

Untuk memindahkan file WhatsApp, Anda harus terlebih dahulu membuka File Manager lalu masuk ke folder WhatsApp. Setelah Anda berada di folder WhatsApp, Anda dapat melakukan langkah berikut: memotong semua file dalam folder itu.

  • Buat folder sementara baru di Manajer File

setelah kamu memotong semua file di folder WhatsApp, Anda dapat membuat folder baru dengan nama gratis. Setelah membuat folder baru, Anda dapat: Untuk tetap atau paste file yang anda potong tadi.

  • Hapus data aplikasi WhatsApp di aplikasi Pengaturan atau Pengaturan

Untuk menghapus data aplikasi WhatsApp, Anda harus terlebih dahulu membuka pengaturan di ponsel Anda. Kemudian ketuk kelola aplikasi dan pilih aplikasi WhatsApp. Setelah mengetuk aplikasi WhatsApp, Anda dapat menghapus semua data.

  • Pulihkan file WhatsApp asli yang dipindahkan di Manajer File

Langkah pertama Anda adalah membuka file manager lalu arahkan ke folder sementara yang Anda buat tadi. Setelah itu kamu bisa memotong semua file di folder baru. Langkah kedua Anda Untuk tetap atau rekatkan di folder WhatsApp dalam metode 1 di awal.

Lakukan sesuai petunjuk aplikasi, seperti memasukkan nomor telepon dan memasukkan nomor OTP. Setelah itu, Anda dapat mengetuk pulihkan untuk memulihkan file yang dihapus.

Cara kedua:

Karena kita sudah tahu dari awal bahwa aplikasi WhatsApp bisa membackup data secara otomatis. Jadi di sini kita akan bisa melihat manfaatnya. Ini adalah cara kedua untuk memulihkan file yang terhapus bagi Anda yang belum mengaktifkan fitur cadangan obrolan

  • Buka File Basis Data Aplikasi WhatsApp

Langkah pertama Anda harus pergi ke file manager dan pergi ke folder WhatsApp. Ada banyak file di folder WhatsApp, jadi Anda bisa mengetuk ini file basis data. File ini berisi data obrolan WhatsApp yang secara otomatis dicadangkan sebagai file crypt12.

File dibagi menjadi 2 bagian, file lama dan file baru. Untuk file lama, akan ada tanggal di nama file. Tetapi file baru tidak memiliki deskripsi tanggal.

Untuk mengganti nama file, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut. Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah menambahkan huruf "b" di awal kalimat file yang artinya backup, dan file akan otomatis dipindahkan ke atas.

Jika Anda ingin mengganti nama file lama, Anda hanya perlu menghapus deskripsi tanggal di nama file, file juga akan dipindahkan secara otomatis.

  • Hapus data aplikasi WhatsApp

Langkah pertama Anda masuk ke pengaturan atau regulasi, lalu Anda masuk ke mengelola aplikasi. Setelah masuk ke aplikasi manajemen, Anda bisa memilih aplikasi WhatsApp dan menghapus datanya.

  • Buka aplikasi WhatsApp

Lakukan sesuai petunjuk aplikasi, seperti memasukkan nomor telepon dan memasukkan nomor OTP. Setelah itu, Anda dapat mengetuk pulihkan untuk memulihkan file yang dihapus.

Khas bagi saya bagaimana memulihkan file WhatsApp yang dihapus. Nah sobat tekno jangan khawatir lagi jika tidak sengaja menghapus file penting.

Baca juga: Simak! Bagaimana cara membuat tulisan unik di WhatsApp yang mudah dan praktis?

Setelah melakukan berbagai tutorial di atas, Anda dapat memulihkan file yang terhapus di WhatsApp Anda. Untuk mengoptimalkannya kembali, Anda bisa melakukan backup secara rutin agar file yang terhapus dapat dengan mudah dipulihkan.

Sumber Link: Kunjungi website