Selain Youtube, Instagram juga sering menjadi tempat nongkrong berlama-lama untuk melihat video atau sekadar scrolling. Selain melihat dan memberikan like, ternyata foto dan video yang ada di IG  juga bisa diunduh dengan menggunakan Instagram downloader.

Aplikasi download Instagram yang dipakai untuk mengunduh ini memiliki fungsi yang sangat banyak. Bahkan, beberapa aplikasi bisa digunakan untuk mengunduh IGTV yang umumnya panjang.

Kalau Anda sering repot untuk unduh video atau foto di IG, berikut beberapa rekomendasi aplikasinya.

1. Repost App

instagram downloader Repost App

Aplikasi ini memiliki cukup banyak fungsi dan cocok sekali untuk mereka yang bekerja di bidang online marketing. Berbagai jenis video yang bisa meningkatkan traffic dan juga link bisa dicari dan langsung disimpan ke HP untuk dibagikan kembali pada follower.

Anda bisa masuk ke dalam aplikasi ini layaknya sedang login ke Instagram. Selanjutnya, Anda bisa melakukan scroll seperti biasa dan menemukan video serta foto yang bisa disimpan secara otomatis ke ponsel. Untuk itu, rajin-rajinlah mengecek memori agar tidak penuh.

Terakhir, aplikasi ini bisa digunakan untuk melakukan copy and paste pada tag yang jumlahnya ada banyak. Jadi, saat Anda sedang posting materi promosi baik itu video atau gambar, tag tidak perlu diketik secara manual.

2. Repost IG

aplikasi download instagram Repost IG

Aplikasi untuk melakukan cara repost Instagram ini juga bisa digunakan untuk berbagai keperluan seperti mengunduh aneka jenis foto dan video. Bahkan video dengan durasi panjang yang ada di IGTV pun bisa diunduh dengan lebih mudah.

Satu hal yang perlu Anda siapkan kalau ingin mengunduh di sini adalah memiliki link atau tautan dari IG.

Selanjutnya, langsung tempel pada kolom yang ada di aplikasi dan segera lakukan pengunduhan. Prosesnya akan berjalan cepat dan video otomatis tersimpan di ponsel.

Ukuran dari aplikasi ini di bawah 7 MB atau sangat kecil dibandingkan dengan aplikasi sejenisnya. Namun, bisa dipakai untuk mengunduh video dengan kualitas HD. Artinya, tidak ada video yang pecah-pecah dan memiliki kualitas audio yang juga buruk.

3. Regrann

instagram downloader Regrann

Regrann memiliki dua fungsi utama sebagai Instagram downloader, yang dimanfaatkan dengan baik oleh penggunanya. Pertama adalah aplikasi yang digunakan untuk mengunduh semua elemen media di postingan Instagram. Jadi, dari mulai foto, video, dan audio bisa diunduh dan langsung disimpan.

Manfaat kedua dari aplikasi download Instagram ini adalah langsung melakukan posting ke Instagram yang dimiliki. Misal dengan mengunduh foto dari orang lain dan mempostingnya kembali. Anda tidak akan mendapatkan watermark sehingga terlihat seperti milik sendiri.

Meski bisa diposting langsung, ada baiknya Anda tetap memberikan kredit pada orang yang memilikinya. Dengan begitu, etika bermedia sosial bisa terus dilakukan. Terakhir, kalau Anda menggunakan aplikasi jenis pro, ada fitur penjadwalan postingan.

4. Instant Save

aplikasi download instagram Instant Save

Aplikasi ini akan memudahkan Anda dalam menyimpan video dan juga foto hanya dengan melakukan  copy pada link postingan saja. Anda bisa berburu video atau foto yang sesuai dengan keinginan atau yang bisa meningkatkan like dan juga follower.

Semua foto atau video yang ada di sini akan disimpan tanpa watermark. Jadi, bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan. Misal membangun IG yang berhubungan dengan dewan tertentu, diet, olahraga, atau hal-hal menarik lainnya.

Satu hal yang harus diperhatikan kalau Anda ingin menggunakan aplikasi ini adalah proses penyimpanan yang kadang membuat ponsel jadi lemot. Jadi, pastikan memakai ponsel dengan RAM besar agar tidak terganggu dengan proses penyimpanan video.

5. IV Super Save

instagram downloader IV Super Save

IV Super Save adalah aplikasi download Instagram yang digunakan untuk menyimpan berbagai jenis video dan foto di Instagram dengan mudah. Anda hanya perlu melakukan copy dan paste dari link yang ada di IG lalu melakukan proses download dengan durasi yang berbeda-beda.

Semua gambar yang sudah disimpan bisa digunakan untuk wallpaper, prosesnya cepat dan bisa diganti sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, semua foto dan video yang digunakan bisa langsung di-repost ke akun yang Anda miliki.

Video yang diunduh dengan menggunakan aplikasi ini memiliki kualitas HD. Artinya, semua video yang diunduh memiliki kualitas baik dari audio sampai gambar. Selanjutnya, Anda yang ingin mengunduh IGTV yang panjang juga bisa menggunakan aplikasi ini.

6. FastSave for Instagram

aplikasi download instagram FastSave for Instagram

Seperti namanya, aplikasi FastSave bisa digunakan untuk menyimpan gambar dan audio dari IG dengan cepat. Artinya, proses untuk melakukannya tidak lama meski gambar atau video yang diunduh memiliki kualitas HD.

Kalau Anda suka mengoleksi foto profil dari beberapa idola atau orang terkenal lain, aplikasi ini juga bisa digunakan. Dengan menggunakan FastSave, Anda bisa membuka foto profil dan membuatnya jadi full size. Selanjutnya bisa segera simpan ke ponsel.

Selanjutnya, dengan menggunakan aplikasi download Instagram ini Anda bisa menyalin semua teks yang menjadi caption. Termasuk tag yang dipakai di sini, Anda bisa menyalin dan menempelnya di postingan milik pribadi.

7. Story Saver

instagram downloader Story Saver

Ini adalah salah satu aplikasi Instagram downloader untuk unduh media terbaik yang bisa Anda gunakan untuk berbagai keperluan. Tidak hanya itu, aplikasi yang ukurannya tidak terlalu besar ini juga bisa mengunduh semua jenis story yang sudah diposting oleh pengguna lainnya.

Beberapa akun di Instagram sengaja membuat tampilannya jadi private sehingga tidak bisa dilihat oleh orang lain. Kalau Anda ingin menyimpan foto dari beberapa akun private juga bisa dilakukan. Foto, video, sampai story-nya bisa diunduh dengan cepat.

Baca Juga: Ukuran Story Instagram

8. InstaGet

aplikasi download instagram InstaGet

Beberapa pengguna IG memutuskan untuk membuat ulang akun karena beberapa alasan. Sayangnya, mereka sangat sayang dengan berbagai foto dan video yang sudah ada di sana. Ingin mengunduh semua, tapi pasti merepotkan dan memakan waktu yang cukup lama.

Dengan menggunakan InstaGet, sebagian besar media yang ada di akun lama bisa langsung diambil dan digunakan sesuai dengan kebutuhan. Misal mau repost ulang, bisa langsung dilakukan tanpa harus unduh video satu per satu. Hal itu akan sangat melelahkan.

9. Quick Save

instagram downloader Quick Save

Semua jenis foto bisa diunduh dengan menggunakan aplikasi bernama Quick Save. Anda bisa mengunduh semua jenis foto dengan cepat dan menyimpannya. Selain itu, aplikasi download Instagram ini juga bisa digunakan untuk mengedit foto yang sudah diunduh agar hasilnya lebih baik.

Jadi, saat akan melakukan repost, gambar yang diposting akan memiliki kualitas yang baik. Quick Save bisa terintegrasi langsung ke IG. Jadi, setelah proses edit gambar selesai, Anda bisa segera melakukan posting dengan cepat.

Instagram downloader adalah solusi yang sangat menakjubkan dari kesulitan menyimpan foto dan video di IG. Sebelumnya kita harus copas link lalu menggunakan beberapa platform di website agar media bisa disimpan dan digunakan kembali untuk konten atau diedit.

Meski bisa mengunduh video dan foto jenis apa pun, ada baiknya untuk tidak menggunakan konten yang sifatnya memiliki hak cipta ya. Apalagi digunakan untuk kebutuhan komersial. Lebih baik dipakai untuk kebutuhan pribadi saja agar aman dan tidak terlibat masalah.

Baca Juga:

Sumber Link: Kunjungi website