Platform yang dirancang untuk memotivasi orang Indonesia untuk bergerak, berlari, dan berpartisipasi bersama dalam kegiatan positif yang secara resmi diluncurkan pada Februari 2019. Platform ini didirikan oleh tiga orang dengan latar belakang independen dan pengembang perancang perangkat lunak Jesslin Sevelen, Septian Rahman, dan Michael, “Gerak” sekarang dapat diunduh  di perangkat iOS dan Android.

Septian Rahman mengungkapkan bahwa tujuan utama aplikasi “Gerak” adalah untuk mengundang, menantang dan memotivasi orang untuk berlatih berolahraga di mana saja dan kapan saja.

“Sangat mudah untuk menemukan pelajaran dan pengalaman yang kami temukan, tetapi komitmen dan implementasinya adalah yang paling penting.” Hanya dalam dua bulan, kami berhasil merilis “Gerak” di Android dan iOS, dan kami merilis acara virtual pembuka berjudul Gerak Ramadan Run 2019. ”

Dalam perjalanannya, para pendiri Gerak melihat banyak antusiasme dan tanggapan positif dari orang-orang yang menggunakan platform tersebut. Secara khusus, Gerak memperkenalkan tiga aspek: tujuan / nilai, teknologi, dan merek.

Bagaimana “Gerak” bekerja

Cara kerjanya mirip dengan aplikasi “Strava” Track, tetapi Gerak memiliki perbedaan besar karena dikombinasikan dengan acara peluncuran default yang dapat diikuti oleh pengguna berbayar. Sederhananya, pengguna dapat mengikuti perlombaan lari atau lari maraton dari mana saja, tanpa fokus pada satu titik lokasi.

“Setiap acara atau tantangan yang berhasil diselesaikan akan menerima hadiah, ditambah kehidupan yang lebih sehat, dan setelah selesai Anda akan menerima medali, kaus dan hadiah lainnya sesuai dengan tema acara serta partisipasi dalam membantu menyumbang dan kegiatan sosial lainnya. ”

Gerak saat ini memiliki sekitar 2.500 pengguna aktif. Berbagai kegiatan juga telah diluncurkan. Dengan modal terbatas, gerakan ini mampu mengundang 600 orang untuk mendaftar dan beroperasi selama Ramadhan.

Baca Juga:  Marvel Studios Menggandeng Bintang Film Tuli Untuk Perankan Superhero Dalam “The Eternals”

“Tujuan kami tahun ini adalah berusaha untuk menjangkau 10.000 orang Indonesia untuk mulai berjalan aktif dan mengadakan setidaknya 10 acara. Sekaligus ikut serta membantu berdonasi dan aktivitas sosial lainnya,” kata Septian.

Masih mengelola bisnis bootstrapping, tahun ini juga memiliki rencana untuk mengumpulkan dana. Harapannya adalah para pendiri Gerak dapat menemukan investor yang memiliki visi yang sama, yaitu mendukung gaya hidup sehat bagi masyarakat. Jika diperoleh kemudian, modal tambahan akan digunakan untuk meningkatkan jumlah tim dan mempercepat pertumbuhan bisnis produk ke pasar yang lebih luas.

Sumber Artikel : https://www.jualanbarang.com/blog/gaya-hidup/aplikasi-gerak-mendorong-orang-untuk-hidup-sehat-melalui-olahraga/

Belum ada peringkat.

Berikan rating untuk post ini ?