Berjualan melalui media sosial atau biasa disebut Toko online tentunya menjadi solusi bagi para pengusaha untuk mengembangkan usahanya.

Baca juga: Banyak Triknya, Begini Cara Pakai 2 WhatsApp Sekaligus

dalam pembuatan Toko online, penjual harus memberikan nomor yang bisa dihubungi, terutama nomor WhatsAppp menjadi sarana antara penjual dan pembeli untuk melakukan komunikasi dan transaksi. Bagaimana cara membuat link whatsapp untuk olshop?

Buat tautan WhatsApp untuk mempermudah berbisnis

Buat Tautan WhatsApp

Berikut adalah beberapa cara membuat tautan whatsapp ke memudahkan pelanggan kontak Anda sebagai penjual.

1. Satu klik, langsung ke halaman obrolan

Bagaimana cara membuat tautan WhatsApp yang mengarahkan pelanggan ke halaman? berbincang-bincang WhatsApp harus menggunakan rumus berikut:

https://api.whatsapp.com/send?phone=

Rumus adalah hal dasar yang harus dibuat mencengkeram WhatsApp nomor Anda. Kemudian, sehingga mencengkeram yang dapat diakses oleh pelanggan untuk menghubungi Anda, Anda perlu menambahkan nomor ponsel Anda seperti di bawah ini:

https://api.whatsapp.com/send?phone=

sekarang, mencengkeram Anda sudah bisa menggunakannya di olshop Anda. Namun sebelum menambahkan angka pada rumus, pastikan awal angka yang Anda masukkan adalah kode negara Indonesia, yaitu ’62’, Anda juga tidak perlu menambahkan tanda ‘+’ di depan angka ’62’. Mencengkeram Anda buat tidak akan dapat diakses jika Anda menggunakan awalan angka ‘0’.

Selain awalan angka, Anda juga harus ingat untuk tidak menyertakan pemisah. Jadi pastikan hanya ada elemen numerik dan awalan ’62’.

2. Pada saat yang sama ada teks ketika tautan diklik

Pada cara sebelumnya, pelanggan masuk ke aplikasi WhatsApp tanpa teks apapun. Tapi teks cara kedua ini bisa masuk sehingga ketika pelanggan mengklik mencengkeram Anda, teks secara otomatis akan muncul di kolom mengobroladalah. Seperti “Halo, saya ingin memesan” dan sebagainya.

Untuk membuat mencengkeram yang berisi teks adalah sebagai berikut:

  • Pertama, Anda perlu membuat format mencengkeram dibawah ini.

https://api.whatsapp.com/send?phone=YourWhatsAppNumber&text=TextCodeWhatsApp

  • setelah membuat mencengkeram itu, misalkan Kode TeksWhatsApp gunakan format %20 untuk spasi dan %0A yang digunakan sebagai enter.
  • Setelah Anda menyiapkan format tautan dan mengetahui ruang dan memasukkan format, Anda dapat mengubah ukurannya menjadi mencengkeram yang akan digunakan seperti pada contoh berikut:

https://api.whatsapp.com/send?phone=6280123456789&text=Halo,%0ASaya%20mau%20message

sekarang, mencengkeram Anda dapat menggunakan ini untuk mempostingnya di bio media sosial Anda.

3. Bagaimana cara membuat tautan WhatsApp tanpa kerumitan rumus?

Jika Anda merasa itu membuat mencengkeram dengan format yang cukup sulit, Anda dapat menggunakan situs https://wa.wizard.id/.

Setelah Anda membuka situs berikut, Anda dapat langsung mengisi nomor telepon dan juga pesan teks yang ingin Anda tampilkan ketika pelanggan mengklik mencengkeram ANDA.

Dalam pengelihatan https://wa.wizard.id/ Anda juga dapat melihat contoh dari tampilan aplikasi perpesanan WhatsApp. Kemudian, ketika Anda merasa sudah cukup, Anda dapat mengklik Buat tautan mendapatkan mencengkeram sudah dibuat oleh situs https://wa.wizard.id/.

Selain situs ini, Anda juga dapat menggunakan situs lain seperti create.wa.link, chatwith.io, linknge.com dan lain sebagainya.

4. Cara membuat link WhatsApp dan kode QR dengan wa.link

sebagai tambahan tips sebaliknya, Anda juga bisa membuat mencengkeram WhatsApp dengan bantuan https://create.wa.link/. Ada beberapa peralatan pada tautan WA yang dapat membantu Anda membuat tautan WhatsApp yang lebih pendek.

Anda dapat dengan mudah mengikuti langkah-langkahnya. Berikut tutorialnya:

  • Kunjungi situsnya https://create.wa.link/ melalui peramban ANDA.
  • Masukkan nomor yang akan menjadi informasi kontak toko Anda untuk pelanggan.
  • Setelah Anda memasukkan nomor, Anda dapat membuat pesan otomatis yang muncul ketika pelanggan mengklik tombol mencengkeram ANDA.
  • Dengan menggunakan Tautan WA ini Anda juga dapat memasukkan emoji ke dalam pesan otomatis Anda. Anda juga dapat melihat hasil pesan otomatis dengan mengklik contoh.
  • Ketika Anda merasa semuanya sempurna, Anda dapat mengklik hasilkan wa.link saya.

Setelah menghasilkan tautan siap, Anda akan melihat kotak dialog yang mengandung mencengkeram WhatsApp yang dapat Anda gunakan. Anda dapat menyalin mencengkeram dan juga unduh kode QR. Kode QR membuat pemasaran Anda terlihat sangat menarik.

jika menurutmu begitu mencengkeram apa yang Anda buat terlalu panjang, itu mungkin mempersingkat mencengkeram dengan menggunakan metode yang berbeda. Berikut ulasannya.

Persingkat tautan agar mudah diingat

Buat Tautan WhatsApp

1. Persingkat Tautan dengan Aplikasi atau Situs Bitly

Jika Anda sudah membuat mencengkeram WhatsApp sebelumnya, dipersingkat mencengkeram Menggunakan Bitly tidak sulit. Sedikitnya Anda dapat mengakses melalui peramban atau diperoleh melalui App Store atau Play Store.

Begini caranya jika Anda akan melakukan pemendekan mencengkeram menggunakan situs bitly:

  • Mengunjungi situs https://bitly.com/ di peramban ANDA.
  • Sebelum digunakan, Anda harus daftar atau daftar dan kemudian Gabung.
  • Setelah kamu lulus Gabung di halaman bitly, Anda bisa masuk mencengkeram dibuat sebelumnya ke kolom yang tersedia.
  • Lalu klik mempersingkat mempersingkat mencengkeram itu.

Setelah proses selesai, Anda dapat menyalin mencengkeram itu dan menggunakannya. Perubahan hasil mencengkeram Anda juga dapat menyesuaikannya dengan keinginan Anda.

Anda juga dapat menggunakan dan menyesuaikan aplikasi bitly sebagai berikut:

  • untuk memasang pertama aplikasi bitly di App Store atau Playstore di hp kamu.
  • Setelah proses instalasi selesai, buka aplikasi dan selesaikan proses registrasi atau Gabung.
  • jika sudah Gabung, Tekan tombolnya plus untuk membuat mencengkeram yang baru.
  • menyisipkan mencengkeram WhatsApp yang Anda buat dan klik untuk membuat.

Proses memperpendek mencengkeram menggunakan sedikit demi sedikit selesai.

2. Ubah TinyURL menjadi Solusi Pemendekan URL

Selain menggunakan sedikit demi sedikit, cara membuat link whatsapp dan memperpendek link bisa juga menggunakan situs URL kecil untuk mempersingkat mencengkeram Anda lebih suka. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Buka situs web https://tinyurl.com/app di peramban ANDA.
  • Setelah memasuki halaman URL kecil, kamu boleh masuk mencengkeram dibuat sebelumnya ke kolom yang tersedia.
  • Anda juga dapat mengubah mencengkeram Anda mencocokkan apa yang Anda inginkan melalui bidang yang tersedia.
  • Kemudian langkah terakhir adalah klik Buat TinyURL.

Setelah mengklik Buat TinyURL, Anda sudah bisa menggunakannya. Jangan lupa untuk menyalin dan bagian mencengkeram kamu sebagai Kontak Toko online ANDA.

3. Masukkan tautan otomatis di Linktree

Linktree adalah alat yang berfungsi untuk mencengkeram Sayamenjadi satu mencengkeram hanya. Pengusaha juga membutuhkannya peralatan Hal ini untuk memudahkan pelanggan dalam mengakses informasi terkait toko Anda.

Anda juga dapat membuat perubahan pada: mencengkeram yang akan diterbitkan nanti. Sehingga bisa menjadi alternatif untuk mempersingkat mencengkeram U. Anda dapat melihat langkah-langkah seperti di bawah ini:

  • Buat dulu mencengkeram WhatsApp dengan cara yang disebutkan di atas.
  • Melakukan daftar atau Gabung di situs LinktreeAnda dapat mengakses melalui https://linktr.ee/.
  • Setelah melakukan Gabung, kamu bisamasuk ke menu Tautan, tambahkan tautan baru, lalu masukkan nama yang akan ditampilkan untuk tab WhatsApp itu dan masukkan mencengkeram dibuat sebelumnya.
  • Kemudian Anda dapat menyalin mencengkeram dari Linktree Anda.

Tambahkan Tautan WhatsApp ke Bio Media Sosial Instagram

Buat Tautan WhatsApp

Instagram adalah tempat yang paling banyak digunakan untuk memasukkan informasi link kontak person. Tetapi Anda harus memahami bahwa Instagram hanya mengizinkan satu mencengkeram hanya itu yang bisa disebutkan di bio instagram.

Cara membuat link WhatsApp bisa anda lakukan sebagai berikut :

  • Buka aplikasi Instagram dan buat profil Anda terlebih dahulu.
  • Lalu klik Sunting profil untuk mengatur tampilan profil Anda.
  • Kemudian Anda dapat mengisi kolom situs web menggunakan mencengkeram yang telah Anda buat sebelumnya. Anda harus memastikan Anda masuk mencengkeram ada di kolom situs web sehingga mencengkeram itu dapat diklik oleh pengguna.
  • Terakhir, simpan perubahan yang Anda buat dengan mengklik tanda centang di sudut kanan atas layar HP.

Khas bagi saya cara membuat link whatsapp untuk olshop. Mencengkeram hal ini tentunya dapat membantu mempermudah pelanggan dan tentunya mengefisienkan bisnis anda karena cukup efektif untuk digunakan.

Baca Juga: Apa Aplikasi Mod Whatsapp Untuk Android yang Perlu Anda Pahami?

Di samping itu, mencengkeram Penjualan Anda dapat ditautkan di mana saja, seperti di Instagram, Facebook, iklan, email, dan sebagainya. mempersingkat mencengkeram apa yang Anda miliki juga dapat dipersingkat untuk meningkatkan profesionalisme Anda.

Sumber Link: Kunjungi website