Toyota dan Daihatsu keduanya membangun platform baru untuk lini produk masa depan. Pertama, bernama Toyota New Global Architecture (TNGA), lalu ada Daihatsu New Global Architecture (DNGA).

Jadi apa perbedaan antara keduanya, mengingat bahwa sejak 2016 Daihatsu secara resmi merupakan anak perusahaan dari Toyota Motor Corportian (TMC), sementara pengembangan teknologi tetap terpisah.

Menanggapi hal tersebut, Koordinator Desain Koordinator Eksekutif PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Soni Satriya, mengatakan dua platform memiliki sebutan yang berbeda dari jenis dan kapasitas mobil.

“Untuk Daihatsu di DNGA, alokasi untuk mobil di segmen A dan B, atau mobil dengan kapasitas 1.500 cc dan kurang. Untuk TNGA, segmen di atas dianggap kendaraan dan listrik juga. ” ) Menurut Soni, penekanan pada pengenalan TNGA dan DNGA lebih pada pengecualian produk.

Sedangkan untuk struktur konsep, kebanyakan dari mereka tidak jauh berbeda, dan akhirnya pengembangan teknologi masa depan akan dipersiapkan menggunakan dua platform ini, seperti mobil konsep MPV Hybrid yang baru saja memulai debut dunianya. dalam GIIAS 2019.

Seperti yang Anda ketahui, Toyota telah mengimplementasikan platform TNGA pada beberapa lini produk di segmen menengah ke atas, seperti Camry dan C-HR Hybrid yang dijual di Indonesia.

Tentang Daihatsu, Tanto adalah produk pertama yang dipasarkan di Jepang pada platform DNGA. “Perkembangan saat ini seperti HY-Fun, konsep mobil telah menggunakan platform DNGA, dan telah menjadi juru bicara untuk pengembangan teknologi yang akan datang ke Daihatsu di masa depan,” kata Soni.

Sumber Artikel : https://www.jualanbarang.com/blog/lainnya/apa-perbedaan-antara-platform-tnga-dan-dnga/

Belum ada peringkat.

Berikan rating untuk post ini ?

Baca Juga:  Gaji Guru Honorer Di Depok Terlambat Karena SPJ Sekolah Tidak Dilaporkan