Mungkin sebagian orang masih banyak yang belum mengerti apa itu GB WhatsApp. GB WA memiliki fitur yang lebih dari WA resmi. Jadi tidak heran, bila penggunanya saat ini semakin banyak.

Baca juga: Cara Keluar Grup Whatsapp Tanpa Diketahui Banyak Orang

Bisa dikatakan WA adalah aplikasi sejuta umat, sebab digunakan oleh hampir seluruh pemilik smartphone saat ini. Aplikasi satu ini sering kali mendapat sindiran sebab fiturnya hanya itu-itu saja.

Namun sindiran tersebut tidak benar. Karena saat ini telah ada versi mod dari aplikasi ini, yakni GBWA. Seperti disebutkan sebelumnya, versi mod ini memiliki banyak vitur lebih dari aplikasi resminya.

Apa Itu Gb WhatsApp, Anda Wajib Tahu!

GBWA merupakan suatu aplikasi WhatsApp yang telah dimodifikasi sedemikian rupa oleh pihak ketiga. Aplikasi hasil dari modifikasi ini menghadirkan berbagai macam fitur secara lebih lengkap dan menarik.

Meskipun sama, GBWA dengan WhatsApp memiliki beberapa perbedaan selain pada fiturnya. Antara lain batas pengiriman dokumen dalam 1 waktu lebih besar aplikasi modifikasi bila dibandingkan dengan aplikasi resminya.

Jumlah huruf pada status lebih banyak di aplikasi modifikasi. Daripada yang terdapat pada aplikasi resmi. Yaitu bisa mencapai 255 karakter, sementara aplikasi resmi hanya 139 karakter.

Jadi apabila Anda belum mengetahui apa itu GB WhatsApp, alangkah baiknya untuk cepat mencari tau lebih banyak lagi. Sebab, melihat perbedaan itu, sangat disayangkan apabila Anda melewatkannya.

Kelebihan dari Apk GB WhatsApp

Apa Itu Gb WhatsApp, Anda Wajib Tahu!

GBWA memiliki berbagai macam kelebihan. Antar lain GBWA mempunyai berbagai macam fitur lengkap dan juga menarik. Apalagi ada beberapa fitur yang tidak bisa ditemukan pada WA resmi.

Kelebihan lainnya, harus diketahui oleh mereka yang tidak mengerti apa itu GB WhatsApp adalah tampilanya tidak membosankan. Sebab, tampilannya setiap saat bisa diganti sesuka hati.

GBWA dapat mengirim 50 gambar sekaligus. Bisa juga membuat nama grup hingga 35 karakter. Dengan memakai aplikasi modifikasi ini, Anda juga dapat membuat dua nomor WA pada 1 akun.

Tidak hanya itu saja, GBWA juga bisa mengirim file dengan kapasitas besar. Serta dapat terhindar dari akun banned. Itu akan menjamin keamanan Anda ketika sedang menggunakannya.

Berbagai macam kelebihan ini membuat orang mulai banyak yang menggunakannya. Selain itu caranya mengaktifkannya juga muda. Bisa dipastikan orang yang belum mengerti apa itu GB WhatsApp pasti akan mudah menggunakannya.

Fitur yang Ada di GB WhatsApp

Apa Itu Gb WhatsApp, Anda Wajib Tahu!

Ada berbagai macam fitur menarik dari GBWA ini. Beberapa fitur itu juga tidak akan bisa ditemukan pada aplikasi resmi. Fitur itu antara lain dapat menyembunyikan status typing.

Bila di WA resmi bisa menghilangkan centang biru, di aplikasi modifikasi ini justru bisa menghilangkan centang 2. Jadi, orang lain tidak akan mengetahui, apakah pesannya sudah sampai atau belum.

Jadi sangat di sayangkan apabila masih banyak orang belum mengetahui apa itu GB WhatsApp. Sebab, banyak sekali fitur menarik tersedia di sana. Selain itu adalagi fitur mengganti jenis font.

Tidak hanya fitur yang dapat mengganti jenis font, namun juga mengganti tema dan juga bentuk centang. Dijamin, Anda tidak akan bosan dalam menggunakannya, sebab tampilannya bisa diubah-ubah.

Selanjutnya, Anda bisa membaca pesan yang sudah dihapus. Pasti banyak orang penasaran, dengan pesan yang sudah dihapus pengirim tapi belum sempat terbaca. GBWA ini akan menjawab rasa penasaran Anda.

Cara Menggunakan Fitur di GB WhatsApp

Apa Itu Gb WhatsApp, Anda Wajib Tahu!

Bila Anda belum mengerti apa itu GB WhatsApp. Ada beberapa cara bisa dilakukan untuk menggunakan berbagai fitur di dalamnya. Seperti diketahui, banyak fitur menarik tidak bisa didapatkan pada aplikasi resminya.

1. Cara menghilangkan centang 2

Apabila pada WA resmi ada fitur menghilangkan centang biru, maka di GBWA memiliki fitur, lebih dari itu. Aplikasi ini dapat menghilangkan centang 2, agar pengirim mengira pesannya belum terkirim.

Caranya cukup mudah. Mereka yang tidak mengetahui apa itu GB WhatsApp, dijamin akan mudah untuk menggunaknnya. Anda hanya perlu masuk ke menu Privacy and Security.

Kemudian pilih Hide Second Ticks dan juga Hide Blue Ticks. Apabila hanya memilih Hide Second Ticks saja, pihak pengirim tetap dapat melihat tanda centang 2 biru.

Saat penerima sudah membaca atau membuka pesan tersebut. Namun, ketika penerima tersebut belum membaca atau membuka pesan itu, tandanya akan tetap centang 1, sampai nanti pesan telah dibuka.

2. Menyembunyikan status typing

Bagi yang belum mengerti apa itu GB WhatsApp. Ini adalah fitur berikutnya yang tidak akan bisa Anda temukan di WA resmi yaitu dapat menyembunyikan status typing.

Bila hanya menyembunyikan status last seen, rasanya kurang cukup, untuk bisa menghindar dari chat seseorang. Sebab, status typing Anda akan tetap dibaca oleh orang itu.

Namun untungnya, di dalam GBWA menyediakan fitur untuk bisa menyembunyikan status typing itu. Cara mengaktifkan fitur itu juga cukup mudah, ada beberapa langkah yang harus dilakukan.

Pertama, klik 3 titik di sebelah pojok atas, lalu pilih menu Fouad Mods. Setelah berada di menu setting, pilih Privacy and Security. Selanjutnya scroll ke bagian Chats dan tekan Contacts.

Langkah terakhir adalah centang opsi Hide Typing, lalu tekan tombol OK. Sekarang, status typing Anda tidak akan bisa dilihat lagi oleh semua orang yang ada di kontak.

3. Membaca pesan yang telah dihapus

Fitur unik selanjutnya adalah fitur yang memungkinkan Anda untuk dapat membaca pesan yang telah dihapus. Pasti banyak orang penasaran dengan isi pesan yang telah dihapus. Di sini, Anda bisa mengetahuinya.

Caranya sangat mudah. Pertama, Anda Privacy and Security, lalu tap Anti Delete Messeger. Cukup begini saja, sangat mudah untuk dilakukan, termasuk bagi Anda yang tidak mengetahui apa itu GB WhatsApp.

4. Mengganti tema

Apabila di aplikasi resmi Anda hanya bisa mengganti wallpaper, maka di sini Anda bisa mengganti tema. Pilihan tema yang disediakan juga banyak, selain itu bisa digunakan secara cuma-cuma atau gratis.

Bagi Anda yang tidak mengerti apa itu GB WhatsApp, sebaiknya cepat untuk mencari tau. Sebab, rugi apabila melewatkannya. Selain hemat biaya karena gratis, caranya juga mudah.

Langkah pertama, tap ikon titik 3 di pojok kanan atas. Lalu Anda bisa memilih Fouad Mods. Setelah masuk ke Settings, tap menu FMThemes. Pada tahap ini, tap Download FMThemes.

Kemudian Anda tinggal pilih tema yang disuka. Banyak pilihan tema menarik di sana, selain itu juga gratis. Apabila sudah selesai menentukan pilihan tema, tekan install dan terakhir tap OK.

5. Mengganti style centang

Menggunakan GBWA tentu tidak akan membuat Anda merasa bosan. Sebab, selain bisa mengganti tema, fitur di dalam GBWA juga memungkinkan Anda untuk dapat mengganti style centang.

Pertama, tap menu Setting, lalu pilih menu Conversation Screen. Jika sudah masuk, pilih Bubble and Ticks. Setelah itu bisa memilih Ticks Style, di sini Anda tinggal tap Style.

Kemudian, centang style mana yang lebih disuka. Nanti GBWA akan secara otomatis menerapkannya. Kini, tanda centang WhatsApp Anda sudah bervariasi, tidak lagi hanya itu-itu saja.

6. Mengganti font

Bagi Anda yang masih belum mengetahui apa itu GB WhatsApp. GBWA memiliki berbagai fitur yang lebih dari WhatsApp resmi. Salah satu fiturnya yaitu Anda dapat mengganti jenis font.

Pertama, masuk ke Setting, lalu tap menu Universal. Pilih Style (Look and Feel), lalu masuklah ke menu Font Style. Di tahap ini, terdapat banyak sekali pilihan Font yang dapat dipilih.

Untuk mulai menerapkannya, Anda hanya perlu tap pada Font yang disukai. Apabila sudah, bisa langsung kembali ke halaman utama dan Font secara otomatis akan diterapkan.

7. Mengunci chat tertentu

Apabila di aplikasi resmi Anda hanya bisa mengunci keseluruhan chat tanpa terkecuali. Namun di GBWA ini Anda bisa mengunci chat dari beberapa kontak tertentu saja.

Langkah pertama, pilih chat yang akan dikunci. Klik titik 3 di pojok kanan atas, lalu pilih Lock Conversation. Setelah itu, Anda dapat memilih jenis penguncian yang diinginkan.

Masukkan 4 digit angka sebagai password. Nanti apabila ingin membuka kunci, tinggal masukkan saja passwordnya. Caranya mudah, bisa dipastikan orang yang tidak mengetahui apa itu GB WhatsApp, akan mudah mempraktikkannya.

8. Mematikan jaringan internet untuk GBWA

Pada aplikasi resmi, Anda tidak akan bisa mematikan jaringan internet hanya untuk aplikasi WA saja. Bila Anda mematikan jaringan internet, yang offline bukan hanya WhatsApp saja, namun juga semua aplikasi.

Namun di aplikasi modifikasi ini, hal itu mungkin saja terjadi. Anda bisa mematikan jaringan internet khusus untuk GBWA saja, lewat fitur Airplane Mode. Langkah mengaktifkannya juga mudah.

Baca juga: Simak 2 Cara Agar WhatsApp Tidak Terlihat Online dan Mengetik!

Klik ikon Airplane pada bagian atas menu utama. Nanti akan muncul dialog konfirmasi, tekan OK. Apabila sudah, aplikasi akan offline, sementara Anda masih tetap bisa menggunakan jaringan internet untuk browsing.

Melihat banyaknya kelebihan serta fitur dari GBWA, sangat sayang apabila tidak digunakan. Jadi, bagi Anda yang belum mengetahui apa itu GB WhatsApp, segera cari tau lebih banyak.

Sumber Link: Kunjungi website