Deskripsi: Daftar Rekomendasi Game PS2 Terbaik Versi DifacomSolusindo.COM. Game Petualangan / Perang / Mobil Balap (Simulator) dari PS2.


PlayStation 2 atau PS2 menjadi salah satu konsol yang paling diminati sepanjang masa. Hal ini dapat terlihat dari penjualan PS2 yang mencapai 158 juta unit lebih pada tahun 2013.

Daya tarik PS2 tidak terlepas dari berbagai game PS2, yang dianggap lebih memukau dibanding pendahulunya. Masing-masing game juga ditunjang oleh grafis dan engine berkualitas, sehingga performanya lebih maksimal.

Bagi Anda penggemar game konsol, jangan sampai lewatkan mencoba berbagai permainan PS2 yang pasti seru sekaligus sambil bernostalgia. Terdapat banyak jenis game yang ditawarkan PS2, tetapi ada beberapa yang terbaik dan terbaru yang wajib Anda mainkan.

Penasaran apa saja game-game tersebut? Berikut daftarnya:

1. Devil May Cry

Game PS2 Devil May Cry

Devil May Cry berasal dari Capcom yang mengajak Anda berperan menjadi Dante yaitu seorang protagonis. Game PS2 ini merupakan pelopor game bergaya stylish action. Kata stylish tersebut dapat berarti berbagai jenis serangan saat menghindari damage.

Selain menyajikan gaya battle unik, game ini juga menyediakan puzzle yang membuat Anda tertantang untuk menyelesaikannya. Devil May Cry dapat dimainkan pada emulator PS2 PC, sehingga dijamin akan memberikan pengalaman bermain game yang berbeda.

2. GTA San Andreas

Game PS2 GTA San Andreas

Sesudah kesuksesan Grand Theft Auto III, Rockstar sebagai pengembang GTA merilis expansion pack dengan menghadirkan Vice City serta San Andreas.

Awalnya Vice City memeroleh animo yang luar biasa dari gamers, tetapi San Andreas justru melebihi Vice City. Lantaran San Andreas menawarkan fitur menarik berupa unsur RPG di dalamnya.

Grand Theft Auto San Andreas mengajak Anda berperan sebagai protagonis yang jago berkendara, kuat, berbadan besar serta memiliki banyak kelebihan lain.Sebagai game PS2, Grand Theft Auto San Andreas juga memiliki storyline yang mendalam serta mudah diikuti.

3. Tekken 5

Tekken 5

Game PS2, Tekken seri kelima bercerita mengenai pertarungan antar anak dan ayah. Tokoh Jin Kazama tetap menjadi musuh yang utama dari Heihachi Mishima serta Kazuya Mishima.

Sosok Kazuya juga masih memiliki dendam kepada sang ayah yaitu Heihachi. Dalam Tekken 5, terdapat satu karakter baru bernama Jinpachi yaitu buyut Jin, ayah Heihachi dan kakek dari Kazuya.

Tekken 5 hadir dengan dibekali grafis sangat keren di masanya, dan menjadi game Tekken terakhir di Playstation ini.

Tetapi, game ini masih menawarkan mode action Devil Within yang fokus utamanya hanya pada tokoh Jin Kazama saja.

Download Juga:

4. Petualangan Resident Evil 4

Game PS2 Resident Evil 4

Jika Anda penggemar Leon S. Kennedy, jangan sampai lewatkan bermain game Resident Evil 4. Game PS2 ini menyajikan permainan sudut pandang orang ketiga, sehingga dipastikan lebih seru dan menantang.

Bahkan, seri keempat ini juga digadang-gadang menjadi seri Resident Evil yang terbaik dari Capcom. Sebagai pengembang, Capcom bereksperimen dengan mengubah letak third person menjadi semi first saat karakter mulai menembak.

Game Resident Evil 4 menjadikan metode ini sebagai pakem pada game berikutnya dan terbukti cukup sukses.

5. Final Fantasy X

Final Fantasy X

Dalam game Final Fantasy X, Anda akan berperan sebagai pemain Blitzball dan juga bintang Zanarkand bernama Tidus. Blitzball merupakan permainan yang memadukan antara hand ball dan sepakbola.

Sedangkan, Zanarkand adalah sebuah kota canggih dan dihancurkan oleh Sin pada ribuan tahun lalu. Sesudah Zanarkand dihancurkan, Tidus tersesat pada masa depan, kemudian ia bertemu para guardian dan menjadi teman petualangannya.

Tidus juga bertemu seorang summoner bernama Yuna. Pada sepanjang perjalanan game PS2, akhirnya Tidus dan Yuna saling jatuh cinta. Final Fantasy X juga menyajikan gameplay berupa mekanik legendaris dan sistem turn based.

Baca Juga:

6. Final Fantasy XII

gAME PS2 Final Fantasy XII

Final Fantasy XII merupakan seri penutup game konsol PS2. Meski seri terakhir, namun game ini menawarkan gameplay mekanik yang sangat berbeda dibanding seri sebelumnya.

Bahkan pada seri ke-12 ini, Final Fantasy mempunyai battle system berupa semi-action berupa command system. Dengan battle system game PS2 yang berbeda, Final Fantasy XII tetap menyajikan summon untuk membantu Anda melawan para boss-boss besar dan sangat kuat.

Anda juga tidak akan menemukan summon ikonik seperti Shiva, Bahamut, Ifrit dan lain-lain. Sebab, dalam Final Fantasy XII ini terdapat summon baru yang keren dan belum pernah Anda dengar sebelumnya.

7. Mobil Balap Gran Turismo 4

Gran Turismo 4

Game ini menjadi seri dari permainan racing simulation yang ekslusif dari PlayStation. Dalam Gran Turismo 4, Anda harus mempunyai driver license sebelum menjadi seorang pembalap profesional.

Gran Turismo 4, juga menyediakan ratusan mobil dengan kelas berbeda dan bisa dipilih sesuai keinginan. Gran Turismo 4 semakin menarik karena dibekali grafis realistis, dan dipastikan tetap keren sampai sekarang.

Jika Anda penggemar game-game balap, maka jangan sampai ketinggalan bermain game PS2 yang satu ini.

8. Metal Gear Solid 3: Snake Eater

Game ps2 Metal Gear Solid 3: Snake Eater

Metal Gear Solid 3: Snake Eater menyajikan cerita yang kompleks serta mendalam. Game ini menggunakan setting pada beberapa tahun, tepatnya sebelum game Metal Gear Solid 2: Sons of Liberty.

Lebih serunya lagi, permainan ini mengajak Anda meracik berbagai makanan dari bahan alami yang dapat Anda temukan dalam sepanjang game berjalan.

Adapun jenis bahan makanan alami yang dapat Anda temukan selama game berjalan, antara lain ular, ikan, tumbuhan, burung dan lain-lain.

Metal Gear Solid 3: Snake Eater juga mengajak Anda berada pada hutan dan alam, sehingga menjadikan permainan semakin menantang.

Bagi para gamers, PlayStation 2 adalah konsol yang cukup memorable di tahun 90-an. Tak heran, berbagai game yang ada di PS2 sampai saat ini masih seru dan relevan untuk dimainkan.

Meski Anda tidak memiliki konsol PS2, berbagai game yang sudah dijelaskan di atas tetap bisa dimainkan menggunakan emulator di PC.

Sumber Link: Kunjungi website