Setiap pengguna Smartphone Android perlu menginstal aplikasi text-to-speech di perangkat Android mereka. Hal yang hebat tentang jenis aplikasi ini adalah ia mengurangi risiko gangguan penglihatan, karena Anda tidak perlu membaca pesan teks yang masuk, tetapi cukup dengarkan saja. Karena isi pesan akan dikonversi menjadi pesan audio.

Selain membaca pesan, Anda juga dapat menggunakan aplikasi text-to-speech ini, untuk menulis hal-hal lain. Misalnya, untuk membaca catatan rencana kegiatan harian, atau bahkan menikmati eBook favorit Anda tanpa harus melihat layar.

Saat Anda berbicara tentang aplikasi text-to-speech, ketika Anda masuk dan mencari Google Play Store, akan ada banyak aplikasi dengan fungsi dan penggunaan yang serupa. Tentu saja, ini akan sedikit membingungkan Anda, aplikasi mana yang harus diinstal pada perangkat Android Anda.

Nah, bagi Anda yang mencari aplikasi text-to-speech, dan sangat sulit untuk memilih aplikasi terbaik, Anda sekarang berada di ulasan yang tepat. Ini karena dalam artikel ini kita akan membahasnya secara menyeluruh, mengenai daftar aplikasi text-to-speech untuk pengguna Android. Segera, inilah ulasannya:

Google Text-to-Speech

Google Text-to-Speech adalah aplikasi yang dapat digunakan pada aplikasi lain untuk membaca teks di layar Android. Misalnya, Anda dapat menggunakan Google Text-to-Speech di Google Play Books, sehingga aplikasi ini akan membaca konten buku yang ingin Anda baca. Aplikasi ini hanya tersedia untuk smartphone yang menggunakan Android versi terbaru.

Text to Speech (TTS)

Text to Speech (TTS) adalah aplikasi text-to-speech terbaik yang tersedia di Google Play store. Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan memiliki ukuran yang sangat kecil. Cukup masukkan teks, aplikasi ini akan menjadi teks keras. Tidak hanya itu, tetapi aplikasi ini juga dapat mengekspor file tertulis ke format .wav.

Baca Juga:  Saham Twitter Meningkat 10 Persen Di Kuartal Kedua 2019

Voice Aloud Reader

Voice Aloud Reader adalah aplikasi text-to-speech terbaik yang dapat Anda instal dan gunakan pada sistem Android utama Anda. Hal terbaik tentang aplikasi ini adalah mendukung beberapa cara untuk membaca teks yang berbeda.

Voice Aloud Reader kompatibel dengan semua aplikasi Share, jadi Anda hanya perlu berbagi file teks ke aplikasi ini, dan Voice Aloud Reader akan membaca teks.

Narrator’s Voice

Narator Voice adalah aplikasi text-to-speech terbaik yang ingin dimiliki oleh setiap pengguna Android. Cantik tentang aplikasi ini, memiliki antarmuka yang terlihat sangat bersih dan luar biasa.

Tidak hanya itu, tetapi juga memungkinkan pengguna untuk menambahkan berbagai efek suara saat membaca teks. Fiturnya tidak terletak pada itu, karena aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk menulis teks mereka sendiri yang ingin Anda katakan oleh aplikasi.

Talk Free

Jika Anda mencari aplikasi text-to-speech gratis yang dapat Anda instal dan gunakan pada smartphone Android, Talk Free dapat menjadi pilihan yang tepat. Hal yang hebat tentang aplikasi ini adalah memungkinkan pengguna untuk mengimpor halaman web yang berisi file teks, langsung dari browser web atau melalui banyak aplikasi lain.

My Voice

My Voice adalah aplikasi text-to-speech yang relatif baru, tetapi dapat membaca teks dengan keras. Cukup masukkan teks yang Anda inginkan dan aplikasi akan membacanya dengan keras. Hal terbaik tentang aplikasi ini adalah memungkinkan pengguna memilih lebih dari 30 bahasa audio.

 

 

 

Sumber Artikel : https://www.jualanbarang.com/blog/internet/6-aplikasi-text-to-speech-untuk-handphone-android/

Belum ada peringkat.

Berikan rating untuk post ini ?