Smartphone keluaran Jepang memang tidak sepopuler smartphone dari Korea Selatan dan Amerika. Tapi, siapa sangka Negeri Sakura ini ternyata sudah memproduksi smartphone dengan spesifikasi yang tidak main-main.

Baca Juga : Realme Narzo 50A Prime dan Review Spesifikasi Lengkap

Teknologi yang digunakan pada ponsel pintar dari Jepang tidak kalah dari teknologi brand ponsel ternama. Hanya saja, pemasarannya masih belum luas dan kurang menarik calon konsumen.

Hal ini dapat dilihat dari pasar smartphone di Jepang yang hingga sekarang Apple masih memimpin. Bahkan menurut IDC pangsa Apple mencapai lebih dari 50%, jumlah yang sangat besar tentunya untuk sebuah negara.

Penguasa pangsa pasar Jepang berikutnya adalah Samsung yang saat ini terus bersaing dengan Apple untuk menguasai pasar global smartphone. Oleh sebab itu, smartphone keluaran Jepang seolah redup.

Meski demikian, pencinta ponsel keluaran Negeri Sakura masih tetap eksis dan setia. Salah satu alasannya adalah karena tahan lama dan harganya lebih terjangkau dari Apple atau Samsung dengan teknologi yang serupa.

Tidak hanya itu, ponsel ini juga akan memudahkan warga Jepang untuk menggunakannya. Sebab, sistem dan user interfacenya sudah disesuaikan untuk masyarakat Jepang. 

Bahkan, untuk yang dijual di negara lain, terdapat penyesuaian teknologi juga. Sehingga tetap nyaman dan aman saat digunakan. Bagi Anda yang penasaran apa saja merk smartphone dari Jepang, maka simak artikel ini.

Kami sudah memilih merek yang paling populer dengan spek terbaik dan beberapanya bisa ditemukan di Indonesia. Berikut ini adalah informasi selengkapnya.

Smartphone Keluaran Jepang Terbaik: Sony Xperia XA2 Ultra

smartphone keluaran Jepang

Bagi Anda anak jadul, pasti sudah tidak asing dengan ponsel keluaran Sony. Ponsel ini dianggap paling canggih di awal tahun 2000-an karena memiliki fitur yang tidak dimiliki ponsel lainnya.

Belum lagi kualitas kameranya yang paling mumpuni di jamannya. Tapi semenjak kemunculan smartphone berbasis android, iOS, bahkan Blackberry, Sony sudah tidak populer lagi seperti dulu.

Masyarakat memilih ponsel yang lebih canggih dan memenuhi semua kebutuhannya. Lama tidak terdengar, Sony mulai meluncurkan ponsel baru berbasis android yang diberi nama seri Xperia. Salah satunya adalah Xperia XA2 Ultra yang diluncurkan pada tahun 2018 silam. 

Smartphone keluaran Jepang ini cukup mendobrak pasar dunia, tapi masih tetap kalah saing dari kompetitornya. Padahal, jika dilihat dari segi teknologi tentunya tidak kalah dari smartphone lainnya. Spesifikasinya juga sangat mumpuni, berikut detailnya:

  1. Ukuran layar dari ponsel ini adalah 6 inci dengan resolusi 1920×1080 IPS LCD.
  2. Kamera belakang sebesar 23 MP yang memberikan gambar beresolusi tinggi dan berkualitas.
  3. Kamera depan sebesar 8 MP yang sangat cocok untuk selfie bersama teman dan keluarga.
  4. Kapasitas baterai 3580 mAH, terbilang sangat standar jika mengingat saat ini ponsel ditenagai dengan baterai berkapasitas besar. Minimal baterai ponsel saat ini adalah 4000 mAH.

Selain spesifikasi yang menjadi suatu kelebihan dari smartphone keluaran Jepang, nyatanya smartphone ini masih memiliki banyak kekurangan. Pertama, harganya cukup mahal untuk spesifikasi di atas. Kemudian, masih jarang ditemui di Indonesia dan beberapa negara lainnya. 

Sehingga, masyarakat kurang familiar. Tidak hanya itu saja, service center Sony juga cukup sulit ditemui. Dengan demikian, saat ponsel Anda mengalami kerusakan, akan sulit membenarkannya. Tukang service biasa belum tentu bisa. 

Smartphone Jepang Terbaik: Sony Xperia XZ

smartphone keluaran Jepang

Smartphone keluaran Jepang berikutnya masih dari Sony, kali ini adalah Sony Xperia XZ. Ponsel ini memiliki fitur dan teknologi lebih canggih dari versi sebelumnya. Peningkatan signifikan juga terlihat dari harganya.

Jika dibandingkan dengan harga versi sebelumnya, Xperia XZ lebih murah. Sayangnya, desain ponselnya monoton. Artinya, secara tampilan tidak mengalami perbedaan. Misal dari bentuk ponsel, tata letak, dan navigasinya. Meski demikian, hal tersebut tidak begitu mengganggu penggunanya. 

Sebab, beberapa brand ponsel yang merajai dunia memiliki desai ponsel konsisten dari waktu ke waktu. Bagi Anda yang tertarik dan ingin memiliki Sony Xperia XZ, berikut ini adalah detail spesifikasi smartphone keluaran Jepang tersebut:

  1. Ukuran layar 5,2 inci, artinya lebih kecil dari ponsel sebelumnya.
  2. Resolusi layarnya adalah 1920 x 1080 dengan bit warna sebesar 24 bit.
  3. Kamera belakang memiliki ketajaman 23 MP, sama seperti ponsel sebelumnya. Dengan ketajaman ini, Anda bisa memotret apa saja dengan kualitas gambar yang baik.
  4. Kamera selfie memiliki ketajaman 13 MP yang jauh lebih besar dari versi sebelumnya. Dengan demikian, hasil selfie Anda semakin jernih.
  5. Kapasitas baterainya adalah 2900 mAH. Ukuran ini jauh lebih kecil dari ukuran sebelumnya. Jika hanya digunakan untuk berbicara baterai dapat bertahan hingga 11 jam.
  6. RAM smartphone keluaran Jepang ini adalah 3 GB dan kapasitas penyimpanannya mencapai 64 GB.

Beberapa fitur tambahan yang dimiliki oleh Sony Xperia XZ diantaranya adalah memiliki resolusi video sangat baik. Yaitu, 2160/30 fps, 1080p/60fps, dan 1080p/30fps. Resolusi tersebut bisa dijadikan sebagai.

Smartphone Jepang Terbaik: Sharp A Click

smartphone keluaran Jepang

Mungkin sebagian dari Anda hanya mengetahui Sharp sebagai brand untuk kulkas, AC, atau peralatan elektronik lainnya. Tapi, ternyata tidak hanya itu saja produk dari perusahaan ini. Sebab, mereka juga mengeluarkan smartphone.

Smartphone keluaran Jepang memang tidak begitu populer karena memang target pasarnya masih terbatas, yaitu di kawasan Asia. Di Indonesia sendiri pengguna ponsel sharp sudah cukup banyak meski belum begitu populer.

Kelebihan dari Sharp A Click yaitu memiliki desain yang elegan, sehingga terlihat keren. Teknologinya juga cukup canggih, sehingga sangat mudah digunakan oleh user. Apa lagi jika user tersebut lansia.

Sayangnya, ponsel ini cukup sulit ditemukan di toko-toko ponsel pada umumnya, Biasanya, peminat akan membelinya secara online. Tidak hanya itu saja, untuk memperbaikinya juga cukup sulit karena terbatasnya service resmi.

Untuk spesifikasinya, Sharp A Click cukup memuaskan. Berikut ini adalah spesifikasi smartphone keluaran Jepang Sharp A Click:

  1. Ukuran layarnya adalah 5.2 inci, jadi mudah dibawa karena tidak terlalu besar.
  2. Resolusi layarnya adalah 720 x 128 piksel dengan desain layar bezel less.
  3. Kapasitas RAMnya adalah 4GB, ukuran ini cukup besar dan nyaman saat digunakan untuk bermain game.
  4. Untuk ruang penyimpanan internalnya mencapai 64 GB. Dengan kapasitas tersebut, Anda bisa menyimpan banyak file.
  5. Kamera belakang ponsel ini memiliki ketajaman 13 MP + 8 MP. Hasil foto menggunakan kamera ini tidak akan mengecewakan, sebab memiliki kualitas baik.
  6. Kamera depan memiliki ketajaman 8 MP + 8 MP yang akan membuat hasil selfie Anda lebih mengagumkan.
  7. Kapasitas baterainya adalah 3000 mAH dan terbilang sangat standar untuk ukuran smartphone yang digunakan hampir setiap saat.

Smartphone Jepang Terbaik: Kyocera Duraforce Pro

smartphone keluaran Jepang

Smartphone keluaran Jepang berikutnya adalah Kyocera Duraforce Pro. Mungkin Anda masih asing dengan merek ponsel satu ini karena memang sangat jarang ditemui di Indonesia.

Tapi, siapa sangka jika ponsel ini memang sangat tangguh. Bahkan, bisa menjadi andalan saat Anda ingin berpetualang di alam bebas. Sebab, Kyocera sudah memiliki sertifikat tahan banting, tahan air, hingga tahan debu.

Meski sangat tangguh, ponsel ini dibandrol dengan harga yang affordable. Tidak hanya untuk seri duraforce pro, tapi juga untuk seri lainnya. Sehingga, tidak akan menguras dompet seperti ponsel lainnya.

Desain HP ini juga sangat gagah dan sedikit berbeda dari desain ponsel pada umumnya. Selain itu, Kyocera juga dilengkapi dengan berbagai fitur menarik lainnya. Di antara fitur smartphone keluaran Jepang tersebut adalah:

  1. RAM 3 GB tapi memiliki performa yang sangat baik.
  2. Kapasitas memori internalnya adalah 32GB dan masih bisa ditambah dengan memori eksternal.
  3. Ukuran layar 5 inci, sehingga nyaman digenggam.
  4. Kamera 13 MP fokus otomatis dan dilengkapi juga dengan LED flash.
  5. Kamera depan 5 MP yang memberikan hasil gambar cukup baik.

Smartphone Jepang Terbaik: Fujitsu Arrow NX F-04G

smartphone keluaran Jepang

Fujitsu Arrow NX F-04G merupakan ponsel yang sudah memiliki teknologi pemindaian menggunakan iris mata. Hal ini tentunya sangat menarik, sebab dapat meningkatkan sistem keamanan ponsel.

Terlebih lagi jika ponsel tersebut digunakan untuk bekerja atau kegiatan penting lainnya. Tidak heran jika ponsel ini dibanderol cukup mahal. Tapi, tentunya masih tetap affordable jika dibandingkan brand yang lain.

Spesifikasi smartphone keluaran Jepang ini juga cukup memuaskan. Selain menggunakan teknologi terbaru, Fujitsu Arrow NX F-04G juga dilengkapi berbagai fitur berikut ini:

  1. Ukuran layar 5.2 inci yang nyaman saat digunakan.
  2. Resolusi layarnya 1440 x 2560 yang dilindungi oleh Gorilla Glass 3.
  3. Kapasitas RAMnya adalah 3 GB dan masih sangat mumpuni untuk bermain game.
  4. Memori internalnya adalah 32 GB.
  5. Kamera belakang ponsel ini adalah 20,7 MP.
  6. Kamera depannya adalah 2 MP.

Baca Juga : Realme Narzo 50A Prime dan Review Spesifikasi Lengkap

Selain smartphone dari Korea atau Amerika, ternyata ada juga smartphone dari Jepang. Smartphone keluaran Jepang memiliki kualitas yang tidak kalah apik dari merek-merek terkenal.

Sumber Link: Kunjungi website