Game petualangan Android bisa dibilang salah satu alternatif yang paling menyenangkan untuk mengisi waktu luang Anda. Berbeda dengan sekarang, di tahun 90-an, bermain game petualangan dengan gambar nyata dan efek suara stereo hanya bisa dimainkan di PC atau PC. Stasiun bermain hanya.

Baca Juga: Hp Android Terbaik, Harga Di Bawah 1 Jutaan

Fakta bahwa bermain game dengan perangkat berukuran besar saat itu tidak memungkinkan untuk dibawa ke sana-sini. Namun kini berkat lahirnya smartphone Android yang bisa mendukung segala macam genre game. Anda dapat menikmati permainan seru di mana pun Anda berada.

Lalu apa saja game petualangan Android yang terinspirasi dari film? Yuk, simak 5 game petualangan seru di ulasan selanjutnya!

game petualangan android

Menonton film dan bermain game? Apa yang lebih kamu sukai? Atau bagaimana jika Anda menyukai keduanya dan berharap bisa bermain dengan karakter dari film favorit Anda juga?

Anda mungkin pernah bertanya-tanya seperti apa karakter favorit Anda dan bahkan deskripsi keadaan di film yang Anda tonton juga dapat dimainkan di game pilihan Anda.

Jadi seperti Anda bisa memasuki suasana film melalui game petualangan Android ini. Apa itu? Yuk simak 5 game petualangan Android berikut yang terinspirasi dari film.

1. Desa Zaman Es

Desa Zaman Es - Game Petualangan

Game Ice Age Village ini dirilis pada tahun 2012 bertepatan dengan peluncuran sekuel ke-4 film Ice Age berjudul Continental Drift. Dibuat oleh FOX bekerja sama dengan Gameloft, game ini dikatakan sengaja dirilis dengan tujuan memperkenalkan film melalui game.

Rupanya game Ice Age Village kali ini memiliki tujuan pemasaran yaitu sebagai media promosi film Ice Age: Continental Drift. Jadi apakah game ini semenarik filmnya?

Sebelum kita membahas apa yang menyenangkan dalam game ini. Mari kita lihat game yang telah diunduh lebih dari 50 juta kali di Google Play Store.

Permainan ini dimulai dengan Squirrel Scrat yang, karena perburuan pohon ek favoritnya, menyebabkan celah bencana di lapisan bumi yang menyebabkan beberapa benua terbentuk.

Di tempat lain, Mammoth Manny, Ellie Mammoth, Smilodon Diego dan Sloth Sid mulai membangun desa baru untuk hewan yang hilang.

Terserah Anda sebagai pemain untuk membantu mereka membangun desa baru mereka dan mengambil hewan yang hilang dan terpisah untuk bersatu kembali di desa.

Untuk mengumpulkan berbagai jenis hewan di desa baru, Anda perlu membelinya dari toko dan menempatkannya sesuai dengan ide kreatif Anda. Setiap jenis hewan nantinya akan menghasilkan koin sesuai dengan waktu yang ditentukan. Untuk naik level, Anda dapat memberi makan hewan-hewan ini dan mereka akan memberi Anda xp yang memungkinkan Anda naik level.

Game petualangan android ini juga terbilang seru dan tidak membosankan karena terdapat beberapa tambahan mini game di dalamnya, sehingga terdapat variasi game yang membuat kamu betah memainkannya. Pada dasarnya, game ini juga dianggap berhasil mempromosikan film Ice Age Village yang tayang di layar lebar saat itu.

Peringkat di Google Play Store: 4.3

Mode: Online

2. Harry Potter: Misteri Hogwarts

Harry Potter: Misteri Hogwarts - Game Petualangan

Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan film nomor satu di jajaran Box Office Internasional sejak awal rilis pada tahun 2001 hingga seri film terakhirnya pada tahun 2011. Bahkan novelnya pun tak kalah laris, meraih penghargaan karena empat novel terakhirnya tercatat sebagai buku terlaris berturut-turut, tercepat dalam sejarah.

Jika Anda adalah penggemar berat Harry Potter dan merasa tidak puas bahkan setelah membaca novel dan menonton filmnya. Game ini bisa menyembuhkan hasratmu akan berbagai petualangan mereka di Hogwarts.

Game besutan Jam City ini memungkinkan Anda untuk berperan sebagai salah satu siswa di Hogwarts dan bukan sebagai Harry Potter. Yang lebih menarik adalah Anda dapat menentukan karakter seperti apa yang Anda inginkan. Dari menentukan jenis kelamin, ingin menjadi perempuan atau laki-laki, ekspresi wajah dan pakaian, hingga nama-nama karakter yang bisa kamu definisikan sendiri.

Game petualangan Android ini berlatar di Hogwarts, 4 tahun setelah Harry Potter lahir, tempat orang tua Harry Potter dibunuh oleh Voldemort. Memainkan game ini juga tidak rumit karena kamu hanya menentukan jalan cerita dengan cara “tap” lalu mengikuti jalan cerita yang ada di dalam game.

Peringkat di Google Play Store: 4.5

Mode: Online

3. The Walking Dead: Michonne

The Walking Dead: Michonne - Game Petualangan

Game bertema horor thriller ini cocok untuk kamu yang menyukai game petualangan misteri. Terinspirasi oleh serial TV The Walking Dead Series, selalu sukses dengan setiap rilis.

The Walking Dead berfokus pada penyampaian jalan cerita yang sangat menarik yang dapat menarik Anda untuk terjebak di dalamnya. The Walking Dead menyajikan cerita yang berbeda di setiap musimnya. Dan untuk The Walking Dead: Michonne, ini adalah salah satu seri game The Walking Dead yang wajib didownload.

The Walking Dead: Michonne memiliki jalan cerita yaitu tentang seorang pria bernama Michonne yang tampaknya dihantui oleh anak-anaknya yang sudah meninggal. Dan itu tugasmu untuk mencari tahu apa yang dilakukan Michonne pada anak-anaknya.

Untuk game ini, kamu juga akan dihadapkan pada beberapa pilihan yang mempengaruhi jalan cerita dan ending cerita di dalam game. Namun sayangnya game ini kurang cocok untuk anak di bawah umur karena terlalu banyak adegan sadis.

Peringkat di Google Play Store: 4.

Modus: Offline

4. LEGO Star Wars

LEGO Star Wars - Game Petualangan

Game bertema LEGO yang disukai anak-anak ini semakin menarik jika dipadukan dengan adaptasi dari film Star Wars. Game petualangan Android ini memiliki jalan cerita yang mengacu pada jalan cerita film Star Wars.

LEGO Star Wars memiliki tipe petualangan aksi dalam kategori game. Dalam permainan ini Anda harus melawan musuh yang menghalangi jalan misi Anda. Menariknya, dalam game ini kamu akan menemukan beberapa karakter ikonik dari Star Wars yang bisa kamu gunakan sebagai karakter.

Gameplay ini dianggap sangat seru dan menghibur. Apalagi game ini menggabungkan dua karakter film yang sangat populer di segala usia dan telah memenangkan penghargaan di jajaran Film Box Office Internasional. Dimana para penggemar LEGO dan Star Wars dapat menikmati game ini tanpa kehilangan fitur dari dua karakter yang berbeda.

Peringkat di Google Play Store: 3.9

Modus: Offline

5. Pokemon GO

Pokemon GO - Game Petualangan

Pokemon GO adalah game yang popularitasnya tak terbantahkan. Ketika game ini dirilis pada tahun 2016, tidak heran banyak gamer yang menantikannya, sehingga booming tepat di hari pertama rilis.

Sejak dirilis, fenomena menjamurnya Pokemon GO membuat banyak peminat memenuhi taman bahkan tempat-tempat umum. Sehingga bisa menimbulkan sedikit masalah bagi masyarakat sekitar yang tidak ikut bermain Pokemon GO karena para gamer ini terlalu sibuk bermain sambil di perjalanan sehingga kehilangan fokus saat berjalan.

Kenapa game besutan Niantic ini banyak peminatnya? Hal ini dikarenakan game ini memiliki gaya bermain yang berbeda dari game lainnya. Game ini bahkan bisa membuat Anda merasakan petualangan yang sebenarnya. Terinspirasi dari serial kartun populer dan film Pokemon selama ini, game ini bisa membuat Anda betah berlama-lama sambil membawa ponsel untuk mencari Pokemon.

Pokemon GO akan membuat Anda pingsan seolah-olah ada banyak Pokemon yang berkeliaran di sekitar Anda. Cara bermainnya adalah Anda tidak bisa diam saja. Anda harus bergerak dan semakin banyak Anda bergerak di sekitar lingkungan, semakin banyak Pokemon yang akan Anda temukan. Sementara itu, Anda perlu mencari pokestop untuk mendapatkan perlengkapan berburu Pokemon. Ketika pokemon yang kamu miliki sudah mencapai level yang tinggi, kamu nantinya bisa menjelajahi kota untuk mencari Gyms dan kamu bisa melawan pokemon lain untuk mencari tahu siapa yang terbaik.

Peringkat di Google Play: 4.1

Mode: Online

Baca Juga: Rekomendasi 15 Laptop Terbaik dengan Harga Terjangkau

Game Petualangan Android pasti akan menghibur kita

Dari berbagai game petualangan Android di atas, mana yang sudah kamu coba mainkan? Dan mana yang paling nyata dan adiktif? Jika bosan, Anda bisa mencoba game petualangan Android di atas satu per satu. Semoga beruntung!

Sumber Link: Kunjungi website