Aplikasi Wajib untuk Content Creator – Tidak dapat dipungkiri jika saat ini menjadi content creator sangat diminati di kalangan anak muda. Makin tren popularitas-nya menjadikan content creator juga menjadi sebuah profesi saat ini, dan menantang setiap orang untuk mencobanya. 

Banyak kalangan mulai dari generasi millenial hingga generasi Z berlomba-lomba membuat karya yang kreatif dan menarik. Dengan membuat konten ini juga banyak content creator yang meraup keuntungan dan pendapatan lebih dari pekerja pada sektor formal. Cukup menggiurkan bukan? 

Nah, bagi kamu yang tertarik menjadi seorang content creator, Difacom Solusindo sudah menyiapkan 5 aplikasi rekomendasi yang bisa kamu gunakan untuk berkarya, khususnya bagi kamu yang saat ini baru memulai menjadi seorang content creator. Langsung simak aja yuk, apa saja aplikasi wajib bagi content creator pemula di bawah ini! 

1. Canva adalah aplikasi wajib untuk content creator yang pertama

aplikasi wajib untuk content creator
www.entrepreneur.com

Jika kamu tidak ahli menggunakan Adobe Photoshop, Adobe Illustrator atau Corel-Draw, saat ini kamu tidak perlu khawatir. Dengan menggunakan Canva kamu bisa menjadi seorang content creator dengan menciptakan desain atau video yang tidak kalah kualitasnya.

5 Aplikasi Wajib untuk Content Creator Pemula

Penggunaannya pun cukup praktis dan simple, konten yang bisa kamu hasilkan pun tidak kalah dengan para profesional hanya dalam hitungan menit. Di Canva ini, kamu bisa menggunakan bermacam-macam template yang tersedia, kamu juga bisa menambahkan gambar, logo, atau motion ke dalam template yang telah disediakan oleh Canva. 

2. Open Office

Menjadi seorang content creator tidak melulu menghasilkan desain atau video yang ciamik. Dengan tulisan kamu juga bisa menjadi seorang content creator.

Untuk mendukung aktivitas penulisanmu kamu bisa menggunakan Open Office, yang merupakan salah satu aplikasi wajib bagi seorang content creator yang memiliki minat pada writing. Tidak hanya itu, Open Office ini bisa digunakan secara gratis dengan fitur lengkap seperti, web presentation, content writing, hingga data visualization. 

3. Evernote

aplikasi wajib untuk content creator
www.evernote.com

Rekomendasi berikutnya adalah evernote. Aplikasi yang wajib dimiliki oleh seorang content creator yang berfungsi untuk menyimpan ide-ide konten, hasil riset, dan membuat catatan cepat dalam format yang mudah digunakan dan dioperasikan.

Kamu juga bisa menambahkan item dalam berbagai format seperti, teks, audio, gambar atau screenshot, mereka dapat menandai dan juga lebih efisien dan hemat waktu saat harus mencari dalam aplikasi. Selain itu, Evernote juga dilengkapi dengan Web Clipper yang memudahkan content creator untuk menambahkan potongan konten ke buku catatan Evernote saat sedang browsing.

4. Animation Desk adalah aplikasi wajib untuk content creator dalam membuat animasi

Saat ini hasil animasi juga banyak dinikmati oleh kalangan content creator. Bahkan brand-brand besar juga banyak menggandeng animator untuk membuat animasi sebagai iklan atau bahan promosi produk atau jasa.

5 Aplikasi Wajib untuk Content Creator Pemula

Kendati demikian, proses pembuatan animasi dibilang rumit dan tidak mudah, biaya yang dikeluarkan pun tidak sedikit. Maka dari itu, aplikasi Animation Desk hadir untuk mempermudah kinerja content creator untuk menciptakan animasi.

Dengan satu aplikasi kamu bisa membuat gambar, grafik, dan membuat karya seni lainnya dalam hitungan menit. Animation Desk ini juga bisa digunakan di semua platform seperti, iOS, Mac, Android, dsb. 

5. Crello

aplikasi wajib untuk content creator

Saat ini adanya sosial media juga menjadi salah satu media penting dalam mempromosikan suatu produk dan jasa. Untuk mengembangkan sosial media, sebuah perusahaan pasti membutuhkan seorang content creator agar menunjang kreativitas sebagai content creator, kamu bisa memakai aplikasi Crello.

Salah satu aplikasi yang paling mudah dalam melakukan visual editing. Sehingga, aplikasi tersebut bisa membantu kinerja content creator untuk menciptakan banner, spanduk atau konten visual lainnya untuk keperluan social media marketing. 

Itu dia 5 aplikasi yang wajib dimiliki oleh seorang content creator. Aplikasi-aplikasi di atas adalah aplikasi rekomendasi dari Difacom Solusindo karena gampang dan cepat penggunaannya. Dengan memiliki salah satu rekomendasi aplikasi di atas bisa membantumu untuk menciptakan konten-konten yang apik dan relevan dalam waktu yang singkat. Jadi akan lebih efisien, Sob! 

Setelah menghasilkan konten-konten yang apik, kamu wajib memamerkannya dengan memiliki hosting buat website sendiri. Sebagai provider hosting terbaik, Difacom Solusindo menawarkan hosting untuk web yang bisa digunakan siapapun, baik kamu sebagai pemula atau seorang expert.

Bagi pemula, dengan hosting Jagoan hosting tidak perlu harus jago desain / koding, serta harga pun lebih terjangkau. Jadi, jangan sampai salah pilih cloud hosting terbaik yang cepat, aman, dan performa maksimal hanya dengan 10.000/bulan, ssttt… ada Gratis .COM juga loh buat kamu. Ayo kreasikan websitemu lebih mudah dengan builder dan tema yang bisa kamu pilih! 

Sumber Link: Kunjungi website