Saat Anda benar-benar asyik browsing dengan smartphone Anda, sangat tidak nyaman ketika sebuah iklan tiba-tiba muncul dan membuat Anda berhenti sejenak. Maka Anda harus mencari cara menghilangkan iklan di hp android

Baca Juga: Bagaimana Cara Mendapatkan Voucher Gratis Ongkir Shopee Saat Habis?

Belum lagi iklan yang ternyata mengganggu. Tidak hanya mengganggu, iklan juga berpotensi berbahaya. Mereka dapat menyebabkan gangguan, menyabotase kinerja telepon dan dapat menjadi tanda bahwa peretas telah meretas sistem telepon.

Bagaimana cara mengidentifikasi pop-up dan iklan scam yang mencurigakan?

Hapus Iklan di Ponsel Android

Ada beberapa tanda yang akan membantu Anda mengidentifikasi pop-up berbahaya. Jika salah satu dari hal ini berlaku, itu berarti sembulan mungkin lebih dari sekadar iklan.

  • Iklan itu mengatakan Anda memenangkan banyak uang dalam lotere. Sementara Anda belum pernah mengikuti undian atau membeli produk yang mengikuti undian dalam hidup Anda.
  • Mereka berpose sebagai bagian dari organisasi pemerintah. Tentunya dengan gaya yang tidak sesuai dengan organisasi pemerintahan yang biasa Anda pakai.
  • Penuh dengan kesalahan ejaan, tanda seru, simbol aneh, dan gambar tidak profesional. Jika ini adalah bagaimana iklan acak muncul di Android Anda, maka ubah pengaturan browser Anda menggunakan perangkat lunak antivirus yang bagus untuk menghentikannya.
  • Itu memenuhi seluruh layar ponsel Anda. Dengan hati-hati! Tombol Tutup atau Perkecil dapat menyebabkan tautan terbuka alih-alih tindakan yang disarankan. Jika ini terjadi, segera lakukan pemeriksaan keamanan.
  • Ada fungsi nomor telepon atau tautan samar. Selain itu, tautan yang tercantum adalah tautan palsu atau nonkomersial dan aneh.

Jadi, jika Anda telah menentukan bahwa iklan yang ditampilkan secara acak oleh ponsel Anda berbahaya, sekaranglah saatnya untuk mengetahui caranya bagaimana cara menghentikan iklan di hp android muncul tiba-tiba? Penulis membuat empat cara menghilangkan iklan di hp android.

Opsi Pertama: Blokir Iklan dari Chrome

Hapus Iklan di Ponsel Android

Buka aplikasi Chrome, ketuk tiga titik di sudut kanan atas, lalu pilih pengaturan atau pengaturan.

Setelah membuka pengaturan, klik pengaturan situs atau pengaturan situs di Chrome.

  • Temukan popup dan redirect atau popup dan redirect

Setelah memilih Popup and Redirects, aktifkan tombol biru dengan menggeser tombol ke kanan.

  • Setelah itu, kembali ke pengaturan situs

Setelah Anda kembali ke tab pengaturan situs, pilih iklan atau iklan dan kemudian aktifkan opsi untuk memblokir iklan. Opsi ini melindungi penjelajahan Chrome Anda dari iklan berbahaya, seperti malware, phishing, dan lainnya.

Opsi kedua: Gunakan mode Ringan di Chrome

Hapus Iklan di Ponsel Android

Browser Google Chrome menawarkan mode ringan atau ringan untuk menghapus iklan di ponsel Android Anda. Ini dirancang untuk mengurangi penggunaan data dan mempercepat halaman web. Ikuti langkah-langkah ini untuk menggunakannya:

  1. Buka Chrome dan pilih Pengaturan.
  2. Gulir ke bawah, temukan mode ringan atau mode ringan dan aktifkan.

Opsi ketiga: Ubah pengaturan situs web

Hapus Iklan di Ponsel Android

Biasanya ketika Anda membuka sebuah website, ada notifikasi dari website yang sedang Anda baca. Setelah Anda mengizinkan pemberitahuan situs web, pemberitahuan itu sering muncul saat layar perangkat terkunci. Tapi ada cara untuk menghindarinya:

  1. Buka browser Chrome, pilih titik tiga di pojok kanan atas, lalu pilih Setting.
  2. Gulir ke bawah, klik pengaturan situs atau pengaturan situs.
  3. Pilih Notifications atau Notifications, terdapat opsi untuk bertanya terlebih dahulu sebelum mengizinkan situs mengirimkan notifikasi kemudian mengaktifkannya.

Selain cara ini, Anda juga bisa meminimalkan iklan melalui pengaturan website agar tidak terlalu mengganggu.

  • Minimalkan iklan di Pengaturan Google

Karena banyak perangkat Android baru yang disinkronkan dengan browser desktop Chrome dan akun Google, sangat tepat untuk menonaktifkan personalisasi iklan terlebih dahulu.

Metode ini tidak akan mencegah semua konten yang tidak diinginkan ditampilkan, tetapi setidaknya dapat menyisih dari iklan Google hasil personalisasi yang melacak aktivitas penjelajahan.

Ini adalah bagaimana Anda mengaktifkannya:

  • Buka pengaturan telepon, pilih Google, lalu pilih Kelola akun Google Anda.
  • Pilih data dan personalisasi, gulir ke bawah ke personalisasi iklan, lalu buka pengaturan iklan.
  • Geser tombol untuk menonaktifkan iklan personalisasi.
  • Nonaktifkan personalisasi iklan di pengaturan perangkat Android.

Setelah langkah sebelumnya, Anda juga dapat menonaktifkan iklan bertarget di ponsel. Ini berfungsi bahkan jika perangkat tidak disinkronkan dengan akun Google di desktop.

Sementara beberapa konten akan tetap ditampilkan, itu tidak akan dikaitkan dengan riwayat pencarian. Untuk mengaktifkannya, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka pengaturan ponsel cerdas Anda, gulir ke bawah dan pilih Google.
  • Pilih Iklan, lalu aktifkan Menyisih dari Personalisasi iklan.

Opsi Keempat: Hapus Iklan di Ponsel Android dengan Aplikasi Pemblokir Iklan

Hapus Iklan di Ponsel Android

Tentu saja, pilihan untuk menghapus iklan di ponsel Android ini mungkin berbeda antara cara menghilangkan iklan di hp android samsung dan xiaomi atau yang lainnya, karena kali ini kita akan hapus iklan di ponsel android dengan aplikasi.

sementara cara menghilangkan iklan di hp android tanpa aplikasi dijelaskan pada poin-poin sebelumnya. Ada berbagai macam aplikasi pemblokir iklan untuk Android yang tersedia di Play Store, yang dapat memblokir iklan di game, aplikasi, dan bahkan situs web.

Berikut adalah aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan iklan di ponsel Android Anda:

  • Aplikasi Penghapus Iklan Gratis

Ada banyak pilihan aplikasi pemblokir iklan untuk menghilangkan iklan di hp android yang bagus untuk menghilangkan iklan di browser anda. Berikut adalah beberapa:

1. AdAway

Meskipun merupakan aplikasi gratis, AdAway dapat memblokir iklan di berbagai perangkat. Sayangnya, aplikasi ini tidak tersedia di Google Play yang memeriksa keamanan.

Tetapi karena ini adalah perangkat lunak open source, siapa pun dapat memeriksa kode untuk keamanan dan bug harus dilaporkan dan dihancurkan dengan cepat. Berikut cara memasang AdAway di Android.

  1. Pastikan untuk mengatur Android Anda untuk mengizinkan pemasangan aplikasi dari sumber yang tidak dikenal (yaitu sumber di luar Google Play Store).
  2. Untuk melakukannya, buka Pengaturan > Keamanan atau Pengaturan > Aplikasi.
  3. Anda mungkin ingin menonaktifkan opsi sumber tidak dikenal setelah Anda menyelesaikan penginstalan AdAway (Anda hanya perlu mengaktifkannya untuk bagian penginstalan yang sebenarnya).
  4. Unduh dan instal aplikasi pihak ketiga bernama F-Droid di perangkat Anda. F-Droid secara resmi berafiliasi dengan AdAway.
  5. Anda harus melakukan sideload F-Droid: itu datang dalam bentuk file APK. Unduh file APK itu di sini dan letakkan di penyimpanan internal perangkat Anda.
  6. Buka pengelola file di perangkat Anda, temukan APK yang Anda unduh dan ketuk untuk menginstalnya.
  7. Buka aplikasi F-Droid di perangkat Android Anda dan itu akan memindai perangkat Anda untuk kompatibilitas. Setelah pemindaian selesai, cari AdAway dari dalam F-Droid. Cari, unduh, dan instal.
  8. Buka AdAway dan berikan akses root. Setelah memberikan akses root, Anda perlu menekan tombol Unduh file dan menerapkan tombol pemblokiran iklan. AdAway bekerja dengan memodifikasi file host dan memblokir iklan.
  9. Restart perangkat Anda untuk menyelesaikan proses instalasi. Setelah reboot, semua iklan yang Anda lihat di YouTube, game, dan aplikasi lain hilang.

2. Blok Iklan

Untuk pemblokiran iklan langsung, Anda dapat memilih Adblock. Aplikasi ini mungkin tidak mewah, tetapi menyelesaikan pekerjaan dengan mencegah popup, popunder, iklan video, iklan mengambang, iklan teks, dan hampir semua hal lainnya.

Untuk menginstal AdBlock di Chrome, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Kunjungi https://getadblock.com di browser Chrome dan klik Unduh Adblock Sekarang atau dapatkan dari Toko Web Chrome.
  2. Klik tambahkan ke Chrome lalu klik “ok” untuk menerima izin yang diminta AdBlock.

Setelah Anda menginstal AdBlock, Anda perlu menyematkannya ke toolbar Anda.

3. Detektor Iklan TrustGo

Tidak seperti pemblokir iklan tradisional, TrustGo Ad Detector membantu Anda menghapus iklan dengan memindai perangkat Anda untuk mencari sumber iklan dan pelacak yang sah.

Kemudian Anda dapat memutuskan untuk menangguhkan atau menghapus aplikasi yang mendorong iklan dan popup paling mengganggu di layar Anda. Cara mengaktifkannya:

  1. Buka Google Play, pilih aplikasi TrustGo Ad Detector
  2. Klik unduh,
  3. Sebuah jendela pop-up akan muncul meminta izin yang diperlukan TrustGo Ad Detector.
  4. Klik terima untuk melanjutkan proses
  5. TrustGo Ad Detector akan diunduh ke perangkat Anda. Setelah selesai, penginstalan akan dimulai dan Anda akan diberi tahu setelah penginstalan selesai.
  • Iklan Berbayar Hapus Aplikasi

Mengapa menghabiskan uang untuk aplikasi berbayar, ketika ada banyak pemblokir iklan gratis yang mumpuni di luar sana?

Jawabannya adalah banyak pemblokir iklan premium menawarkan fitur-fitur canggih, fitur pemblokiran yang lebih andal, atau penyesuaian tingkat tinggi. Berikut adalah beberapa pilihan kami:

1. Penjaga Iklan

AdGuard untuk Android adalah pemblokir iklan yang mencegah iklan di sistem Anda, bukan hanya di browser Anda. Ini juga mencakup perlindungan anti-pelacakan, penganalisis aktivitas blok dan memungkinkan banyak penyesuaian.

Aplikasi ini memiliki versi gratis dan berbayar, tetapi fitur terbaik hanya tersedia dalam versi berbayar. Cara mengaktifkannya:

  1. Unduh aplikasi AdGuard dari Play Store.
  2. Instal aplikasi yang dijalankan.
  3. Klik ikon hidup/mati untuk memulai fitur pemblokiran iklan .

2. AdShield AdBlocker

Adshield menggunakan teknologi intersepsi canggih untuk memblokir iklan dan memberikan pengalaman web bebas iklan. Aplikasi ini memiliki desain minimalis yang terintegrasi dengan mudah dengan platform Android.

Cara instalnya, tinggal download di playstore dan bayar sekitar Rp 28.000 lalu aplikasi ini bisa kamu pakai di hp kamu untuk menghilangkan iklan di hp android kamu.

Kesimpulan

Ada beberapa cara menghilangkan iklan di hp android. Ini dapat dilakukan melalui pengaturan aplikasi Chrome, pengaturan situs web, pengaturan pada perangkat dan menggunakan aplikasi.

Untuk aplikasi pemblokir iklan gratis, Anda dapat menggunakan AdAway, AdBlock atau TrustGo Ad Detector. Sedangkan untuk aplikasi berbayar bisa menggunakan AdGuard atau Adshield AdBlocker.

Baca Juga: Inilah 10 Aplikasi Editor Video Terbaik Di iPhone

Sekarang Anda dapat dengan bebas menjelajahi dunia maya melalui smartphone Anda tanpa khawatir dengan iklan yang berbahaya atau mengganggu.

Sumber Link: Kunjungi website