Aplikasi remote control TV adalah aplikasi yang dapat memberikan fungsi kontrol pada smartphone Anda. Jadi Anda tidak perlu menggunakan remote control untuk melakukan beberapa fungsi kontrol di TV.

Baca Juga: 10 Aplikasi Foto Jadi Anime Bikin Makin Exist di Media Sosial

Mungkin ada orang yang repot-repot mencari remote TV atau bingung bagaimana mencari di antara remote landscape yang berbeda. Hal seperti itu kini bisa Anda hindari jika menggunakan aplikasi yang bisa menjadikan ponsel sebagai remote control.

Menggunakan aplikasi remote tv dari ponsel dapat membuat menonton televisi lebih praktis. Anda tidak perlu mengganti remote untuk perangkat TV yang berbeda. Karena aplikasi ini bisa mengubah hp android menjadi remote control yang bisa bekerja di banyak merk dan tipe televisi.

di samping itu aplikasi remote control tv bisa bekerja di hampir semua tipe dan merk smartphone android. Selama ponsel Android Anda memiliki perangkat bluetooth atau wifi, smartphone dapat berfungsi sebagai remote control TV dengan bantuan aplikasi ini.

12 Aplikasi Remote TV Terbaik di Android

Berikut kami sajikan beberapa aplikasi remote control TV terbaik untuk Android yang bisa Anda temukan di Google Play Store.

1. Remote Control TV Cerdas Universal

Aplikasi remote control TV

Aplikasi Remote Smart TV Universal, dapat membuat: Remote TV dari ponsel Android yang Anda gunakan. Dengan kriteria minimal yaitu Android versi 4.4, aplikasi buatan seni rupa bisa bekerja di hampir semua smartphone yang beredar saat ini.

Pengoperasiannya juga sangat sederhana. Setelah instalasi, Anda hanya perlu memilih merek televisi yang Anda gunakan. Setelah beberapa saat, ponsel Anda sudah berfungsi sebagai remote control untuk TV.

Sejauh ini, orang telah mengunduh Universal Smart TV Remote lebih dari 1 juta kali. Tertarik ? Anda dapat mengunduh aplikasi Universal Smart TV Remote di sini.

2. BroadLink – Remote Control TV Universal

Aplikasi remote control TV

Aplikasi remote control TV BroadLink dapat mengubah ponsel Android berkemampuan inframerah (IR blaster) menjadi remote control TV. Selain itu, juga dapat berfungsi sebagai remote control untuk peralatan elektronik rumah tangga lainnya. Misalnya DVD player, air conditioner (AC), robot vacuum cleaner, water heater dan lain-lain.

Banyak merek televisi yang kompatibel dengan aplikasi BroadLink International. Mereka mengklaim bahwa aplikasi ini dapat mendukung tidak kurang dari 3.751 merek perangkat elektronik dari seluruh dunia.

Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda dapat mengunduhnya di sini.

3. Remote Kontrol TV Universal

Aplikasi remote control TV

Bagi pemilik perangkat televisi lama, aplikasi ini dapat mengubah smartphone Android Anda menjadi remote control. Dengan antarmuka yang sederhana, aplikasi Remote Control Universal TV sangat mudah dioperasikan.

Aplikasi Universal TV Remote Control tidak hanya cocok untuk televisi merek lama, tetapi juga kompatibel dengan banyak jenis dan merek televisi baru. Ukurannya yang kecil, yakni hanya 9,8 megabyte, mungkin bisa menjadi pertimbangan tersendiri bagi Anda untuk memilih aplikasi ini.

Klik di sini untuk menginstal aplikasi Universal TV Remote dari Play Store.

4. UniMote – Remote Control Smart TV Universal

Aplikasi remote control TV

Aplikasi UniMote dapat mengubah ponsel Android Anda menjadi remote TV yang kompatibel dengan perangkat TV merek terbaru. Dapat bekerja pada ponsel Android yang mungkin atau mungkin tidak memiliki IR blaster.

Dengan fitur screen mirroring, UniMote dapat menampilkan screenshot dari smartphone Anda di layar televisi. Selain itu, antarmuka dalam aplikasi UniMote cukup sederhana sehingga lebih mudah digunakan.

Anda dapat mengunduh dan menginstal aplikasi UniMote dari Link ini.

5. Kontrol Jarak Jauh Mi

Aplikasi remote control TV

Aplikasi Mi Remote Controller ini sangat kompatible dengan smartphone buatan China khususnya brand Xiaomi. Dengan kriteria yang tidak terlalu tinggi, Anda dapat menginstal aplikasi ini di smartphone dengan Android versi 5 (Lollipop) ke atas.

Selain mengubah ponsel Android Anda menjadi remote control untuk televisi, aplikasi Mi Remote Controller juga dapat digunakan sebagai remote control untuk perangkat elektronik rumah tangga lainnya. Anda dapat melihat perangkat elektronik yang kompatibel dalam daftar yang tersedia di aplikasi ini.

Untuk menginstal aplikasi remote control TV Mi Remote Controller, silakan kunjungi: Link ini.

6. Remote control ZaZa

Aplikasi remote control TV

Aplikasi ZaZa Remote tidak hanya dapat mengubah remote TV dari ponsel Android Anda menjadi remote TV. Namun Anda juga bisa menggunakannya di berbagai perangkat elektronik rumah tangga.

Berfungsi dengan baik pada ponsel Android dengan dukungan IR blaster, aplikasi Zaza Remote dapat berfungsi sebagai remote TV, penyejuk ruangan (AC), dekoder, proyektor, pemutar DVD, kipas angin, lampu dan SLR.

Zaza Remote juga bisa berjalan dengan baik di Android 11. Tiqiaa pengembang aplikasi ini mengklaim bahwa Zaza Remote dapat bekerja di lebih dari 8.000 merek perangkat elektronik.

Untuk menginstal Universal TV Remote-ZaZa Remote, ikuti: Link ini.

7. Remote control TV

Aplikasi remote control TV

Aplikasi yang dibuat oleh Brandon App Studio ini dapat bekerja di ponsel Android dengan dukungan IR blaster. Jadi pastikan perangkat smartphone Android Anda harus memiliki fitur ini sebelum menginstalnya.

Dapat bekerja dengan baik di televisi merek lama dan baru dan ukuran aplikasi hanya 5 megabyte, menjadi pertimbangan Anda untuk menginstalnya.

Jika Anda ingin menginstal aplikasi ini, klik langsung di sini.

8. Remote Control Universal & Remote Control TV

Aplikasi remote control TV

aplikasi buatan Aplikasi Villa Ini membutuhkan ponsel Android dengan dukungan inframerah untuk berfungsi sebagai remote TV kuno. Sedangkan untuk smart TV, aplikasi ini dapat bekerja dengan baik di semua ponsel Android saat ini.

Antarmukanya cukup sederhana untuk membuatnya lebih ramah pengguna. Bagi Anda yang membutuhkan Aplikasi Villa Universal Remote, Anda dapat menginstalnya dari Play Store di Link ini.

9. Bersandar di kejauhan

Aplikasi remote control TV

Pengembang aplikasi Lean Remote terakhir memperbarui aplikasi mereka bulan lalu. Sehingga aplikasi yang dapat berfungsi tidak hanya sebagai remote control sebuah televisi ini lebih serasi dengan perangkat elektronik rumah tangga terkini.

Lean Remote dapat bekerja dengan baik di ponsel Android dengan dukungan inframerah untuk televisi jadul dan fungsi Wi-Fi untuk mengontrol perangkat pintar terbaru.

Untuk menginstalnya, cukup klik di sini.

10. Kontrol Jarak Jauh Universal Pro

Aplikasi remote control TV

Meskipun pengembang sudah lama tidak memperbarui aplikasi Universal Remote Control Pro, aplikasi ini sangat kompatibel dengan televisi jadul.

Aplikasi Universal Remote Control Pro kompatibel dengan banyak merek TV lama. Seperti SAMSUNG, LG, FUJITSU, Panasonic, SHARP, PHILIPS dan SONY. Agar aplikasi berfungsi dengan baik, ponsel Android Anda harus memiliki dukungan inframerah.

Untuk menggunakan aplikasi jarak jauh Universal Remote Control Pro TV, klik Link ini.

11. Remote Kontrol TV Universal

Aplikasi remote control TV

Aplikasi Universal TV Remote Control yang dibangun oleh VSRay Technology ini merupakan salah satu aplikasi terpopuler di Play Store.

Aplikasi TV jarak jauh ini, yang telah diunduh lebih dari 10 juta kali, dapat bekerja dengan dukungan inframerah dan wifi. Jadi kompatibel untuk banyak merek televisi lama dan baru.

Tampilan dan pengoperasiannya sangat sederhana. Dan hadirnya fitur-fitur canggih seperti screen mirroring menjadikan aplikasi ini salah satu aplikasi terbaik.

Untuk menggunakan Remote Control TV Universal, klik langsung pada Link ini.

12. Remote Control Terpadu

Aplikasi remote control TV

Selain berfungsi sebagai remote TV pintar, Anda dapat menggunakan aplikasi Unified Remote untuk menghubungkan ponsel Android Anda ke laptop atau PC Anda.

Bekerja pada smartphone Android dengan bluetooth, wifi dan dukungan inframerah. Unified Remote adalah aplikasi remote terpadu untuk komputer yang menjalankan OS Windows dan perangkat elektronik pintar di rumah Anda.

Klik Link ini untuk menginstal aplikasi Unified Remote dari Play Store.

Banyak jenis merek pesawat dan televisi yang kompatibel dengan aplikasi yang tercantum di atas. Namun perlu Anda ketahui bahwa ada juga lebih banyak jenis dan merek yang kompatibel dengan aplikasi tersebut.

Maka kemungkinan besar ada fungsi remote asli yang tidak tercakup dalam aplikasi.

Sebaliknya, semakin spesifik aplikasi remote control tv, maka fungsinya lebih dekat, bahkan fungsinya sama dengan remote TV aslinya.

Namun Aplikasi remote control TV dapat membuat Remote TV dari ponsel Android yang sekarang banyak digunakan. Sehingga lebih praktis dibandingkan remote TV konvensional.

Baca juga: 10 Aplikasi Membuat Poster Bisnis Menarik, Direkomendasikan!!

Sehingga Anda dapat menikmati lebih banyak hiburan di saluran televisi Anda.

Sumber Link: Kunjungi website