Di zaman modern ini aktivitas tanpa kontak telah berkembang pesat. Contoh yang dapat Anda lihat adalah menggunakan aplikasi memindai barcode atau kode QR. Anda mungkin berpikir bahwa barcode bukanlah hal baru dan Anda akan sering menemukannya.

Baca juga: Top 10 Aplikasi Pemindai Foto Terbaik yang Wajib Kamu Coba!

Namun, tahukah Anda bahwa Anda dapat memindai kode itu sendiri? barcode apakah Anda menggunakan ponsel android Anda?

Anda mungkin lagi berpikir bahwa memindai kode batang dan kode QR adalah sama. Hal ini tidak sepenuhnya benar dan tidak sepenuhnya salah. Meskipun semua ponsel modern dapat membaca kode QR, tidak semuanya dapat memindai kode batang.

Oleh karena itu, memiliki aplikasi pemindai kode batang pasti akan membantu kehidupan sehari-hari Anda.

Dengan memiliki aplikasi pemindai barcode, kamu bahkan bisa memindai barang di supermarket, lho! Lebih kerennya lagi bisa dibilang bisa scan semua item asalkan item tersebut memiliki kode barcode.

10 rekomendasi aplikasi pemindai barcode Morning Computer versi gratis terbaik!

1. Pemindai QR & Kode Batang

aplikasi pemindaian kode batang

Aplikasi pertama sebagai rekomendasi pemindaian kode batang aplikasi android adalah pemindai QR dan barcode. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini memungkinkan Anda untuk memindai kode QR dan kode batang secara bersamaan. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda akan mendapatkan hasil scan yang cukup cepat.

Selain itu, aplikasi ini memiliki beberapa fitur lainnya. Misalnya, Anda dapat memindai QR atau kode batang yang dapat membawa Anda ke situs web. Tanpa diminta, aplikasi ini juga memiliki fungsi history untuk memeriksa kode yang Anda pindai sebelumnya.

2. Gratis Pemindai QR

aplikasi pemindaian kode batang

Aplikasi ini persis seperti namanya, ini adalah aplikasi gratis untuk memindai kode QR dan kode batang. Aplikasi ini memiliki beberapa fitur, di antaranya fitur untuk memeriksa riwayat pemindaian Anda.

Meskipun aplikasi ini gratis, jangan remehkan fitur-fiturnya. Salah satu fitur unggulan di pemindai QR gratis ini adalah fitur rename di fitur history.

Dengan menggunakan fungsi ganti nama ini, Anda dapat mengganti nama kode yang dipindai sebelumnya. Dengan begitu Anda dapat menemukan dan memahami setiap kode yang dipindai dengan lebih mudah.

Anda dapat menggunakan pemindai QR gratis sebagai aplikasi pemindaian kode batang untuk item dan apa pun yang memiliki barcode.

3. Pemindai QR dan Kode Batang NeoReader

aplikasi pemindaian kode batang

Aplikasi ini adalah aplikasi universal yang dapat Anda gunakan untuk membaca semua barcode standar yang ada dalam kehidupan sehari-hari Anda. NeoReader menawarkan banyak fungsi lain selain pemindai kode batang.

Misalnya, fungsi yang ada secara otomatis mendeteksi barcode dan kode QR dari segala arah dan dari samping kamera. NeoReader juga memungkinkan Anda membuat kode QR versi Anda sendiri dan membagikannya melalui media sosial atau surel. Selain itu, NeoReader juga memudahkan Anda untuk memindai barcode atau kode QR karena aplikasi ini mendukung penggunaan kamera depan dan belakang.

4. QRbot

aplikasi pemindaian kode batang

Aplikasi untuk memindai kode batang yang disebut QRbot ini harus dipertimbangkan karena dapat memindai berbagai format kode seperti QR, kode batang, Aztec, dll. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan QRbot untuk tujuan lain selain memindai kode batang atau kode QR.

Misalnya, Anda dapat menggunakan aplikasi ini sebagai aplikasi pindai kode batang wifi ,Membuka tautan/URL, simpan detail kontak dan bahkan nomor telepon!

Tidak berhenti di situ, QRbot juga mendukung memindai barcode melalui kamera atau dengan gambar/foto di galeri Anda. Hasil memindai Anda juga dapat menggunakan barcode dari aplikasi ini ekspor ke Google Drive dan Anda dapat membukanya di Microsoft Excel.

5. Pembaca dan Pemindai Kode QR Kaspersky

aplikasi pemindaian kode batang

Nama Kaspersky mungkin dikenal sebagai nama perangkat lunak anti Virus. Namun, tahukah Anda bahwa mereka juga aplikasi memindai Barcode Android?

Aplikasi dari Kaspersky ini menawarkan berbagai fitur keamanan selain fitur untuk: pemindaian kode batang. Misalnya, fitur ini memungkinkan aplikasi ini untuk memeriksa apakah kode QR atau kode batang disembunyikan mencengkeram atau konten berbahaya.

Selain itu, aplikasi ini juga menyimpan secara otomatis riwayat pemindaian Anda untuk memudahkan jika Anda ingin mengakses kapan saja sejarah kamu tua.

6. Pembaca Kode Batang

aplikasi pemindaian kode batang

Jika dilihat dari nama aplikasinya saja sudah bisa ditebak bahwa aplikasi ini juga memberikan kemudahan bagi penggunanya memindai kode batang atau kode QR. Aplikasi ini menghadirkan kemudahan bagi Anda dengan fitur-fitur canggihnya dalam pemindaian barcode.

Fitur-fitur ini termasuk aplikasi ini yang memungkinkan Anda untuk:salin tempel barcode atau kode QR ke aplikasi lain. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk membuka situs web atau mencengkeram yang masih dalam bentuk barcode.

7. Pembaca kode QR dengan memindai

aplikasi pemindaian kode batang

Pembaca Kode QR dengan Pindaian adalah salah satu aplikasi pemindaian kode batang gratis yang harus Anda pertimbangkan. Aplikasi dikenal menyediakan fitur memindai Barcode dan kode QR yang mudah digunakan. Aplikasi ini genapuntuk mengunduh 50 juta kali di Google Play Store!

Salah satu kelebihan yang membuat aplikasi ini terkenal adalah gratis dan cukup ringan saat digunakan. Aplikasi ini tidak memakan banyak memori HP Anda karena: ukurankecilnya.

8. Pemindai Kode Batang QuickMark

aplikasi pemindaian kode batang

Aplikasi QuickMark Barcode Scanner adalah aplikasi pemindai kode batang gratis yang Anda dapat untuk mengunduh langsung di Google Play Store. Aplikasi ini mendukung berbagai format kode barcode. Contohnya antara lain Quick Code Format, QR Code, Code 128, Code 39, Data Matrix, dan sebagainya.

Keuntungan lain dari aplikasi ini adalah Anda dapat mengakses mencengkeram situs web dan cukup tambahkan kontak atau nomor telepon dengan memindai hanya barcode! Tidak hanya itu, aplikasi ini juga mendukung fitur ekspor file hasil memindai barcode ke Dropbox.

9. Google Lensa

aplikasi pemindaian kode batang

Aplikasi Google Lens ini adalah salah satu aplikasi yang dibuat oleh Google yang mendukung pemindaian kode batang. Google Lens jelas merupakan aplikasi pemindaian kode batang gratis yang dapat Anda unduh langsung dari Google Play Store.

Menggunakan Google Lens sebagai pemindai kode batang, Anda cukup menunjuk bingkai pencarianke barcode atau kode QR yang diinginkan.

Berbicara tentang fitur menarik, Google Lens juga memiliki beberapa fitur yang mungkin Anda sukai. Misalnya, Anda dapat:salin tempel dan menerjemahkan tulisan untuk mengidentifikasi tumbuhan menggunakan Google Lens.

10. Selamat membaca

aplikasi pemindaian kode batang

Bagi anda yang sering membaca buku atau sedang mencari referensi buku, aplikasi ini mungkin terdengar asing bagi anda. Maka tidak aneh jika anda bingung kenapa aplikasi yang berhubungan dengan buku bisa dicantumkan aplikasi untuk memindai barcode.

Goodreads sebenarnya memiliki fitur tersembunyi yang bisa kamu gunakan untuk memindai barcode, khususnya barcode buku. Fitur ini sangat berguna jika Anda ingin menambahkan buku ke Anda daftar keinginan Anda tanpa repot mengetikkan nama buku. Cukup menarik, bukan?

11. SecScanQR

aplikasi pemindaian kode batang

Rekomendasi terakhir adalah aplikasi bernama SecScanQR. Aplikasi ini menyediakan fitur seperti aplikasi memindai barcode dan kode QR pada umumnya. Anda cukup membuka aplikasi dan mengarahkan kamera ke kode yang ingin Anda unduh.memindai.

Selain itu, aplikasi ini menawarkan beberapa fitur lain yang cukup menarik. Beberapa di antaranya adalah Anda dapat membuat kode batang dengan detail kontak dan lokasi Anda. Aplikasi ini juga menyediakan opsi mode malam, kamu tahu!

Selain itu, saat Anda membuka situs web melalui kode batang/kode QR, aplikasi ini menawarkan pilihan apakah Anda ingin membukanya dengan peramban normal atau dengan DuckDuckGo. Dengan memilih untuk menggunakan DuckDuckGo, Anda lebih terlindungi dari pelacakan: situs web mencurigakan.

Kata terakhir

Bagaimana? Sekarang tidak perlu bingung lagi kalau maumemindai kode batang atau kode QR. Anda dapat menggunakan salah satu dari 11 daftar yang direkomendasikan aplikasi memindai barcode Pada. Pilihannya sangat variatif bukan?

Baca Juga: 8 Cara Melihat Kata Sandi Wi-Fi yang Terhubung di Android

Sekarang yang harus Anda lakukan adalah memikirkan aplikasi mana yang menurut Anda menarik. Plus, jangan lupa untuk menyesuaikannya dengan fitur yang Anda butuhkan dan segera mulai unduh aplikasi pemindaian kode batang Apa yang kau butuhkan.

Sumber Link: Kunjungi website