Dengan berkembangnya teknologi digital, kita akan semakin dimanjakan dengan kemudahan mendengarkan lagu kapanpun dan dimanapun. Tidak hanya itu, kami juga memiliki kemudahan untuk mengedit, memotong, dan menghubungkan lagu menggunakan aplikasi pemotong lagu.

Baca Juga: Aplikasi Musik Android Terbaik Mudah Digunakan

Kebutuhan akan konten media sosial yang menarik seringkali mengharuskan kita untuk memangkas angka. baik dengan aplikasi pemotong lagu dan penggabung lagu, melalui PC, online dan banyak pilihan lainnya.

Berikut ini akan kami coba sampaikan beberapa contoh aplikasinya, oke? aplikasi pemotong lagu online, aplikasi pemotong lagu di hp sampai pemotong lagu gratis yang dapat diakses secara gratis.

1. Aplikasi Pemotong MP3 dan Pembuat Nada Dering

Aplikasi Pemotong Lagu

aplikasi pemotong nomor android Ini adalah aplikasi yang sangat direkomendasikan bagi mereka yang ingin memotong angka dengan mudah. Apalagi wajar bagi Anda yang menggunakan ponsel atau perangkat berbasis sistem operasi Android. Aplikasi ini bisa didapatkan secara gratis dari penyedia layanan aplikasi Google Play Store.

Untuk dapat memainkan lagu atau musik Aplikasi pemotong lagu MP3 Tentunya untuk ini kita perlu menginstal aplikasi MP3 Cutter dan Ringtone Maker di perangkat Anda terlebih dahulu. Setelah proses pendaftaran, Anda dapat memilih lagu yang ingin Anda potong. Lebih baik jika nomor tersebut sudah tersimpan di penyimpanan ponsel.

Setelah menentukan fragmen lagu yang diinginkan (ditunjukkan dengan waktu atau durasi lagu), ketuk langsung ikon Simpan di bagian atas layar. Hasil pemotongan disimpan langsung ke perangkat Anda.

2. Editor Musik

Aplikasi Pemotong Lagu

Aplikasi Pemotong Lagu Gratis selanjutnya adalah aplikasi yang dikembangkan oleh perusahaan InShot. Aplikasi ini cukup populer karena relatif mudah digunakan untuk memotong audio hanya dengan modal perangkat HP Android dalam format mp3.

Caranya adalah dengan mendownload terlebih dahulu Music Editor gratis InShot dari layanan Play Store. Kemudian, seperti pada aplikasi sebelumnya, pilih nomor yang akan dipotong dan tentukan bagian mana yang akan dipotong.

Kemudian kita juga bisa mengatur bagian-bagian lagu dengan mengedit judul, bitrate, format dan volume. Terakhir, simpan ke memori internal ponsel Anda.

Seperti aplikasi sebelumnya, aplikasi pemotong lagu di hp itu juga dapat membuat klip lagu yang disimpan untuk berbagai fungsi. Mulai dari notifikasi, nada dering, alarm, dan lainnya di ponsel favorit Anda. Ukuran aplikasi ini cukup kecil, hanya membutuhkan 10MB ruang penyimpanan internal Anda.

3. Pemotong Mp3

Aplikasi Pemotong Lagu

Kita bisa menebaknya dari namanya saja. Yang pasti aplikasi yang satu ini adalah Aplikasi pemotong lagu Mp3 sebagai formatnya.

Namun nyatanya, aplikasi gratis dari Playstore ini juga bisa digunakan secara sederhana dan praktis sebagai pemotong video dengan format mp4. Belum lagi ukuran aplikasi yang kecil sehingga sangat mudah digunakan dengan RAM ponsel, sehingga juga menjadi salah satu favorit pengguna Android.

4. kinemaster

Aplikasi Pemotong Lagu

Berbicara tentang media potong, potong atau sambung, nama Kinemaster tidak boleh dilupakan. Aplikasi KineMaster merupakan aplikasi edit video yang sangat populer untuk digunakan di berbagai jenis smartphone Android.

Hebatnya selain video tentunya aplikasi ini juga bisa berfungsi dengan baik sebagai pemutar videoaplikasi pemotong lagu dan penggabung lagu. Untuk menggunakan Kinemaster, setelah menginstalnya di perangkat Anda, pastikan Anda telah menambahkan lagu yang ingin Anda potong ke daftar lagu di aplikasi.

Kemudian pilih opsi krop atau pisah, dengan opsi krop kiri, kanan, atau playhead. Ini berguna untuk menentukan bagian mana yang akan dipotong dari lagu.

Setelah itu, keluarkan bagian-bagian yang tidak diperlukan dan selesaikan menampilkan hasil bagian-bagian lagu dalam format yang tersedia. Anda tidak perlu menunggu lama untuk menikmati hasil edit Anda.

5. Pemotong Musik

Aplikasi Pemotong Lagu

Aplikasi Pemotong Lagu Gratis Hal ini dikenal dengan kemudahan yang membuat Anda betah berlama-lama saat mengedit bagian dari lagu favorit Anda.

Salah satunya adalah fungsi dan tampilan antarmuka pengguna yang cukup sederhana dan mudah digunakan. Tentunya Music Cutter sangat bermanfaat bagi para pemula yang ingin lebih mendalami dalam menggunakan pemotong lagu dan aplikasi penggabung lagu yang ini.

6. Editor Audio Gratis WavePad

Aplikasi Pemotong Lagu

Ingin membuat ringtone atau nada notifikasi dari MP3 yang tidak mau ribet? WavePad Free Audio Editor adalah aplikasi yang dapat melakukan hal itu.

Tak hanya itu, aplikasi yang bisa didapatkan secara gratis ini alias mampu "menjahit" beberapa part musik favorit Anda. Jadi Anda dapat membuat file audio Anda sendiri.

Selain itu, aplikasi yang dapat dianggap sebagai salah satu aplikasi pemotong lagu android terbaik itu juga dapat memperkaya file yang diedit dengan beberapa efek khusus. Contohnya termasuk memperkuat audio, mengedit gema, peredam bising, dan menormalkan akustik.

Untuk format file, WavePad Free Audio Editor mendukung jenis file paling populer dari wave hingga AIFF. Karena itu, ada lebih banyak pilihan yang dapat dicampur ke dalam proses kreatif dalam aplikasi editor ini.

7. .Editor audio AndroSound

Aplikasi Pemotong Lagu

Aplikasi gratis bernama AndroSound Audio Editor juga memiliki beberapa fungsi yang menangani pemotongan dan penggabungan lagu. Terutama di ponsel Android.

Tidak hanya itu, seperti editor audio profesional, Anda bahkan dapat membuat nada dering atau alarm dari rekaman Anda sendiri. Tentunya dengan penyempurnaan dan penambahan berbagai efek yang tersedia.

Satu hal yang paling mencolok dari aplikasi ini adalah tidak memakan banyak memori perangkat. Hanya sekitar 1MB. Tentu saja sangat menarik, bukan untuk satu aplikasi pemotong lagu gratis.

8. editor audio lexis

Aplikasi Pemotong Lagu

Dapat memotong dan mengedit lagu. Kemudian ia memiliki berbagai fungsi seperti editor audio profesional seperti menghapus, menyisipkan keheningan, memangkas, memudar, memudar, menormalkan, mengurangi kebisingan, mengubah tempo, kecepatan, nada dan banyak lagi.

Dengan kelebihannya, aplikasi Lexis audio Editor ini sangat layak untuk dipertimbangkan sebagai aplikasi aplikasi pemotong lagu android terbaik. Sangat menarik bagi anda yang ingin menjelajah lebih jauh, tidak hanya sekedar memotong dan menyambung angka.

9. Garasi Band

Aplikasi Pemotong Lagu

Aplikasi GarageBand merupakan aplikasi edit musik yang bisa dikatakan cukup impresif bagi pengguna perangkat iOS. Aplikasi yang dapat diunduh gratis dari App Store ini memiliki beberapa fitur dengan fungsi perekaman studio.

Misalnya, GarageBand memiliki koleksi alat musik yang luas dan beragam untuk memberikan nuansa baru pada musik atau klip audio yang sedang diedit. Jika Anda menyukai genre EDM dari house music hingga hip hop maka semuanya dapat diakomodasi dengan baik dengan penggunaan yang lebih sederhana.

10. FilmoraGo

Aplikasi Pemotong Lagu

FilmoraGo adalah aplikasi yang sangat populer untuk penggemar iOS atau Apple Fanboys. Dari memproduksi cuplikan lagu hingga mengedit audio dan video, FilmoraGo sangat 'ramah'. untuk pemula yang ingin bermain lebih banyak dengan mengedit musik atau video mereka.

Salah satu favorit saya adalah kemampuan multitasking yang sangat baik dari aplikasi yang satu ini, sehingga tidak sulit untuk menggabungkan banyak file audio. Fitur lainnya adalah Anda juga dapat memisahkan audio dari video dan mengeditnya sesuka hati.

Tak heran, dengan modal aplikasi ini, banyak "keajaiban" karya bahkan bisa dihasilkan dalam waktu singkat.

11. Pemotong Media Joyoshare

Aplikasi Pemotong Lagu

Terakhir ada aplikasi Joyoshare media Cutter yang merupakan Aplikasi Pemotong Lagu di PC atau perangkat laptop Anda. Aplikasi pemotong mp3 ini dapat digunakan pada sistem operasi Windows dan MacBook.

Yang keren adalah Joyoshare Music Cutter mendukung berbagai format file media baik untuk input maupun output. Ini berarti Anda bebas memotong file lagu apa pun dalam format MP3, M4A, AVI, dan format lainnya. Selain itu, Anda juga dapat menggabungkan segmen audio dari file yang sama untuk membentuk file audio baru.

Itu rekomendasinya aplikasi pemotong dan penggabung lagu yang dapat Anda dapatkan dengan mudah melalui perangkat Anda. Baik untuk Anda pengguna setia perangkat Android dan pecinta sistem operasi iOS yaitu perangkat iPhone.

Aplikasi ini diharapkan dapat memudahkan Anda dalam bekerja dan menghasilkan file audio yang Anda inginkan. Beberapa contoh seperti Kinemaster, MP3 Cutter, GarageBand dan Joyoshare dapat dieksplorasi lebih jauh, tidak hanya sebagai pemotong lagu.

Baca Juga: 10 Aplikasi Editor Video Terbaik di iPhone

Dengan kreativitas dan sedikit imajinasi, maka dengan bantuan aplikasi pemotong lagu Dengan ini Anda tidak hanya memotong dan menghubungkan nomor dengan aplikasi. Tapi itu bisa membawa sesuatu yang baru. Saya harap Anda dapat membantu.

Sumber Link: Kunjungi website