Saat mengetik kata “Toko on linedi aplikasi Google Play Store selain App Store pasti ada puluhan beli dan jual aplikasi on line. Tak jarang, hal ini membuat banyak pengguna bingung memilih salah satu dari puluhan aplikasi tersebut.

Sebenarnya tidak sedikit aplikasi belanja on line yang sangat bagus dan patut mendapat perhatian Anda. Hal ini terlihat dari nomor pertimbangan aplikasi di Play Store dan App Store. Agar Anda tidak terlalu bingung memilihnya, berikut beberapa rekomendasi aplikasi untuk Anda.

Aplikasi yang direkomendasikan untuk berbelanja On line

Dari sekian banyak aplikasi belanja on line saat ini beredar, berikut adalah beberapa aplikasi toko on line yang harus Anda coba.

1. Tokopedia

Tokopedia

Aplikasi yang identik dengan gambar burung hantu hijau ini menjadi salah satu pilihan aplikasi belanja on line terbaik. Tokopedia menawarkan beberapa fitur tambahan yang sangat menarik bagi penggunanya.

Setiap hari, aplikasi belanja on line pengiriman termurah dan gratis Tokopedia mengadakan acara khusus. Misalnya seperti: acara WIB (Waktu Belanja Indonesia) setiap hari Rabu, atau acara diskon barang elektronik.

Selain itu acara yang cukup menggiurkan, tak lupa Tokopedia memuaskan pengunjungnya dengan banyaknya pilihan voucher belanja yang bisa menghemat biaya.

2. Shopee

shopee

Shopee adalah aplikasi belanja on line yang cocok untuk pecinta promo sejuta. Bagaimana mungkin? Setiap tanggal tertentu, Shopee selalu memberikan diskon besar untuk produk apa pun.

Selain menawarkan promo khusus untuk barang di berbagai toko on line Shopee juga tidak pernah absen dari Shopee untuk memberikan penawaran menggiurkan. Salah satu diantara mereka kupon gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia.

Oh ya, Shopee juga memiliki fitur yang cukup menarik yaitu fitur Shopee Paylater yang berfungsi seperti kartu kredit. Bedanya, ini bukan hanya untuk Anda yang sudah memiliki pekerjaan tetap, tetapi untuk semua orang yang sudah memiliki KTP. Batasnya juga besar, lho!

Tidak berhenti sampai di situ, Shopee juga menawarkan fitur Shopee Food. Jadi ini salah satunya aplikasi penjualan makanan on line di Indonesia yang sangat strategis. Apalagi bagi Anda yang memiliki niat untuk menjual aneka makanan olahan.

3. Lazada

lazada

Apakah Anda tahu? Ternyata Lazada merupakan anak perusahaan dari salah satu perusahaan terkemuka dunia, Alibaba. Ekstensi aplikasi belanja on line Ini juga bukan main-main, bahkan untuk beberapa negara di Asia seperti Malaysia, Filipina, Thailand dan Vietnam.

Jangan lewatkan aplikasi belanja apa pun on line Di sisi lain, Lazada juga rajin menawarkan berbagai promo menarik kepada penggunanya. Berdasarkan promosi diskon, penjualan kilat, untuk promosi pengiriman gratis.

Bagi anda yang ingin merasakan pengalaman berbelanja on line aman dan terpercaya, Lazada juga menawarkan fitur yang sangat menarik yaitu fitur BLazMall. Fitur ini menyediakan jutaan item asli. BLazMall sendiri merupakan hasil kerjasama Lazada dengan beberapa brand besar.

4. Bukalapak

bukalapak

Anda mungkin sudah tahu bahwa Bukalapak adalah aplikasi belanja on line yang sangat melekat pada UMKM Indonesia dan masyarakat luas.

Bukan tanpa alasan Bukalapak menawarkan fungsi menarik yang bisa dimanfaatkan masyarakat. Misalnya, agen Bukalapak. Hal ini khusus ditujukan bagi masyarakat pedesaan yang masih ingin berhubungan dengan financial technology tanpa harus jauh-jauh ke kota-kota besar.

Selain itu, Bukalapak juga merupakan perusahaan besar di Indonesia. Buktinya Bukalapak bahkan sempat melepas sahamnya di bursa di Indonesia beberapa waktu lalu.

5. Blibli.com

BliBli

Rekomendasi Aplikasi Belanja on line selanjutnya adalah Blibli.com. Blibli.com menjadi aplikasi toko pakaian on line dengan lebih dari 3,2 juta item pada tahun 2021 di 15 kategori. Tidak heran, aplikasi toko on line Warna biru ini adalah salah satu yang terbesar.

Blibli.com sendiri menawarkan keunggulan fitur pembayaran bunga 0%. Selain itu, ada juga beberapa fitur menarik lainnya, seperti fitur Blibli Mart. Fitur Blibli Mart menawarkan berbagai pilihan produk untuk kebutuhan sehari-hari. Anda bisa menggunakan fitur ini untuk mendapatkan harga yang lebih terjangkau.

Fitur Blibli Mart memungkinkan Anda untuk membeli kebutuhan sehari-hari secara grosir, yang tentunya akan lebih murah daripada eceran.

6. Zalora

Zalora

Apakah kamu salah satu yang suka mengikuti tren mode up-to-date dan selalu diinginkan topikal tentang gaya? Zalora bisa jadi solusinya!

Zalora adalah aplikasi belanja on line berorientasi sektor mode. Zalora sendiri memiliki tampilan aplikasi dan website yang cantik mudah digunakan memudahkan Anda dalam mengoperasikannya.

Selain tampilannya yang sederhana, perlu Anda ketahui bahwa Zalora hanya menawarkan beragam produk original. Jadi Anda menghindari produk KW.

7. JD.id

JDi

JD ID juga merupakan salah satu aplikasi toko on line terbaik yang dapat Anda gunakan. Aplikasi belanja on line Menawarkan berbagai produk dengan harga yang relatif terjangkau dan kompetitif.

JD ID adalah aplikasi belanja on line yang sangat peduli dengan konsumen. Ini bisa dibuktikan dengan banyak kupon dan acara terkadang menarik.

Apalagi dengan tagline JD ID,”JD ID dijamin asli”, Hal ini meningkatkan kepercayaan konsumen bahwa produk yang Anda beli dari JD ID sudah pasti barang asli.

8. AliExpress

AliExpress

AliExpress merupakan salah satu anak perusahaan dari raksasa teknologi Alibaba yang memiliki rangkaian super lengkap. AliExpress menawarkan ribuan kebutuhan sehari-hari, dari hewan peliharaan hingga tanaman.

AliExpress juga menjadi solusi bagi Anda yang kesulitan mencari produk yang Anda inginkan di dalam negeri. Walaupun ini merupakan aplikasi belanja berskala internasional, namun fitur gratis ongkos kirim tetap bisa kamu manfaatkan, lho.

9. Amazon.com

Amazon

Apakah Anda suka berbelanja produk luar negeri? Jika ya, Anda dapat menggunakannya aplikasi belanja on line yang terbaik di dunia, Amazon. Selain menjual berbagai produk fisik, Amazon juga menjadi salah satu tokonya on line skala global menjual berbagai produk digital resmi.

Amazon sendiri adalah perangkat lunak yang tidak hanya kompatibel dengan ponsel, tetapi juga kompatibel dengan perangkat lain. Misalnya dari tablet, laptop hingga komputer. Jadi, Anda memiliki kebebasan untuk memilih perangkat yang akan digunakan untuk berbelanja.

10. eBay

eBay

Selain aplikasi belanja Amazon.com, ada aplikasi belanja lainnya on line skala internasional yang dapat Anda gunakan dan juga cukup dapat diandalkan. eBay sendiri merupakan platform yang sudah lama bersaing di dunia trading, yaitu sejak tahun 1955.

Di masa lalu, eBay hanyalah sebuah situs untuk pelelangan barang. Namun, eBay secara bertahap berubah menjadi aplikasi belanja on line luar negeri yang sangat populer.

Apakah Anda tahu? toko on line di eBay malah bisa pakai bank lokal indonesia lho. Seperti Mandiri, BCA dan beberapa bank lainnya.

Penutupan

Aplikasi belanja on line memang semakin banyak. Mereka terus bersaing untuk memberikan penawaran yang lebih baik kepada calon pengguna. Tapi siapa yang akan memenangkan semua pertempuran ini? Tentu kita sebagai konsumen karena kita memiliki kesempatan untuk memilih yang terbaik.

Itu tadi beberapa rekomendasinya aplikasi belanja online yang dapat Anda pertimbangkan. Sebenarnya masih banyak aplikasi lain yang tidak kalah menarik. Sebagai catatan, Anda sebagai calon konsumen harus tetap dan selalu bijak dalam menggunakan aplikasi belanja on line.

Sumber Link: Kunjungi website