Aplikasi tangkapan layar adalah salah satu aplikasi terlaris di Google Play Store. Batasan fungsi fungsi tangkapan layar bawaan membuat aplikasi ini banyak digunakan oleh pengguna android.

Tidak perlu khawatir dengan biayanya, banyak sekali kegunaannya tangkapan layar Android tersedia secara gratis. Meskipun gratis, fitur-fitur di dalamnya tidak palsu, kamu tahu. Berikut adalah 10 penggunaan yang direkomendasikan tangkapan layar Android terbaik!

Baca juga: 10 Aplikasi Kompresi PDF Terbaik untuk Android, Gratis!

1. Tangkapan Layar Sentuh

Aplikasi Tangkapan Layar Android - Aplikasi Tangkapan Layar

Tangkapan layar Sentuh adalah aplikasi tangkapan layar Android yang paling banyak diunduh. Aplikasi yang mendukung Android 5.0 ke atas ini dapat menangkap layar tanpa tombol. Anda cukup mengeklik ikon di bilah notifikasi, menyentuh layar atau menggoyangkan ponsel.

Aplikasi ini dilengkapi dengan beberapa fitur menarik, antara lain:

  • Merekam video
    Aplikasi tangkapan layar Android yang satu ini memiliki fungsi ganda. Tidak hanya foto, Anda juga dapat merekam video layar dalam format mp4. Menariknya, Anda dapat mengatur resolusi, ukuran bingkai, dan audio video.
  • Tangkap seluruh halaman web
    Lelah menangkap satu layar pada satu waktu? Dengan aplikasi ini, Anda dapat menangkap seluruh halaman web dengan satu klik. Tentunya fitur ini memudahkan Anda untuk berbagi informasi tanpa terpotong-potong.
  • Pangkas tangkapan layar
    Apakah ada bagian dari tangkapan layar yang tidak ingin Anda tampilkan? Dengan fitur ini, Anda dapat langsung memotong tangkapan layar sesuai dengan kebutuhan Anda.
  • Edit tangkapan layar
    Aplikasi tangkapan layar Android ini memungkinkan Anda untuk menjadi cukup kreatif. Anda dapat menggunakan teks dan/atau . Menambahkan membentuk, sesuaikan transparansi, dan banyak lagi.
  • Bagikan tangkapan layar
    Fitur ini memungkinkan Anda untuk berbagi tangkapan layar tanpa harus membuka galeri. Dengan begitu, informasi yang dibagikan bisa sampai dengan cepat.

Masih banyak fitur aplikasi tangkapan layar Anda dapat menemukan Android ini di Google Play Store. Anda juga dapat membaca berbagai ulasan pengguna untuk mengunduh aplikasi ini.

2. ScreenMaster: Tangkapan Layar & Markup Foto

Aplikasi Tangkapan Layar Android - Aplikasi Tangkapan Layar

master layar adalah aplikasi tangkapan layar Android mudah digunakan dan gratis untuk diunduh. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menangkap layar tanpa tombol, cukup goyangkan ponsel Anda atau klik tombol hover.

Aplikasi yang mendukung Android 5.0 ke atas ini menjamin kualitas tangkapan layar, kamu tahu. Ada juga fitur-fitur menarik yang melengkapi aplikasi ini, antara lain:

  • Pangkas dan putar gambar
    Anda dapat memotong tangkapan layar menjadi berbagai bentuk, seperti persegi panjang, bulat, bintang, segitiga, dan sebagainya.
  • menyoroti informasi
    Opsi ini memungkinkan Anda untuk menyorot bagian dari tangkapan layar.
  • Tambahkan teks dan stiker
    Anda juga dapat memberikan informasi tambahan di tangkapan layar dengan menambahkan teks dan stiker.
  • Tangkapan layar panjang
    Sama seperti aplikasi Screenshot Touch, aplikasi ini dapat menangkap seluruh layar. Anda juga dapat menggabungkan tangkapan layar dengan gambar lain.

Aplikasi Screen Master memiliki ukuran yang relatif ringan yaitu 11 MB. Selain itu, aplikasi ini juga mendapat rating 4,6 dari lebih dari 50 ribu pengguna dan jutaan review.

3. Tangkapan layar sederhana

Aplikasi Tangkapan Layar Android - Aplikasi Tangkapan Layar

Seperti namanya, aplikasi Tangkapan layar dari Easy adalah aplikasi yang mudah digunakan. Anda dapat menangkap layar dengan mengklik tombol overlay, goyangkan ponsel, klik ikon di area bilah notifikasi, atau widget.

Aplikasi ini juga merupakan salah satu aplikasi tangkapan layar video di android, kamu tahu. Anda bahkan dapat mengedit tangkapan layar dengan berbagai opsi pengeditan seperti audio, memangkas, kecepatan bingkai, dan kecepatan bit.

Aplikasi tangkapan layar tanpa tombol hanya membutuhkan 6,5 MB dan mendukung Android 4.1 ke atas. Juga, aplikasi ini memiliki peringkat 4,3 dan ratusan ulasan di Google Play Store.

4. Tangkapan Layar

Aplikasi Tangkapan Layar Android - Aplikasi Tangkapan Layar

Tangkapan Layar adalah aplikasi tangkapan layar dikembangkan oleh App Doodle. Aplikasi ini memiliki ukuran yang relatif kecil yaitu 7,4 MB dan mendukung Android versi 5.0 ke atas.

Aplikasi ini dapat menangkap layar tanpa tombol, hanya dengan mengklik tombol overlay, goyangkan ponsel, atau klik ikon di notifikasi. Anda juga masih dapat menggunakan tombol dengan kombinasi Power + Volume Down atau Power + Home.

Aplikasi tangkapan layar Dinilai 3.8 di Google Play Store, ia memiliki fitur pengeditan seperti menambahkan teks di atas tangkapan layar, memotong bagian, dan mempercantik gambar dengan filter.

5. Tangkapan Layar & Perekam Layar

Aplikasi Tangkapan Layar Android - Aplikasi Tangkapan Layar

Aplikasi yang dibutuhkan tangkapan layar video di Android dengan ukuran kecil? Aplikasi ini bisa menjadi pilihan Anda. Dengan ukuran 6,9 MB, Anda dapat menangkap layar sekaligus merekam video layar berkualitas tinggi.

Anda juga tidak memerlukan tombol untuk menangkap layar, cukup klik bilah notifikasi, klik dua kali tombol overlayatau goyangkan telepon. Anda juga dapat menambahkan mosaik, teks, dan stiker ke tangkapan layar.

Aplikasi Tangkapan Layar dan Perekam Layar adalah favorit di kalangan pengguna Android. Hal ini terlihat dari jumlah unduhan yang sudah melebihi 5 juta kali dan skor yang cukup tinggi yaitu 4,4.

6. Tangkapan Layar – Tangkapan Cepat

Aplikasi Tangkapan Layar Android - Aplikasi Tangkapan Layar

Tangkapan Layar – Tangkapan Cepat adalah aplikasi tangkapan layar yang secara otomatis memangkas area status bar. Keuntungan lain adalah Anda dapat menyimpan tangkapan layar ke awan disediakan oleh aplikasi ini. Ini menghemat kapasitas memori telepon Anda.

Seperti aplikasi sebelumnya, aplikasi yang dibuat oleh HDM Dev Team ini dapat menangkap layar tanpa menekan tombol apa pun, cukup klik tombol overlay atau klik bilah notifikasi. Ukurannya juga relatif kecil yaitu 6,4 MB dan mendukung Android versi 6.0 ke atas.

7. Sentuh Bidik (Tangkapan Layar)

Aplikasi Tangkapan Layar Android - Aplikasi Tangkapan Layar

Pemotretan sentuh (tangkapan layar) adalah aplikasi tangkapan layar Karya Lyonson itu bisa menangkap layar dengan menekan layar selama beberapa detik. Anda juga dapat merekam video layar berkualitas tinggi, kamu tahu.

Aplikasi ini memiliki ukuran yang kecil dibandingkan dengan aplikasi tangkapan layar yang lainnya adalah 3MB. Fitur dari aplikasi ini kurang lebih sama dengan kompetitornya seperti opsi edit, preview hasil dan lain-lain.

8. Tangkapan Layar Pribadi

Aplikasi Tangkapan Layar Android - Aplikasi Tangkapan Layar

Beberapa aplikasi perpesanan instan dapat mendeteksi tangkapan layar yang Anda ambil. Mereka memberi tahu orang lain bahwa Anda menyimpan tangkapan layar Anda. Nah, aplikasi tangkapan layar ini bisa menjadi solusi untuk ini.

Menangkap layar secara diam-diam adalah keuntungan dari aplikasi Tangkapan layar pribadi. Untuk ini, Anda perlu mengaktifkan aplikasi ini. Setelah itu, cukup klik pada ikon tangkapan layar dan itu akan disimpan secara otomatis.

Sayangnya, aplikasi screenshot yang diunduh lebih dari 1 juta kali ini tidak berfungsi untuk aplikasi aman seperti Netflix, Chrome Incognito, aplikasi perbankan, dan lainnya.

Meski begitu, banyak pengguna yang puas dengan aplikasi ini. Aplikasi ini telah terbukti mendapatkan rating 4.1 di Google Play Store dan ratusan review positif. Tertarik untuk mendownloadnya? Pastikan ponsel kamu sudah memiliki Android 5.0 ke atas, ya!

9. Tangkapan layar oleh Aplikasi Splend

Aplikasi Tangkapan Layar Android - Aplikasi Tangkapan Layar

Tangkapan layar oleh Splend Apps adalah sebuah aplikasi tangkapan layar yang sederhana, fungsional dan gratis. Tampilannya yang minimalis membuat aplikasi ini nyaman digunakan.

Fitur dalam aplikasi ini tidak kalah menarik dari aplikasi tangkapan layar lainnya, salah satunya adalah fungsi pengatur waktu. Anda dapat mengatur pengatur waktu detik sebelum mengambil tangkapan layar.

Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan tombol overlay sehingga Anda dapat menangkap layar tanpa tombol. Namun, Anda masih dapat menangkap layar menggunakan kombinasi Power + Volume Down atau Power + Home.

10. Tangkapan Layar X

Aplikasi Tangkapan Layar Android - Aplikasi Tangkapan Layar

Aplikasi tangkapan layar terbaru adalah Tangkapan layar dari X. Seperti aplikasi sebelumnya, aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menangkap layar tanpa tombol. Cukup ketuk ikon Screenshot X sekali dan Anda telah berhasil menangkap layar.

Selain itu, Anda dapat menggunakan Screenshot X di aplikasi yang dapat mendeteksi tangkapan layar. Karena Anda bisa membuatnya secara diam-diam dengan aplikasi ini.

Aplikasi dari JaredCo ini memiliki ukuran yang sangat kecil yaitu 2,6 MB. Ulasan di Google Play Store juga terlihat positif. Cocok untuk anda yang sedang mencari aplikasi tangkapan layar sederhana.

Baca Juga: 8 Kegunaan Untuk Membuat Poster Gratis Dan Terbaik

Nah itu 10 aplikasi tangkapan layar terbaik untuk android. Sebelum Anda menentukan pilihan, tentukan dulu fungsi mana yang Anda butuhkan. Dengan begitu kebutuhan Anda bisa terpenuhi.

Sumber Link: Kunjungi website