Saat ini, video editing menjadi salah satu hal yang paling dicari dan dibutuhkan oleh masyarakat. Selain itu, ada fakta bahwa media sosial tidak pernah lepas dari aplikasi kompresi video dan foto.

Baca Juga: Aplikasi Keluarga Sehat: Pengertian, Fungsi dan Fitur

Dan seperti yang sudah diketahui, media sosial adalah salah satu platform terbesar yang paling dibutuhkan orang. Baik untuk kebutuhan pribadi hingga kebutuhan bisnis.

Namun masalah yang sering terjadi adalah terkait video dan media sosial yaitu saat mengunggah video ke media sosial, sebagian orang akan kewalahan. Karena ukuran video terlalu besar.

Untuk itu diperlukan program pengeditan video seperti kompresi video dalam hal ini. Hal ini karena kompres video ini berfungsi untuk mengecilkan video. Jadi Anda dapat mengunggah video Anda ke media sosial dengan lebih mudah.

Tidak hanya itu, Aplikasi Kompresi Video Ini juga sangat berguna bagi Anda yang ingin menyimpan video di ponsel Anda. Tetapi Anda tidak memiliki cukup memori untuk menyimpannya.

Pahami pentingnya mengompresi video ini. Untuk itu saya akan merangkum 10 disini Aplikasi Kompresi Video di android bisa dicoba.

10 Aplikasi Kompresi Video Terbaik

Di sini 10 aplikasi kompresi video terbaik untuk android Anda harus mencoba.

1. Kompresor dan resizer video pintar

Kompresor dan Pengubah Video Cerdas - Aplikasi Kompres Video

Aplikasi video Kompres pertama adalah Kompresor dan Ubah Ukuran Video Cerdas dikembangkan oleh AppAspect Technologies Pvt Ltd. Di mana aplikasi ini termasuk dalam aplikasi kompresi video paling populer di android.

Smart Video banyak dipilih orang untuk mengompres video karena sangat mudah dan cepat untuk digunakan. Ia bahkan dapat mengompres video hingga 80% dengan cepat.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga dapat mengompres video dengan berbagai format. Dari file 720p, VGA hingga video berkualitas rendah lainnya. Sekali lagi, dengan aplikasi ini Anda dapat langsung melihat kemajuan kompresi file yang telah Anda lakukan.

2. Kompres video dan ukuran video

Kompres Video dan Ukuran Video - Aplikasi Kompres Video

Kompres video dan ukuran video dianggap sebagai salah satu aplikasi terbaik untuk mengompres video. Mengapa demikian?

Hal ini dikarenakan aplikasi ini dapat memampatkan video hingga lebih dari 80% tanpa merusak kualitas video. Jadi Anda tidak perlu khawatir lagi jika video Anda kehilangan kualitas, seperti yang sering terjadi pada kompresi video.

Tidak hanya itu, dalam menggunakannya pun aplikasi ini cukup sederhana. Anda hanya perlu membuka aplikasi dan kemudian memilih semua video yang ingin Anda kompres.

Kemudian cukup tekan tombol ‘berikutnya’. Untuk membuat pengaturan lebih lanjut, tekan tombol kompres.

Setelah Anda selesai melakukannya, aplikasi ini akan secara otomatis mulai mengurangi dan menyimpan ukuran video Anda. Sangat mudah bukan?

3. Kompres video dan foto dengan cepat

Kompres Video & Foto dengan Cepat - Kompres Aplikasi Video

Kompres video dan foto dengan cepat jadilah satu aplikasi kompresi video terbaik dan gratis. Aplikasi ini dikembangkan oleh MobileIdea Studio.

Kelebihan dari aplikasi ini adalah dapat memampatkan berbagai jenis format video. mulai dari ukuran kecil hingga kualitas tinggi.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan kompresor batch. Ini memungkinkan Anda untuk mengompres video dengan cepat. Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengecilkan beberapa video sekaligus.

4. Transcoder Video

Transcoder Video - Aplikasi Kompres Video

Aplikasi Kompresi Video di android terbaik berikutnya yaitu Transcoding video. Mengapa disebut yang terbaik?

Hal ini dikarenakan aplikasi ini merupakan aplikasi open source atau bebas iklan. jadi akan sangat bagus untuk anda yang tidak suka dengan gangguan iklan saat bekerja.

Tidak hanya itu, dengan aplikasi ini Anda tidak hanya dapat mengompres video. Tetapi Anda juga dapat mengatur kecepatan bit, resolusi, dan audio video Anda.

Yang lebih istimewanya lagi, aplikasi ini bisa mengompres video dengan cepat. Bukankah itu akan membuat pekerjaan Anda jauh lebih mudah?

5. Video Dieter 2

Video Dieter 2 - Aplikasi Kompres Video

Video Diet 2 adalah salah satu dari aplikasi kompresi video dengan ukuran aplikasi yang rendah. Hal tersebut tentunya akan sangat cocok bagi Anda yang sering mengeluh karena memori penyimpanan yang sering penuh.

Tidak hanya itu, aplikasi Video Dieter 2 ini juga memiliki banyak fitur. Bahkan tidak hanya untuk mengompres video, tetapi juga dilengkapi untuk pengeditan foto, pemutaran video, dan konversi.

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan opsi untuk menentukan kualitas video hasil proses kompresi. Mulai dari rendah, sedang hingga tinggi, jadi Anda tinggal mengaturnya saja.

Selain itu, Video Dieter 2 juga gratis dan bebas iklan. Itu pasti akan membuat Anda lebih nyaman dalam bekerja.

6. Kompresi Video

Kompres Video - Aplikasi Kompres Video

Aplikasi Kompresi Video yang kemudian memiliki kemampuan untuk mengkompres video dalam jumlah banyak adalah Kompresi video. Dimana aplikasi ini dapat mengkompres video hingga 80% tanpa merusak kualitasnya.

Apalagi aplikasi ini juga didesain dengan ukuran yang kecil. Jadi pasti bisa menghemat ruang penyimpanan ponsel Anda.

Tidak hanya itu, dalam penggunaan aplikasi ini pun sangat sederhana. Di mana Anda hanya perlu memilih file video. Kemudian Anda akan diarahkan untuk menentukan resolusi dan kecepatan video. Nah, pemilihan resolusi ini bisa menentukan ukuran file video Anda.

Penting juga untuk dicatat bahwa kompresi video memiliki 3 mode untuk menyesuaikan kecepatan bit file keluaran dari lambat, sedang hingga cepat. Untuk metode cepat, ia menawarkan proses kompresi file yang lebih rendah sedangkan metode lambat untuk file yang lebih tinggi.

Anda hanya perlu memutuskan sendiri. Setelah itu, file yang dikompresi secara otomatis disimpan di folder aplikasi. Sangat mudah bukan?

7. VidCompact

VidCompact - Aplikasi Kompresi Video

Vidcompact jadilah satu aplikasi kompresi video yang cukup populer. Bahkan sudah diunduh lebih dari 100 juta kali di playstore.

Sama seperti aplikasi kompresi video lebih awal. Vidcompact juga bisa mengompres video dengan mengatur resolusi video sesuai keinginan.

Yang lebih istimewanya lagi, aplikasi ini tidak hanya bisa digunakan untuk mengkompres video, tapi juga bisa digunakan untuk crop dan rename video kamu.

8. Video Ringkas

Video Ringkas - Kompres Aplikasi Video

Aplikasi edit video terbaik selanjutnya adalah Video Ringkas. Dimana aplikasi ini bahkan telah diunduh oleh lebih dari 1 juta pengguna.

Hal ini bukan tanpa alasan, aplikasi ini banyak diunduh karena memiliki layanan yang baik dalam mengompresi video. Aplikasi ini mengklaim mampu mengompres hampir semua format video. Dari format MP4, MKV, AVI, 3GP, FLV, MTS, M4V hingga MOV.

Tidak hanya itu, dengan aplikasi ini Anda dapat memiliki kualitas kompresi hingga resolusi video yang Anda inginkan. Dan yang terpenting, ukuran aplikasi ini sangat kecil hanya 17 MB. Sangat menguntungkan bukan?

9. Kompresor Video Panda

Kompresor Video Panda - Aplikasi Kompres Video

Video kompresor panda jadilah satu aplikasi kompresi video dan telah berhasil diunduh oleh lebih dari 5 juta pengguna. Hal ini dikarenakan aplikasi ini memang dapat membantu untuk mengkompres video dengan mudah.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga bisa mengompres video tanpa merusak kualitasnya. Jadi pasti akan sangat membantu bagi kamu yang ruang penyimpanannya rendah, atau ingin dengan mudah mengunggah video di media sosial tanpa khawatir kualitas video yang buruk.

10. YouCut

YouCut - Aplikasi Kompres Video

kau memotong telah menjadi aplikasi yang cukup populer sebagai aplikasi edit video. Bahkan, telah diinstal oleh hampir lebih dari 50 juta pengguna. sangat fantastis bukan?

Ini karena aplikasi ini sangat bagus untuk mengedit video, terutama untuk mengompresi video. Dimana aplikasi ini mengklaim bisa mengkompres ukuran video hingga 80% dari ukuran aslinya. Yang lebih istimewa lagi, aplikasi ini bisa mengompres video tanpa merusak kualitasnya.

Baca Juga: Pentingnya Pembaruan Windows 10 untuk Keamanan Sistem

Tidak hanya itu, dengan aplikasi ini Anda tidak hanya dapat mengompres video. tetapi juga dapat mengedit video sekaligus. Dari memotong, mengontrol kecepatan hingga menambahkan efek ke video Anda. Itu pasti akan menguntungkan Anda, terutama bagi Anda yang berprofesi sebagai editor video.

Aplikasi kompresi video mana yang akan Anda coba?

Nah setelah mengetahui, 10 aplikasi kompresi video NS. Anda hanya perlu memutuskan aplikasi mana yang ingin Anda gunakan untuk mengompres video Anda. Semoga artikel ini membantu!

Sumber Link: Kunjungi website