Belajar bahasa Korea sekarang lebih mudah dari sebelumnya dengan aplikasi belajar bahasa korea yang menawarkan fitur keren. Sangat cocok untuk Anda yang membutuhkan keleluasaan belajar sehingga tidak mengganggu aktivitas lainnya. Belajar atau bekerja dengan lancar, keterampilan baru juga dapat diperoleh melalui pembelajaran online.

Baca Juga: 12 Aplikasi Remote TV Gratis Terbaik di Ponsel Android

Bahasa Korea semakin populer sekarang

aplikasi belajar bahasa korea

Drama Korea yang sedang populer di Asia Tenggara bahkan dunia membuat budaya Korea semakin terkenal. Apalagi perusahaan atau perusahaan asal Korea, khususnya Korea Selatan yang mulai melebarkan sayapnya, membuat para pebisnis perlu memahami bahasa Korea.

Belajar bahasa juga mudah karena munculnya berbagai aplikasi juga banyak Aplikasi belajar bahasa Korea Selatan yang dapat membantu Anda. Hal ini dikarenakan banyaknya permintaan atau kebutuhan masyarakat untuk belajar bahasa Korea. Tentunya hal ini juga memudahkan proses pembelajaran tanpa dibatasi jarak.

Belajar bahasa Korea lebih mudah dengan aplikasi

Menggunakan Aplikasi belajar bahasa Korea untuk pemula Sangat disarankan agar proses pembelajaran lebih efektif. Aplikasi pembelajaran juga mengajarkan Anda langkah demi langkah, yang membantu Anda memahami bahasa Korea lebih cepat. Jadi Anda tidak perlu khawatir memilih untuk mempelajari cara menggunakan aplikasi.

Belajar bahasa Korea tidak lagi dibatasi oleh waktu, tempat atau jarak. banyak aplikasi belajar bahasa korea terbaik yang dapat Anda gunakan. Menariknya, para idola K-Pop juga memberikan semangat dengan menghadirkan Aplikasi belajar bahasa Korea dengan BTS atau yang lainnya. Tentu saja menambah semangat Anda.

1. Duolingo

aplikasi belajar bahasa korea

Aplikasi Belajar Bahasa Korea Gratis tidak hanya menawarkan bahasa Korea, tetapi juga 35 bahasa lainnya. Fitur pembelajaran di Duolingo bervariasi, mulai dari belajar bahasa Korea dasar hingga meningkatkan tata bahasa. Anda juga dapat memainkan kuis bahasa Korea untuk melatih daya ingat dan kemampuan bahasa Anda.

Duolingo juga merupakan aplikasi terbaik di Google Play pada tahun 2013. Memberikan indikator dan poin yang dapat memantau sejauh mana proses pembelajaran telah berjalan. Selain itu, bahan ajar yang tersedia juga setara dengan pendidikan universitas. Jangan khawatir, aplikasi ini 100% gratis.

2. Tetes

aplikasi belajar bahasa korea

Tidak seperti Duolingo, aplikasi Drop juga memiliki banyak bahasa yang dapat Anda pelajari. Menariknya, aplikasi Drop memiliki font Hangul yang memungkinkan Anda membaca dan menulisnya. Selain itu, Drops juga memiliki kuis yang bisa Anda mainkan untuk melatih bahasa Korea Anda.

Drops memberikan waktu belajar 5 menit untuk kuis, jadi kamu bisa membuat kuis jika tidak punya banyak waktu. Aplikasi ini memberikan 100% proses pembelajaran visual, sehingga tidak membosankan. Selain itu, ada juga lebih dari 1000 kata praktis yang dapat Anda gunakan sebagai kamus.

3. Halo Percakapan

aplikasi belajar bahasa korea

Aplikasi Hello Talk adalah aplikasi yang memungkinkan Anda untuk berlatih berbicara secara langsung atau berinteraksi dengan orang lain. Anda dapat menggunakan Hello Talk untuk mengobrol dan membuat memo suara dengan orang-orang yang ingin belajar bahasa Korea. Selain itu, Anda dapat berkomunikasi dengan penduduk asli Korea yang belajar bahasa Indonesia.

Hello Talk sangat disarankan untuk berlatih berbicara dan menulis bahasa Korea. Proses komunikasi instan dapat membuat Anda lebih mahir berbahasa Korea. Aplikasi ini bisa menjadi tempat untuk saling belajar agar bisa saling mengoreksi karena bisa berkomunikasi dengan orang Korea.

4. LingoRusa

aplikasi belajar bahasa korea

Aplikasi LingoDeer memiliki berbagai bahasa asing seperti Perancis, Portugis, Jepang, Korea dan sebagainya. LingoDeer akan memandu Anda langkah demi langkah untuk belajar bahasa Korea mulai dari belajar huruf, angka, kalimat hingga kalimat. Anda juga dapat memainkan kuis, permainan interaktif, dan latihan soal.

Menariknya, LingoDeer membantu pengguna saat tidak memiliki koneksi internet. Anda dapat menggunakan mode offline yang tersedia saat Anda berada di pesawat dengan mode pesawat. Ini memiliki berbagai fungsi dan model pembelajaran, sehingga tidak membosankan.

Semua fitur menarik dari LingoDeer akan membuat proses belajar bahasa Korea Anda lebih efektif. Anda perlu mendaftar sebagai anggota VIP untuk mendapatkan fitur lengkap. Ada juga 2000 kosakata dan ungkapan yang akan sering Anda temui, yang tentunya akan membantu Anda untuk belajar di mana saja.

5. Senin

aplikasi belajar bahasa korea

Aplikasi ini tidak jauh berbeda dengan LingoDeer, keduanya memiliki banyak bahasa yang bisa Anda pelajari. Mondly memiliki 41 bahasa asing dan untuk belajar bahasa Korea, mulailah dengan dasar-dasarnya. Menariknya, Mondly mengajarkan Anda untuk mengurutkan kalimat dengan baik dan benar.

Dapatkan pelajaran yang dapat membantu Anda menjadi fasih berbahasa Korea dengan cepat. Pengguna juga belajar bagaimana menggabungkan kata kerja. Selain itu, teknologi pengenalan suara terbaru akan membantu proses berbicara.

6. Biasa:

aplikasi belajar bahasa korea

Aplikasi ini mirip dengan permainan di mana Anda belajar untuk mendapatkan poin. Semakin banyak Anda melalui langkah-langkah pembelajaran, semakin banyak poin yang Anda tambahkan. Hanya memiliki berbagai macam permainan seperti: kartu memori dan kuis untuk meningkatkan pemahaman. Oleh karena itu bisa disebut permainan.

Cukup juga akan menilai kemampuan bahasa Korea Anda. Fungsi trek akan melihat kemajuan Anda. Selain itu, Simply juga bisa membantu dengan suara terjemahan kalimat. Anda dapat menggunakannya ketika Anda bertanya kepada sopir taksi atau meminta bantuan jika Anda belum berbicara bahasa Korea.

7. Memrise

aplikasi belajar bahasa korea

Aplikasi Memrise membantu Anda belajar bahasa Korea dengan langkah pertama mulai dari kosakata, frasa, kalimat hingga membantu pengucapan. Dengan menggunakan Memrise Anda belajar dalam sistem yang menyenangkan karena memiliki kuis dan latihan soal.

Fitur pembelajaran Memrise menggunakan siswa bahasa Korea, sehingga pengguna dapat belajar dari guru bahasa Korea secara langsung. Selain itu, aplikasi ini juga berisi video atau artikel yang menggunakan bahasa Korea. Dengan begitu, pengguna bisa belajar dengan menyenangkan.

8. Telur Gulung

aplikasi belajar bahasa korea

Pelajari bahasa secara menyeluruh dengan aplikasi Eggbun. Anda belajar bahasa Korea dengan menulis, membaca, mendengarkan, dan berbicara. Fitur Chatbot Tutor sangat menarik bagi pengguna karena dapat belajar melalui chat. Goyangkan bot ini bernama Lenny.

Sistem pembelajaran di Eggbun, penyusunan kurikulum langsung oleh ahli bahasa Korea. Anda juga bisa berlatih audio dengan tutor yang tepat, jadi belajar online seperti belajar offline. Tentunya fitur-fitur yang ada pada aplikasi ini sangat membantu untuk meningkatkan proses pembelajaran dengan lebih efektif.

9. Quizlet

aplikasi belajar bahasa korea

Aplikasi belajar yang menyenangkan didukung dengan fitur kartu flash dan juga dilengkapi dengan gambar dan suara. Fitur audiovisual ini akan menyenangkan dan efektif untuk dipelajari. Anda belajar dengan tampilan dan suara untuk berlatih membaca dan mendengarkan.

Quizlet memiliki metode pembelajaran yang menyenangkan dimana kuis disajikan. Anda dapat menggunakan fitur mode penulisan untuk menguji hafalan bahasa Korea Anda. Yang menyenangkan adalah aplikasi ini menawarkan kuis yang cocok untuk melatih keterampilan dan membuat metode pembelajaran lebih menyenangkan.

10. Kamus Korea Naver

aplikasi belajar bahasa korea

Semacam kamus untuk menemukan kosakata. Memberikan kemudahan dalam menerjemahkan dari bahasa Korea ke bahasa lain. Memiliki fungsi audio untuk membantu pengucapan kosakata. Kamus Naver Korea ini akan membantu Anda mempelajari struktur tata bahasa Korea dan idiom populer.

Selain fungsi kamus, aplikasi ini memiliki 20 pengucapan dari 20 penyiar asli Korea. Dengan begitu Anda belajar mendengarkan suara, intonasi, dan aksen Korea. Jangan khawatir, Kamus Korea Naver menyediakan kosakata bertema. Anda dapat mencari berdasarkan tema yang Anda pelajari.

Baca juga: Top 10 Aplikasi Pemindai Foto Terbaik yang Wajib Kamu Coba!

Dengan menggunakan aplikasi belajar bahasa korea Anda dapat belajar setiap hari dengan waktu yang fleksibel dan menyenangkan karena terdapat fungsi kuis di dalam aplikasi. Belajar bermain lebih efektif daripada belajar terus menerus dan menimbulkan kebosanan.

Sumber Link: Kunjungi website