VIDEO MEMBUAT ORANG – ORANG INI TERKENAL DAN KAYA…

January 06, 2017

index2

Kehadiran Youtube pada 2005 ternyata sudah memberikan dampak yang luar biasa pada sebagian kecil orang. Di Indonesia, tentu kita masih ingat dengan Sinta dan Jojo yang mendadak terkenal setelah mengupload videonya ke situs Youtube. Keduanya bahkan sampai menjadi bintang iklan sebuah produk di Indonesia. Luar biasa bukan.

Untuk tingkat dunia, ketika tulisan ini ditulis, menurut situs statistik SocialBlade, orang terpopuler dan terkaya di Youtube adalah PewDiePie alias Felix Kjellberg, pria 25 tahun asal Swedia. Dia memiliki channel yang memuat video-video ulasan game-nya. PewDiePie memiliki lebih dari 51 juta subscribers atau pengikut dan channelnya sudah dilihat sebanyak 14 miliar. Pendapatan tahunan lelaki ini berkisar antara 1,9 juta – 15,1 Juta USD. Jumlah yang luar biasa, apalagi dia mendapatkan penghasilan tersebut dengan menekuni hobynya.

Ada juga Jenna Mourey yang di YouTube dikenal sebagai Jenna Marbles. Lebih dari 14 juta subscribersnya di YouTube setia menyaksikan cewek yang satu ini hanya duduk di depan kamera mendengarkan sindiran-sindiran lucunya terhadap situasi yang sering kita temui sehari-hari. Hmm, simpel tapi menghasilkan.

Hmmm, kira-kira uangnya datang dari mana ya? Sebagian besar berasal dari iklan yang suka tampil di pojok halaman YouTube. Sisanya dari kerjasama produk yang ingin promosi barang lewat bintang-bintang YouTube. Di jaman yang udah serba online ini, orang-orang bisnis juga sudah mengerti kekuatan pemasaran dari bintang YouTube ini justru kadang lebih besar dan efektif daripada artis beneran.

Kehadiran Youtube membuat media video menjadi sangat diminati. Perlahan-lahan orang mulai beralih dari menonton televisi menjadi menonton Youtube. Kita tinggal tunggu saja, kapan industri televisi kehilangan pemasukan utamanya yaitu dari iklan dan kemudian bangkrut. Karena banyak perusahaan-perusahaan besar yang mulai berinvestasi dengan memasang iklan video di Youtube.

Hmmm, sudahkah anda memiliki iklan dalam bentuk video? Jika belum, difacom solusindo siap membantu anda mengikuti arus jaman.

So jangan sampai ketinggalan…!!!