Keuntungan Memiliki Website Toko Online Sendiri

May 10, 2017

keuntungan memiliki website toko online sendiri

Keuntungan Memiliki Website Toko Online Sendiri. Untuk Anda yang ingin terjun ke bisnis online, sudah seharusnya menyiapkan website toko online sendiri. Loh katanya bisnis online itu bisnis yang tanpa modal? Disebut tanpa modal, bisa jadi kurang tepat. Lebih tepatnya mungkin minim modal. Misalkan anda menjadi dropshipper suatu produk dan menjualnya lewat marketplace atau sosial media. Tetap ada modal yang anda keluarkan yaitu penggunaan data internet. Karena penggunaan data internet tidak terukur sehingga banyak orang yang bilang bisnis online adalah bisnis yang tanpa modal.

Mungkin di awal berbisnis online bisa dengan cara minim modal menjadi dropshipper dan menjualnya melalui marketplace. Tapi ketika anda ingin memperbesar bisnis anda, salah satu caranya adalah dengan menyisihkan modal untuk pembuatan website toko online sendiri.

Keuntungan Memiliki Website Toko Online Sendiri.

Berikut ini kami jabarkan 4 keuntungan memiliki website toko online sendiri.
1. Lebih Profesional & Terpercaya
Keberadaan website sendiri akan membuat jualan anda lebih profesional. Banyak perusahaan ternama yang bahkan telah memakai website toko online untuk memperlihatkan kualitas kinerja dan manajemen yang mereka miliki. Selain itu memiliki website toko online sendiri akan menghadirkan kepercayaan pada konsumen yang akan membeli ataupun menggunakan jasa yang anda tawarkan.

keuntungan memiliki website toko online sendiri

2. Keamanan Lebih Terjamin
Tepat setahun lalu, salah satu marketplace yang cukup ternama di Indonesia yaitu Rakuten menutup layanannya. Memang banyak isu simpang siur mengenai tutupnya Rakuten, tapi dari kejadian ini bisa disimpulkan marketplace besar bisa saja tutup secara tiba-tiba. Karena kita tidak tahu bagaimana kondisi keuangan marketplace tersebut.

Tutupnya sebuah marketplace pasti sangat merugikan para penjual di sana. Sudah banyak waktu dan tenaga untuk membuat etalase bahkan membangun nama toko, namun tiba-tiba tutup. Memiliki website toko online sendiri jelas jauh lebih aman karena anda lah yang menentukan kehidupan toko online anda sendiri.

3. Bisa Memilih Nama Sesuai Keinginan
Jika anda memiliki toko di sebuah marketplace, tentu nama toko anda tidak akan terlepas dari marketplace tersebut. www.marketplace/TOKOANDA.com. Jika anda memiliki website toko online sendiri, anda bebas menentukan nama yang anda mau. Tentunya ini akan memudahkan anda dalam membranding keberadaan toko anda kepada khalayak ramai.

4. Kebebasan Dalam Mengelola
Yap, karena anda adalah pemilik tokonya, maka anda bebas menentukan kebijakan yang ingin anda terapkan pada toko anda. Misalkan anda hanya menggunakan pengiriman melalui POS saja, karena jasa pengiriman itulah yang terdekat dengan tempat tinggal anda.

Itulah 4 Keuntungan Memiliki Website Toko Online Sendiri. Lalu, kapan anda memiliki website toko online sendiri?

 

keuntungan memiliki website toko online sendiri

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Butuh Jasa Pembuatan Website? Silakan kontak Kami..

Related Posts