Artajasa dan Infinitium Ingin Tingkatkan Keamanan Pembayaran di Layanan E-Commerce

December 09, 2016

Bersama mengembangkan B-Secure With Dynamic One-Time Password (OTP) Authentication

coins-293858_1280-1

Artajasa jalin kerja sama dengan Infinitium / Pixabay

Salah satu penyedia layanan sistem pembayaran PT Artajasa Pembayaran Elektronis (Artajasa) baru-baru ini mengumumkan kerja sama strategis dengan penyedia solusi keamanan PT Infinitium Solutions (Infinitium) untuk meningkatkan keamanan transaksi pembayaran dan transaksi pembayaran di layanan e-commerce.

Artajasa yang selama ini dikenal sebagai penyedia layanan sistem pembayaran akan berkolaborasi dengan Infinitium untuk mengembangkan B-Secure With Dynamic One-Time Password (OTP) Authentication, sebuah solusi pembayaran otentikasi e-commerce end-to-end untuk Bank dan merchant yang dirancang agar bisa kompatibel dengan berbagai bank yang berada di bawah jaringan ATM Bersama.

Berkat kerja sama ini Artajasa menjadi salah satu pelopor dalam lingkup transaksi elektronis di Indonesia yang menerapkan Domestic Authentication System dalam platform pembayaran e-commerce dengan kemampuan memenuhi kebutuhan-kebutuhan khusus dari bank-bank dalam jaringan ATM Bersama. Hal ini diklaim akan memudahkan proses pembayaran debit online dengan status konfirmasi real-time dan penyelesaian yang memberikan jaminan ketepatan dan kenyamanan bagi para penggunanya.

“Sebagai pelopor dalam sistem pembayaran sejak tahun 2000 dan sebagai principal jaringan ATM Bersama sejak tahun 1990, Artajasa terus berusaha untuk menciptakan solusi inovatif yang terintegrasi yang dapat memberikan manfaat dan jasa bagi institusi dan pelanggan dalam menciptakan efisiensi. Kerja sama ini salah satu upaya  memberikan kenyamanan dalam bertransaksi eCommerce,” ujar Direktur Artajasa Nawawi.

Sementara itu menurut Chief Executive Office Infinitium Group Companies Ho Ching Wee perjanjian kerja sama ini juga mencakup penyatuan sumber daya dan keahlian dari Artajasa dan Infinitium untuk mengintegrasikan teknologi dan operasi manajemen antara Bank Issuer dan merchant. Ho percaya bahwa dengan kerja sama ini akan mampu mengubah asar e-commerce di Indonesia. Pengalaman yang diberikan akan mampu mempercepat ekspansi ekosistem e-commerce dengan melengkapi marchant, bank, dan pemegang kartu dengan inovasi pembayaran yang aman.

Di samping itu kerja sama ini juga diharapkan mampu meningkatkan jumlah transaksi e-commerce yang benar-benar memanfaatkan teknologi pembayaran seutuhnya.

Direktur Operasional Artajasa Bayu Hanantasena mengatakan:

“Di Indonesia ini yang transaksi ‘beneran’ eCommerce kan rendah, masih banyak Cash on Delivery (COD) atau transfer. Isunya di security dan edukasi. Nah, B-secure ini mengatasi isu security itu dengan membangun trust. Pengamanan ala kartu kredit kita terapkan di debit yang pemegangnya ada sekitar 100 juta. Selama ini orang banyak pakai kartu debit untuk transaksi, ini tentu akan meningkatkan transaksi nantinya.”

Sumber : https://dailysocial.id/post/artajasa-dan-infinitium-ingin-tingkatkan-keamanan-pembayaran-di-layanan-e-commerce